Qul Huwallohu Ahad.?= NYATAKAN
BAHWASANYA DIALAH ALLOH SATU2NYA. Karena dia lain daripada yg lain maka dia
menjadi special dan istimewa yg tidak bersifat umum namun dapat dipertanggung
jawabkan kebenarannya. Karena dia yg satu2nya dan tidak umum maka dia menjadi
asing dan akan tetap menjadi asing dalam keterasingan. Yg jadi penyebab dia
menjadi langkah dan oleh karena kelangkaannyalah dia menjadi sulit diketemukan
dan menjadi berharga karena dialah satu2nya maka dia tak ada duanya dan tak
dapat diduakan. NYATAKAN DIA ADALAH ALLOH YG AHAD.
Allohush-Shomad.=NYATAKAN ALLOH
SATU2NYA. ALLOH TUMPUHAN PERWUJUDNYA HARAPAN.! Tujuan dan Tumpuhan harapan
hidup serta kehidupan segala sesuatu bersumber dari Alloh. Tumpuhan harapan
adalah KETERGANTUNGAN AKAL SEGALA HAL KEBAIKAN DAN KEBERGUNAAN KRN MEMANG
BEGITULAH ADANYA ATAS SEGALA KEBAIKKAN DAN YG BERGUNA AKAN SENANTIASA MENJADI
TUMPUHAN ATAU KETERGANTUNGAN SEDANGKAN KETIDAK BERGUNAAN AKAN DIABAIKAN DAN TERBUANG PERCUMA AKAN TETAPI
TIDAK ADA SESUATU APAPUN DAPAT DIANGGAP DAN DIJADIKAN BERGUNA BILA KETAK
BERAKALAN DAN KETIDAK TAHUAN KEINGINAN MENJADI WAKIL TUHAN DALAM KEHIDUPAN KRN
SESUNGGUHNYA KETERGANTUNGAN AKAN KEBENARAN. KEGUNAAN SERTA KEBAIKAN HANYALAH ADA
PADA PENGETAHUAN DAN KEBERAKALAN.
Lam yalid wa lam yulad.=NYATAKAN
BAHWASANYA DIALAH ALLOH LAIN DARIPADA YG LAIN KARENA ALLOH SATU2NYA TUMPUHAN
HARAPAN AGAR TERWUJUDNYA SEGALA KEBENARAN DAN KEBAIKAN YG MENJADI KEBUTUHAN
SEGALA BENTUK KEHIDUPAN SEHINGGA SEGALA SESUATU TERGANTUNG PADANYA.= tidak ada
kelahiran dan tak ada yg melahirkannya.oleh karena itu Dia qiamuhu binafsi dan
oleh karena itupulah dia tak diturunkan dalam
bentuk apapun dan tak menurunkan dalam bentuk apapun. Adakah yg beranggapan
bahwasanya Alloh adalah Daulah, adakah yg beranggapan bahwasanya Alloh adalah
RMU. adakah yg beranggapan bahwasanya Alloh itu QONUN atau HUDUD atau KITAB
atau CAHAYA. Atau FIGUR atau sesuatu apapun yg dianggap menyerupainya dan
turunannya utk digambarkan yg dimaksud ALLOH. Wa lam yakul lahu kufuwan ahad.!
Dia yg satu2nya dan tiada satupun yg menyerupainya sehingga tak akan pernah
dapat menggambarkan Alloh dalam bentuk sesuatu meskipun dia meliputi segala
sesuatu. ALLOH DISEGALA SESUATU ALLOH MELIPUTI SEGALA SESUATU ALLOH ADA PADA
SEGALA SESUATU DAN ALLOH DISEGALA ASPEK OLEH KARENA ITU MAKA DIALAH ALLOH YG
MAHA LUAS LG MAHA MENGETAHUI=" HUWALLOHU WASI-UN ALIIM dan oleh karena
itupula dia ALA KULLI SYAI-IN QODIR. Sesat dan bodohlah orang2 yg mensyifati
Alloh dalam bentuk sesuatu, dalam ajaran sesuatu. Dalam keadaan sesuatu. Dalam
pengertian sesuatu terlebih lg bila adalah bangsa tertentu. Dgn pengetahuan
tertentu. Kebudayaan tertentu. Latar belakang tertentu dstnya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar