SDN
jurusan kepolisian dan Ketentaraan. SDN jurusan Sosial Politik dan
Kebudayaan. SDN jurusan Kepemimpinan dan Ketatanegaraan. SDN jurusan
lingkungan hidup dan sumber daya alam dll. Seharusnya sudah mulai
diperkenalkan dinegeri ini.Permainan
Catur dan Mengisi TTS serta membuat soal serta kolom TTS ada baiknya
dimasukan sbg materi matapelajaran sejak Sekolah Dasar. Selain itu
pelajaran dan praktik tanam menanam maupun kandungan tiap2 jenis tanaman
baik pangan maupun industri sudah saatnya dijadikan sbg materi
pelajaran sejak SD.Membuat
kerajinan (Prakarya) Melukis dan Mengarang cerita mulai dari cerita
pengalaman keseharian seoarang anak maupun lingkungan sekitarnya pun
sudah saatnya diperkenalkan kepada anak dan dimasukan sbg materi
pelajaran disekolah dasar. Selain itu pelajaran dan praktik tentang
pengetahuan berbagai satwa baik itu budidaya atau kembang mulya budidaya
atau peternakan, pakan ternak berbagai jenis satwa atau hewan sudah
saatnya dimasukan kedalam kurikulum pendidikan sejak SD.Pelajaran
berdagang dan praktik perdagangan dan hal2 yg berhubungan dgn ekonomi
sudah saatnya dijadikan materi pendidikan anak disekolah sejak SD. Dan
sekolah sudah harus memfasilitasi hal tsb kpd anak didiknya
Hubungan pamong didik ke dengan wali murid sudah saatnya menjadi mitra bagi anak didik yg sedang menjalani proses pendidikan disekolah.Pembagian jenis jurusan pendidikan dgn penerapan system pendidikan yg akan disesuaikan bakat atau kecenderungan tiap2 anak didik yg akan memasukan berbagai materi pelajaran yg sesuai dan berkaitan atau berhubungan dgn jenis2 mata pelajaran sudah saatnya diterapkan sejak pendidikan Sekolah Dasar
Anak didik atau pelajar biarkan menentukan kecenderungannya dalam memilih materi mata pelajaran yg dia sukai sbg bentuk upaya penggalian talenta atau bakat yg terdapat pada anak didik tanpa harus dikondisikan oleh orang tua atau materi pelajaran disekolah yg hanya bersifat sbg fasilisator yg memperkenalkan berbagai jenis pengetahuan kpd setiap anak didik sejak SD
Menjadikan sekolah dasar sbg pusat ilmu dan belajar serta pendidikan sekaligus tempat bermain yg menyenangkan dibawah perhatian dan penelitian khusus guru yg ditugaskan sbg pengawas prilaku sosial anak didik sejak SD itu sudah saatnya diterapkan system bermain dan belajar serta memilah maupun memilih kolom kelas pendidikan anak sejak SD ada baiknya mulai diterapkan agar dapat meningkatkan kenyamanan dan kecerdasan anak. Kecerdasan yg diciftakan dgn kenyamanan akan menghasilkan pribadi-pribadi terpelajar yg jujur dan baik yg akan menerapan pengetahuan utk kebaikan.
KENYAMANAN PENDIDIKAN DAN PELAJARAN SESUAI KECENDERUNGAN ANAK DIDIK AKAN HASILKAN PELAJAR2 YG MEMILIKI KECERDASAN DAN KEPRIBADIAN YG JUJUR DAN BERTANGGUNG JAWAB DGN ILMU YG DIA GELUTI DAN AKAN SENANTIASA MENGAMALKAN ILMUNYA UTK KEBAIKAN, SEDANGKAN PEMAKSAAN ATAS SUATU PENGETAHUAN DGN MAKSUD MENGEJAR NILAI2 SEMPURNA YG DIJADIKAN TOLOK UKUR KENAIKAN ATAU KECERDASAN YG DIANGGAP SBG PRESTASI ANAK DIDIK DISEKOLAH, HANYA AKAN MENJADIKAN PRIBADI2 RAPUH TANPA KEPRIBADIAN YG MEMILIKI KEJUJURAN DAN HARGA DIRI KARENA HANYA MENGEJAR NILAI2 DAN ANGGAPAN SBG MURID YG CERDAS DAN BERPRESTASI.
Hubungan pamong didik ke dengan wali murid sudah saatnya menjadi mitra bagi anak didik yg sedang menjalani proses pendidikan disekolah.Pembagian jenis jurusan pendidikan dgn penerapan system pendidikan yg akan disesuaikan bakat atau kecenderungan tiap2 anak didik yg akan memasukan berbagai materi pelajaran yg sesuai dan berkaitan atau berhubungan dgn jenis2 mata pelajaran sudah saatnya diterapkan sejak pendidikan Sekolah Dasar
Anak didik atau pelajar biarkan menentukan kecenderungannya dalam memilih materi mata pelajaran yg dia sukai sbg bentuk upaya penggalian talenta atau bakat yg terdapat pada anak didik tanpa harus dikondisikan oleh orang tua atau materi pelajaran disekolah yg hanya bersifat sbg fasilisator yg memperkenalkan berbagai jenis pengetahuan kpd setiap anak didik sejak SD
Menjadikan sekolah dasar sbg pusat ilmu dan belajar serta pendidikan sekaligus tempat bermain yg menyenangkan dibawah perhatian dan penelitian khusus guru yg ditugaskan sbg pengawas prilaku sosial anak didik sejak SD itu sudah saatnya diterapkan system bermain dan belajar serta memilah maupun memilih kolom kelas pendidikan anak sejak SD ada baiknya mulai diterapkan agar dapat meningkatkan kenyamanan dan kecerdasan anak. Kecerdasan yg diciftakan dgn kenyamanan akan menghasilkan pribadi-pribadi terpelajar yg jujur dan baik yg akan menerapan pengetahuan utk kebaikan.
KENYAMANAN PENDIDIKAN DAN PELAJARAN SESUAI KECENDERUNGAN ANAK DIDIK AKAN HASILKAN PELAJAR2 YG MEMILIKI KECERDASAN DAN KEPRIBADIAN YG JUJUR DAN BERTANGGUNG JAWAB DGN ILMU YG DIA GELUTI DAN AKAN SENANTIASA MENGAMALKAN ILMUNYA UTK KEBAIKAN, SEDANGKAN PEMAKSAAN ATAS SUATU PENGETAHUAN DGN MAKSUD MENGEJAR NILAI2 SEMPURNA YG DIJADIKAN TOLOK UKUR KENAIKAN ATAU KECERDASAN YG DIANGGAP SBG PRESTASI ANAK DIDIK DISEKOLAH, HANYA AKAN MENJADIKAN PRIBADI2 RAPUH TANPA KEPRIBADIAN YG MEMILIKI KEJUJURAN DAN HARGA DIRI KARENA HANYA MENGEJAR NILAI2 DAN ANGGAPAN SBG MURID YG CERDAS DAN BERPRESTASI.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar