Minggu, 27 April 2014

" SAKIT JIWA."

" SAKIT JIWA."
Gangguan kesehatan orang yg mulai mengidap penyakit jiwa. 
1. Pendengaran tak sesuai persepsi.
 2. Penglihatan yg tak sesuai persepsi. 
3. Perkataan yg liar keluar kendali. 
4. Perasaan tak sesuai fikiran. 
5. Merasakan sesuatu yg tak sesuai kenyataan dan keadaan. 
6. Yg tak perlu jadi prioritas sedangkan yg prioritas diabaikan. 
7. Kebenaran dibenci sedangkan keburukan disukai. 
8. Kesia-siaan ditekuni sedangkan yg berguna diacuhkan. 
9. Tak bisa membedakan antara hal yg sungguhan dgn yg tidak sungguhan bahkan terbalik. 
10. Yg sepatutnya dianggap palsu, yg palsu dianggap sungguhan. 
11. Apa yg disenangi jadi ukuran kebenaran dan dianggap masuk diakal dan apa yg tidak disukai serta merta dianggap bodoh dan tak masuk diakal artinya standar kebenaran adalah kesenangan. 
12. Tidak berfikir dianggap cerdas sedangkan kecerdasan dianggap merasa. 
13. Pengakuan hanya teruntuk kesenangan dan tidak memiliki kemampuan mengakui kebenaran namun yg tak benar diakui selagi itu disenangi. Dstnya terbolak baliknya keadaan dan persepsi sbg tanda adanya gangguan jiwa. Dalam posisi keadaan yg bagaimanakah anda.?
Hei,.mengapa mukamu tampak kotor sekali, dan aku lihat spt tercoreng arang. Dan lihatlah dicermin ini maka akan kau lihat jelas kebenaran yg kukatakan.!.." Orang gila." Sudahlah, aku tahu maksudmu. Kau hanya hendak mencari-cari keburukan orang lain saja, karena kau menganggap dirimu bersih. Jangan urusin orang lain karena merasa diri sendiri lebih baik dan hanya Alloh yg maha sempurna dan tanpa kesalahan sedangkan kita sama saja yakni sama2 manusia makhluk yg lemah yg tak luput dari kesalahan. Oleh karena itu kita tidak boleh disibukan mencari cacat dan mengungkapkan cacat orang lain oleh karena itu lebih baik kau gunakan cermin tsb utk melihat diri sendiri apakah memang sudah bersih.?" Demikian pengembangan liar fikiran kegilaan orang yg menjerumuskan dirinya dgn segala kebiasaan coreng moreng diwajah yg dipersepsikan sbg bedak mempercantik diri.!

SAMPAH MASYARAKAT."

Sampah Masyarakat
Sampah sifatnya sama dgn limbah sisa yg terbuang dari kebutuhan hidup manusia terkecuali limbah pabrik yg beracun. Sampah masyarakat sama seperti sampah yg juga terbagi 2 jenis. Ada sampah Organik dan sampah an Organik maka dari itu sampah bisa didaur ulang. Utk sampah limba rumah tangga ada pabrik pengolahannya dan yg organik bisa dijadikan pupuk, gas dsbnya demikian pula yg organik . Pabrik pengolahan sampah jelas tidak seperti penginapan atau tempat wisata yg diberi fasilitas mewah. Demikian pula penjara tempat penampungan sampah masyarakat limbah peradaban yg akan didaur ulang agar menjadi manusia yg berguna dimasyarakatnya. Aneh bin lucu, padahal yg namanya sampah tidak aku temukan barang2 yg berkwalitas baik yg masih dapat digunakan terlebih lagi barang2 yg berharga yg dibuang manusia sbb yg namanya sampah dapat dipastikan adalah kumpulan barang2 rusak yg dianggap sudah tak berguna pemiliknya. Mengapa dipenjara sbg tempat pembuangan orang2 rusak akal fikirannya bisa seperti tempat wisata dan ada yg dapat perlakuan istimewah. Iromisnya lagi ada banyak yg dibuang dipenjara justru bukan sampah masyarakat koq negara bisa bersikap demikian dan mengapa alat2 yg seharusnya bisa berfungsi memilah dan memilih serta mengolah dgn baik dan benar tentang mana yg sampah dan mana yg bukan sampah suka salah. Yg sampah dan yg bukan sampah dicampur aduk, yg organi dan an organik tak dipisah. Dasar gila atau sikap orang gila memperlakukan sampah.
 Pabrik yg beroperasi dgn mesin politiknya menghasilkan bahan komoditi yg siap jual dan diperdagangkan diperdagangan dunia. Cerobong asap beracun agitasi politikus terhirup dan meracuni mental dan fikiran anak bangsa, limbah2 buangan pabrik sisa olahan mesin politik meracuni berbagai aliran sungai yg digunakan utk membersihkan fikiran dan mental umat. Berbagai aliran yg tercemar limbah beracun industri kekuasaan yg dibuang mesin2 politik menjadikan berbagai aliran yg berbau busuk, kotor dan tercemar racun yg menyebarkan aroma maupun gas beracun dgn segala bau pencemaran dan penodaan terhadap keyakina pada Tuhan. Itulah hakekat dari penistaan dan pencemaran nilai ajaran Samawi yg sesungguh. Aliran sungai yg mengalir dilingkungan sosial sudah tak layak utk berwudhu jangankan utk berwudhu sedangkan utk mandi dan mencucipun sudah diharamkan menurut ajaran Islam. Maka munculah gagasan PDAM yakni menyalurkan air2 kedalam jiwa bangsa melalui pipa yg dipompakan PDAM padahal air yg digunakan tetaplah air limbah yg semula. Aliran keyakinan yg dicampur TAWAS dan KAPORIT keruang keimanan warga negara akan melekat dikulit penggunanya dan tujuan dari semua tindakan tsb hanyalah mendapatkan keuntungan dari penjualan AIR PDAM yg seharusnya air sungai tsb tidak perlu bayar. Inilah pokok pangkal munculnya gagasan ZIS dan peridzinan penggunaan air tanah yg harus mendapatkan Idzin dari PDAM setiap aliran yg akan dikucurkan kesetiap warga bangsa harus dapat idzin dari PDAM.

MENGETAHUI BERBEDA DGN MERASA.

Mengetahui kalau diri memang baik dan benar atau suci, mengetahui kalau orang lain memang baik dan benar atau suci tsb berbeda dgn merasa diri baik dan benar atau suci dan menganggap orang lain benar dan baik atau suci. Mengetahui gunakan pengetahuan sedangkan merasa hanya gunakan perasaan. Binatang pun punya perasaan yg serupa seperti manusia dikenal dgn istilah naluri manusiapun demikian. Menuding orang merasa baik dan benar atau suci adalah bentuk penghinaan atas kemanusiaan dan sifat busuk karena itu bentuk merendahkan dan melecehkan orang lain yg dibenci dan tidak mau menerima kebenaran dari orang lain yg justru 
DIRI SENDIRILAH YG SOMBONG, ANGKUH DAN MERASA BENAR ATAU BAIK SERTA SUCI. BILA TUDUHAN TERHADAP ORANG TSB TIDAK DAPAT DIBUKTIKAN TERKECUALI BILA MENUDUH ORANG YG SOK SUCI KARENA MERASA BENAR DAN BAIK TSB DAPAT DIBUKTIKAN KETIDAK SESUAIAN PENGAKUANNYA DGN SEBAB ORANG TSB LAKUKAN KEJAHATAN, KEBURUKAN DAN SEGALA HAL YG BERTENTANGAN DGN MORAL KEMANUSIAAN MAKA ITU BISA DIBENARKAN DAN BISA DIANGGAP SUAPA UPAYA LICIK DAN PICIK UTK PENCITRAAN DIRI AGAR DIANGGAP BENAR, BAIK DAN SUCI. NAMUN BILA TIDAK MAKA BAHAYANYA ADALAH ALLOH AKAN MENGUNCI MATI ORANG YG MENUDUH DGN CARA TERTUTUPNYA AKAL DAN PERASAAN ORANG TSB DARI SEGALA KEBENARAN DAN KEBAIKAN SERTA KESUCIAN KARENA TUDINGAN MENGANGGAP ORANG MERASA SUCI DAN BENAR ATAU BAIK TANPA BUKTI ADALAH UNGKAPAN KEBENCIAN DAN PENOLAKAN ORANG TSB TERHADAP KEBAIKAN DAN KEBENARAN SERTA KESUCIAN AKIBAT TIDAK SESUAI KEINGINAN DIRINYA. Hati2lah sebelum akibat buruk menjadi bencana.!
  
Urusan perasaan antara manusia kedengan binatang sedikitpun tak ada bedanya. Merasa takut, merasa baik, butuh, terancam, senang, aman, menyayangi, memiliki, menguasai, mempertahankan, melindungi, marah, lapar dan kenyang, haus dan sakit dllnya. bukan monopoli manusia sbb BINATANGPUN MEMILIKINYA SAMA PERSIS DGN MANUSIA. Akan tetapi kemampuan utk mengetahui kebenaran, baik dan buruknya suatu yg dirasakan dan tepat tidaknya alasan yg dirasa ITU MEMBUTUHKAN KECERDASAN AKAL FIKIR AGAR SESUAI AKAL BUDI. KARENA MANUSIA ADALAH MAKHLUK YG BERBUDAYA TIDAK SEPERTI BINATANG YG TAK MEMILIKI KECERDASAN AKAL. KEMAMPUAN BINATANG MENIRUKAN BERBAGAI AKTIVITAS MANUSIA BUKAN BERARTI BINATANG TSB MEMILIKI KECERDASAN AKAL FIKIRAN SBGMN MANUSIA MELAINKAN HANYA KEBIASAAN DAN PEMBIASAAN NALURINYA MELAKUKAN HAL TSB SBB KECERDASAN AKAL FIKIR YG MEMBENTUK KEMAMPUAN AKAL BUDI BUKAN UKURAN KEMAMPUAN MELAKUKAN ATAU MENIRUKAN SESUATU YG MENJADI KEBIASAAN AKAN TETAPA MENGERTI APA YG DILAKUKAN DIRI SENDIRI DAN JUGA MENGERTI APA YG DILAKUKAN ORANG LAIN AKAN SEGALA HAL YG SIFATNYA KEBAIKAN ATAU KEBURUKAN SERTA KESESUAIAN ATAUPUN TIDAKNYA SUATU TINDAKAN DAN PERBUATAN.
 Bayangkan dgn prilaku manusia bisa kalah dgn binatang yg tak memiliki kecerdasan. Manusia merusak lingkungan tempat hidupnya, manusia mengancam keselamatan dirinya, lingkungannya dan binatang, manusia menghancurkan dirinya bahkan tempat tinggalnya maupun orang lain, manusia merusak keberlangsungan hidup dan pangannya maupun manusia lainnya. Pertanyaannya, apakah itu akibat dari manusia yg diberi akal.? Terkadang ada asumsi kerusakan dan kejahatan tsb akibat akal manusia.? Maka munculah mazhab yg mengharamkan akal karena dgn akal ulah manusia menjadi lebih buruk ketimban binatang. Benarkah.?!!..
1+1=2 Itu benar kataku, kata ilmu yg kuketahui bukan kata siapapun. 1+1=2 benar menurutku, menurut ilmu yg kukuasai. Aku belajar, aku berfikir dan wajarlah bila aku mengetahui bahwasanya 1+1=2 jawabanku benar dan semua orang wajib membenarkannya karena kebenaraan bukanlah perasaan yg merasa benar sbb ilmu bukan urusan perasaan orang yg merasa melainkan kebenaran orang yg berfikir. Tahi itu kotor dan busuk aku mengetahui itu karena aku berakal dan binatang tidak mengetahui itu karena binatang tak berakal. Namun antara aku dan binatang sama2 memiliki perasaan yg membedakan antara aku kedengan binatang hanyalah perasaanku diarahkan akal fikiranku sedangkan binatang hanya bisa mesasa saja. Merasa bukanlah urusan yg mendekati kebenaran atau utk mengetahui kebenaran SUDAH SAATNYA MANUSIA YG PUNYA OTAK GUNAKAN FIKIRAN UTK MENGETAHUI MANA KEBENARAN YG SESUNGGUHNYA DAN MANA YG HANYA MERASA BENAR AGAR BISA DIBEDAKAN BAIK DIRI SENDIRI MAUPUN ORANG LAIN AKAN KEBERADAAN KEBENARANNYA APAKAH ITU SUATU KEBENARAN YG MEMANG BENAR ATAS DASAR ILMU YG DAPAT DIBUKTIKAN ATAU HANYA SEBATAS PERASAAN YG MENGANGGAP ITU BENAR ATAU SALAH DAN DIRI BENAR ATAU SALAH. UKURAN KEBENARAN MENURUT ILMU TAK AKAN PERNAH DIJANGKAU PERASAAN SBB MENURUT PERASAAN KEBENARAN ADALAH SESUAI KEHENDAK NAFSU KARENA DIINGINI DAN SETIAP YG TIDAK DIINGINI HAWA NAFSU PASTILAH AKAN DIANGGAP SALAH ATAU TIDAK BENAR. BAGAIMANAKAH KITA MENYIKAPI KEBENARAN DIRI ATAU ORANG LAIN APAKAH YG KITA JADIKAN UKURAN ADALAH APA YG SESUAI KEINGINAN HAWA NAFSU ATAU ATAS DASAR FAKTA ILMU YG DAPAT DIBUKTIKAN KEBAIKANNYA DGN NYATA . DARI SITULAH KITA BISA MEMBEDAKAN BAIK DIRI SENDIRI MAUPUN ORANG LAIN SEDANG DALAM POSISI YG BAGAIMANA. Apakah kebenaran yg ada pada kita dan orang lain ataukah kita dan orang lain yg hanya merasa benar, atau hanya kita yg merasa benar atau juga orang lain yg merasa benar. &DEMIKIANLAH UTK SEGALA SESUATUNYA YG MASUK KATEGORI PERASAAN MENURUT ANGGAPAN APAKAH MERASA BENAR, BAIK, SUCI ATAU MEMANG BENAR BAIK & SUCI.

Beriman

KEPERCAYAAN PD TUHAN." Sekiranya keyakinan seputar keberadaan Tuhan sbgmn apa yg kebanyakan manusia pada umumnya persepsikan dgn berbagai doktri theologi maka dapat dipastikan akulah orang yg pertama yg mengingkari keberadaan Tuhan dgn anggap ajaran Tuhan dan Tuhan itu sendiri adalah sesuatu yg tercifta melalui imajinasi manusia. Atau dgn kata lain khayal manusia. Aku percaya pada Tuhan bukan krn aku dipengaruhi oleh orang2 yg percaya, justru sebaliknya aku percaya pada Tuhan berawal dari ketidak percayaan terhadap ajaran Tuhan dan kugunakan kemampuan berfikirku dgn segenap perhatian dan meniliti sejak aku usia 5 tahun guna meniadakan Tuhan, namun ada suatu kecerdasan khusus selama perjalanan hidup yg membuka tabir rahasia seputar keberadaan Tuhan yg tidak dapat dinilai hanya dari satu sudut pandang keilmuan, penyatuan segenap pengetahuan yg dimiliki manusia tsb yg mampu menghantarkan manusia kepada keyakinan yg berdasarkan pengetahuan akan keberadaan Tuhan sedangkan utk kondisi saat ini hal semacam itu bisa dianggap mustahil karena ilmu dan pendidikan sudah terkotak-kotak oleh berbagai spekulasi teori yg senantiasa diuji cobakan padahal Tuhan terbebas dari segala hal yg berbau spekulasi teori atau Zhon atau Syakwasangka.

HISAB DIRI SBLM MENGHISAB ORANG LAIN.

HISAB DIRI SBLM MENGHISAB ORANG LAIN." 
Istilah ini tidak jarang dijadikan orang perisai pembunuhan karakter dan membungkam orang lain bila apa yg dikatakan orang lain mengena dgn kebusukan dan kejahatan perangai yg dia sering perbuat. Kita tak boleh menilai orang lain, mending kita menilai diri kita sendiri apakah sudah benar dan baik.! Kepasif terhadap kebaikan adalah kecenderungan orang yg aktif pada kejahatan dan keburukan, kalimat tsb digunakan selain utk membungkam biasanya digunakan untuk penggalangan dukungan agar orang2 tidak menukai orang yg aktif menunjukan sikap kebencian pada kejahatan. atau sbg upaya berdamai agar orang tidak mengusik kebusukan dan kebobrokan yg biasa dia lakukan. Dan dinegeri ini ada banyak binatang2 yg tidak punya malu spt itu. Menilai tentu tidak dibenarkan bila tanpa ilmu artinya penilaian salah dan benarnya orang lain tentu dibenarkan oleh ilmu bukan pendapat pribadi. Seorang gusu berhak menilai muridnya salah dan bodoh demikian pula sebaliknya menganggap muridnya cerdas dan benar sesuai keilmuannya namun murid tidak berhak protes pada guru karena diberi nilai buruk bila memang atas dasar ilmu muridnya gak nyambung. Dan muridnya protes karena dapet nilai buruk dan bodoh atas pelajaran tsb berkata." Bu guru jangan hanya bisa menilai dan menyalahkan orang lain, bu/pak guru jangan merasa pintar sendiri. Guru yg menilai dgn ilmu dianggap merasa pintar padahal murid yg tak berilmulah yg merasa benar dgn anggapan gurunya salah meski sudah pasti tak berilmu. Beginilah cerminan kebanyakan bangsa ini yg sedang sakit jiwa dan suka lari dari kenyataan serta gemar menipu diri.

Sifat Lilin

Ada yg berkata Janganlah kita seperti Mercusiar atau memiliki sifat lilin." iktibar tsb dia gunakan utk menyikapi sinis orang yg berbuat menasihati agar orang lain berbuat kebaikan dan tidak melakukan kejahatan. Dan andaikata mrk tsb adalah org yg kebetulan hafal ayat2 kitabulloh sedikit lalu dia gunakan ayat tsb sbgmn bunyi ayat yg menegaskan tentang kebencian Tuhan thd orang yg Kaburo maqtan sbb." 
HAI MUKMIN, MENGAPA KAMU BERKATA APA YG KAMU TIDAK KERJAKAN DAN AMAT BESAR KEMURKAAN ALLOH DGN SBB KAMU MENGATAKAN APA YG TAK KAMU KERJAKAN." QS. 61 ayat 2 dan 3. 
 Bermodalkan ayat tsb para babi tsb menjastifikasi pembunuhan karakter terhadap upaya orang lain yg menasihati orang lain agar tidak lakukan kejahatan dan dgn itu dia mencemoohkan nasihat orang dgn anggapan orang yg menasihati tsb hanya bisa menasihati belaka sedangkan dirinya belum tentu orang baik. Artinya kampanye membungkam ajakan manusia utk kebaikan agar orang yg mengajak tsb dipersepsikan sbg orang jahat. Sangkaan awal saja sudah nyata2 jahat ditambah upaya pembunuhan karakter utk mencitrakan orang yg berbuat baik dgn cara menasihati tsb sbg orang hina dan jahat karena hanya bisa bicara sedangkan dirinya saja masih gelap sbgmn sisi gelap mercusuar
Mercusuar bisa menerangkan kapal namun sisi gelapnya justru dapatkan penerangan dari cahaya lain artinya orang yg menerangi orang lain agar selamat diiktibarkan spt mercusuar. Kalimat tsb sifatnya menyikapi sinis dan menuduh serta mendiskreditkan atau pembunuhan karakter dgn asumsi orang jahat sekalipun dia berbuat baik pada orang lain tetap orang jahat. Artinya kita tidak boleh menasihati orang utk kebaikan karena bila kita bgt samahalnya kita spt lilin atau mercusuar yg cuma bisa bgt sedangkan diri sendiri gelap. Manakah yg lebìh baik. 1. Orang yg mengajak manusia melakukan kejahatan atau orang yg menasihati agar orang lain tidak melakukan kejahatan.? 2. Orang yg mendiamkan kejahatan atau orang yg menasihati agar orang lain tidak terjebak kedalam perbuatan jahat yg dapat merugikan dirinya sendiri karena si penasihat tsb adalah pelaku kejahatan dan dia tidak mau orang lain bernasib buruk spt dirinya yg sudah terjerumus menjadi korban kejahatan.? 3. Apakah orang yg berjuang mengorbankan kepentingan pribadinya utk keselamatan orang banyak sedangkan hidupnya menderita karena berjuang dan orang lainlah yg menikmati hasil dari perjuangan ataukah pengkhianat yg cari keselamatan diri dgn mengorbankan orang lain .? Manakah yg lebih baik bila memang apa yg diiktibarkan tsb benar.?

LAKNATULLOH

" LAKNATULLOH." 
Kemiskinan yg berujung perceraian karena sang suami tak memiliki kemampuan menafkahi istrinya boro2 pemenuhan kebutuhan finansial rumah tangganya. Kemiskinan yg memaksa orang berfikir tidak waras hingga harus mencari pesugihan agar bisa dapatkan kekayaan. Kemiskinan yg menjadi penyebab orang jadi mindir karena tak mampu berpenampilan sbgmn mestinya menjadi penyebab orang tsb menjadi pelacur, pencuri dan penipu akibat himpitan ekonomi dan rongrongan keinginan memenuhi kebutuhan finansial yg kurasa wajar. Kemiskinan yg berakibat tak mampu membiayai pendidikan anak atau pengobatan terlebih lagi bila memenuhi kebutuhan makan sehan yg bergizi yg berakibat lemahnya kemampuan kecerdasan dan kekuatan baik fisik maupun mental agar bisa bersaing. Kemiskinan yg menyebabkan manusia pada jadi egois karena mustahil manusia akan perduli pada orang lain bila kehidupan rumah tangganya saja sekarat. Kemiskinan akibat undang2 negara tak dilaksanakan sbgmn apa yg diamanatkan uu karena uangnya dikorup para Iblis itulah yg jadi penyebab PANCASILA DAN UU DASAR HANYA MENJADI HIASAN DAN HAFALAN UTK MENGISI RITUAL SEREMONIAL HARI2 BESAR BANGSA DAN NEGARA. Ketahuilah duhai bangsaku para binatang itulah yg bikin kita menderita dan kehilangan rasa keperdulian. Maka HARAM DAN NAJIS HUKUMNYA DIKAFANI, DISHOLATI DAN DIMANDIKAN JENAZAHNYA BILA KORUPTOR YG MATI MENGAKU SBG ORANG ISLAM. DEMI ALLOH SEDIKITPUN TIDAK AKAN PERNAH ADA KEISLAMAN ATAS MRK DAN MEREKA ITULAH YG SEBENAR-BENARNYA IBLIS PERUSAK NILAI2 MANUSIA DAN KEMANUSIAANNYA DGN PERBUATAN KORUPNYA MERUSAK NEGARA DAN MENGHANCURKAN BANGSA.!!!
 Anak2 dan Istri2 serta sanak keluarga serta sahabat KORUPTOR yg mengetahui perbuatan KORUPNYA namun tidak pernah menasihati atau menyadarkan mrk karena begitu besar bahaya dampak dari perbuatannya terhadap manusia maka sama terkutuknya dgn koruptor. KORUPTOR SUDAH SAATNYA DAPATKAN SANGSI SOSIAL SELURUH WARGA BANGSA TERMASUK KELUARGANYA ATAU ANAK ISTRINYA YG HIDUP BERMEWAH-MEWAH DARI HASIL MALING SUAMINYA YG MENIMBULKAN BANYAK KORBAN.

Pajak

 PAJAK.
 SEGALA SESUATU YG KITA GUNAKAN DAN BELI SEMUANYA DAN SETIAP HARINYA SUDAH DIKENAKAN PAJAK MINIMAL PERHARINYA RP. 10.000 DARI NILAI PENGELUARAN BELANJA KITA UTK KEBUTUHAN SEHARI-HARI BILA NILAI BELANJA TSB SENILAI RP. 25.000. BAYANGKAN SAJA BILA KITA BELANJANYA RP. 50.000 PERHARINYA BERARTI PENGELUARAN PAJAK NILAINYA BISA SEBESAR RP. 20.000. NEGARA MENGATUR PENARIKAN PAJAK DARI SEGALA PRODUK YG KITA GUNAKAN MAKSUD DARI SEMUA ITU UANGNYA AKAN DIGUNAKAN NEGARA UTK MEMBIAYAI KEBUTUHAN BELANJA NEGARA DAN SEKALIGUS PEMBANGUNAN MAUPUN UTK KESEJAHTERAAN SETIAP WARGA NEGARA YG SUDAH MEMBERIKAN PAJAK TSB. MAKA NEGARA BERKEWAJIBAN UTK MENGURUS DAN MENSEJAHTERAHKAN BANGSA. LANTAS APA TIDAK LUCU, BILA KITA TETAP DISURUH MEMBERIKAN BANTUAN UTK ORANG2 MISKIN PADAHAL MELALUI PAJAK TSB KITA SUDAH MENUNAIKANNYA NAMUN UANG TSB DICURI PARA MALING. WARASKAH BILA KITA MASIH DISURUH MEMBERI BANTUAN TERHADAP ORANG MISKIN PADAHAL MELALUI PAJAK YG KITA BAYAR TSB SUDAH TERMASUK BANTUAN UTK MRK YG KITA PERCAYAKAN PADA NEGARA UTK MELAKSANAKANNYA. NAMUN UANGNYA DIPALING ORANG2 JAHANNAM YG KITA GAJIH DAN KITA PILIH UTK URUSIN SEMUA ITU. Artinya kewajiban utk itu gugur karena kita sudah tunaikan.

Menolong

Bagaimanakah menurut pandangan ustadz, saat kita mau sholat dan ambil wudhu disungai tiba2 kita melihat seorang gadis cantik yg tercebur,jarak antara kita dgn gadis yg terbawa arus sungai tsb hanya 2 meter sedangkan jarak gadis tsb dgn orang lain ada yg berjarak 10 hingga 5meter. Keadaan gadis yg tercebur itu
sebagian besar tubuh mulusnya setengah bugil karena tak tertutup sehelai benangpun karena kain sarung telasan gadis yg mandi tsb lepas terbawa arus pertanyaannya.. 
Haramkah bila kita menolong gadis tsb.? atau kita biarkan saja gadis tsb tenggelam karena kita tak boleh melihat bagian tubuhnya apalagi menyentuhkan karena dia bukan muhrimnya.?
  selanjutnya, saat pemuda tsb menolong gadis cantik yg mulus tubuhnya dgn keadaan setengah, karena kepanikan gadis tsb memeluk dan mendekap erat2 tubuh si pemuda yg berakibat fatal. Pemuda tsb tak dapat bergerak utk berenang bahkan sebaliknya diapun tenggelam bersama gadis tsb dalam keadaan berpelukan. Pertanyaannya. 
1. Berdosakah pemuda dan gadis tsb yg berpelukan hingga tewas.? 
2. Berdosakah pemuda tsb yg tewas tenggelam sedangkan dia telah melewati waktu sholatnya krn menolong gadis tsb dan tewas.? 
apakah pemuda tsb mati dalam keadaan shu ul khotimah atau khusnul khotimah.?
Dan dalam beberapa waktu jenazah kedua orang tsb diketemukan ditepi sungai dekat musholah dan tempat orang ambil wudhu jenazahnya tersangkut. Ketika orang2 mau ambil wudhu terlihatlah oleh mereka namun saat itu waktu sholat sudah masuk, dan ada beberapa orang yg berwudhu tsb mengangkat jenazah kedua muda mudi tsb. Lalu diantarlah mayat tsb kerumah orang tuanya hingga waktu sholatnya berakhir. Pertanyaannya 1. Berdosakah orang2 yg meninggalkan sholat karena mengangkat jenazah tsb.? 2. Berdosakah orang yg mengäbaikan karena harus lakukan sholat karena waktu sholatnya sudah masuk.?