Minggu, 27 April 2014

HISAB DIRI SBLM MENGHISAB ORANG LAIN.

HISAB DIRI SBLM MENGHISAB ORANG LAIN." 
Istilah ini tidak jarang dijadikan orang perisai pembunuhan karakter dan membungkam orang lain bila apa yg dikatakan orang lain mengena dgn kebusukan dan kejahatan perangai yg dia sering perbuat. Kita tak boleh menilai orang lain, mending kita menilai diri kita sendiri apakah sudah benar dan baik.! Kepasif terhadap kebaikan adalah kecenderungan orang yg aktif pada kejahatan dan keburukan, kalimat tsb digunakan selain utk membungkam biasanya digunakan untuk penggalangan dukungan agar orang2 tidak menukai orang yg aktif menunjukan sikap kebencian pada kejahatan. atau sbg upaya berdamai agar orang tidak mengusik kebusukan dan kebobrokan yg biasa dia lakukan. Dan dinegeri ini ada banyak binatang2 yg tidak punya malu spt itu. Menilai tentu tidak dibenarkan bila tanpa ilmu artinya penilaian salah dan benarnya orang lain tentu dibenarkan oleh ilmu bukan pendapat pribadi. Seorang gusu berhak menilai muridnya salah dan bodoh demikian pula sebaliknya menganggap muridnya cerdas dan benar sesuai keilmuannya namun murid tidak berhak protes pada guru karena diberi nilai buruk bila memang atas dasar ilmu muridnya gak nyambung. Dan muridnya protes karena dapet nilai buruk dan bodoh atas pelajaran tsb berkata." Bu guru jangan hanya bisa menilai dan menyalahkan orang lain, bu/pak guru jangan merasa pintar sendiri. Guru yg menilai dgn ilmu dianggap merasa pintar padahal murid yg tak berilmulah yg merasa benar dgn anggapan gurunya salah meski sudah pasti tak berilmu. Beginilah cerminan kebanyakan bangsa ini yg sedang sakit jiwa dan suka lari dari kenyataan serta gemar menipu diri.

Sifat Lilin

Ada yg berkata Janganlah kita seperti Mercusiar atau memiliki sifat lilin." iktibar tsb dia gunakan utk menyikapi sinis orang yg berbuat menasihati agar orang lain berbuat kebaikan dan tidak melakukan kejahatan. Dan andaikata mrk tsb adalah org yg kebetulan hafal ayat2 kitabulloh sedikit lalu dia gunakan ayat tsb sbgmn bunyi ayat yg menegaskan tentang kebencian Tuhan thd orang yg Kaburo maqtan sbb." 
HAI MUKMIN, MENGAPA KAMU BERKATA APA YG KAMU TIDAK KERJAKAN DAN AMAT BESAR KEMURKAAN ALLOH DGN SBB KAMU MENGATAKAN APA YG TAK KAMU KERJAKAN." QS. 61 ayat 2 dan 3. 
 Bermodalkan ayat tsb para babi tsb menjastifikasi pembunuhan karakter terhadap upaya orang lain yg menasihati orang lain agar tidak lakukan kejahatan dan dgn itu dia mencemoohkan nasihat orang dgn anggapan orang yg menasihati tsb hanya bisa menasihati belaka sedangkan dirinya belum tentu orang baik. Artinya kampanye membungkam ajakan manusia utk kebaikan agar orang yg mengajak tsb dipersepsikan sbg orang jahat. Sangkaan awal saja sudah nyata2 jahat ditambah upaya pembunuhan karakter utk mencitrakan orang yg berbuat baik dgn cara menasihati tsb sbg orang hina dan jahat karena hanya bisa bicara sedangkan dirinya saja masih gelap sbgmn sisi gelap mercusuar
Mercusuar bisa menerangkan kapal namun sisi gelapnya justru dapatkan penerangan dari cahaya lain artinya orang yg menerangi orang lain agar selamat diiktibarkan spt mercusuar. Kalimat tsb sifatnya menyikapi sinis dan menuduh serta mendiskreditkan atau pembunuhan karakter dgn asumsi orang jahat sekalipun dia berbuat baik pada orang lain tetap orang jahat. Artinya kita tidak boleh menasihati orang utk kebaikan karena bila kita bgt samahalnya kita spt lilin atau mercusuar yg cuma bisa bgt sedangkan diri sendiri gelap. Manakah yg lebìh baik. 1. Orang yg mengajak manusia melakukan kejahatan atau orang yg menasihati agar orang lain tidak melakukan kejahatan.? 2. Orang yg mendiamkan kejahatan atau orang yg menasihati agar orang lain tidak terjebak kedalam perbuatan jahat yg dapat merugikan dirinya sendiri karena si penasihat tsb adalah pelaku kejahatan dan dia tidak mau orang lain bernasib buruk spt dirinya yg sudah terjerumus menjadi korban kejahatan.? 3. Apakah orang yg berjuang mengorbankan kepentingan pribadinya utk keselamatan orang banyak sedangkan hidupnya menderita karena berjuang dan orang lainlah yg menikmati hasil dari perjuangan ataukah pengkhianat yg cari keselamatan diri dgn mengorbankan orang lain .? Manakah yg lebih baik bila memang apa yg diiktibarkan tsb benar.?

LAKNATULLOH

" LAKNATULLOH." 
Kemiskinan yg berujung perceraian karena sang suami tak memiliki kemampuan menafkahi istrinya boro2 pemenuhan kebutuhan finansial rumah tangganya. Kemiskinan yg memaksa orang berfikir tidak waras hingga harus mencari pesugihan agar bisa dapatkan kekayaan. Kemiskinan yg menjadi penyebab orang jadi mindir karena tak mampu berpenampilan sbgmn mestinya menjadi penyebab orang tsb menjadi pelacur, pencuri dan penipu akibat himpitan ekonomi dan rongrongan keinginan memenuhi kebutuhan finansial yg kurasa wajar. Kemiskinan yg berakibat tak mampu membiayai pendidikan anak atau pengobatan terlebih lagi bila memenuhi kebutuhan makan sehan yg bergizi yg berakibat lemahnya kemampuan kecerdasan dan kekuatan baik fisik maupun mental agar bisa bersaing. Kemiskinan yg menyebabkan manusia pada jadi egois karena mustahil manusia akan perduli pada orang lain bila kehidupan rumah tangganya saja sekarat. Kemiskinan akibat undang2 negara tak dilaksanakan sbgmn apa yg diamanatkan uu karena uangnya dikorup para Iblis itulah yg jadi penyebab PANCASILA DAN UU DASAR HANYA MENJADI HIASAN DAN HAFALAN UTK MENGISI RITUAL SEREMONIAL HARI2 BESAR BANGSA DAN NEGARA. Ketahuilah duhai bangsaku para binatang itulah yg bikin kita menderita dan kehilangan rasa keperdulian. Maka HARAM DAN NAJIS HUKUMNYA DIKAFANI, DISHOLATI DAN DIMANDIKAN JENAZAHNYA BILA KORUPTOR YG MATI MENGAKU SBG ORANG ISLAM. DEMI ALLOH SEDIKITPUN TIDAK AKAN PERNAH ADA KEISLAMAN ATAS MRK DAN MEREKA ITULAH YG SEBENAR-BENARNYA IBLIS PERUSAK NILAI2 MANUSIA DAN KEMANUSIAANNYA DGN PERBUATAN KORUPNYA MERUSAK NEGARA DAN MENGHANCURKAN BANGSA.!!!
 Anak2 dan Istri2 serta sanak keluarga serta sahabat KORUPTOR yg mengetahui perbuatan KORUPNYA namun tidak pernah menasihati atau menyadarkan mrk karena begitu besar bahaya dampak dari perbuatannya terhadap manusia maka sama terkutuknya dgn koruptor. KORUPTOR SUDAH SAATNYA DAPATKAN SANGSI SOSIAL SELURUH WARGA BANGSA TERMASUK KELUARGANYA ATAU ANAK ISTRINYA YG HIDUP BERMEWAH-MEWAH DARI HASIL MALING SUAMINYA YG MENIMBULKAN BANYAK KORBAN.

Pajak

 PAJAK.
 SEGALA SESUATU YG KITA GUNAKAN DAN BELI SEMUANYA DAN SETIAP HARINYA SUDAH DIKENAKAN PAJAK MINIMAL PERHARINYA RP. 10.000 DARI NILAI PENGELUARAN BELANJA KITA UTK KEBUTUHAN SEHARI-HARI BILA NILAI BELANJA TSB SENILAI RP. 25.000. BAYANGKAN SAJA BILA KITA BELANJANYA RP. 50.000 PERHARINYA BERARTI PENGELUARAN PAJAK NILAINYA BISA SEBESAR RP. 20.000. NEGARA MENGATUR PENARIKAN PAJAK DARI SEGALA PRODUK YG KITA GUNAKAN MAKSUD DARI SEMUA ITU UANGNYA AKAN DIGUNAKAN NEGARA UTK MEMBIAYAI KEBUTUHAN BELANJA NEGARA DAN SEKALIGUS PEMBANGUNAN MAUPUN UTK KESEJAHTERAAN SETIAP WARGA NEGARA YG SUDAH MEMBERIKAN PAJAK TSB. MAKA NEGARA BERKEWAJIBAN UTK MENGURUS DAN MENSEJAHTERAHKAN BANGSA. LANTAS APA TIDAK LUCU, BILA KITA TETAP DISURUH MEMBERIKAN BANTUAN UTK ORANG2 MISKIN PADAHAL MELALUI PAJAK TSB KITA SUDAH MENUNAIKANNYA NAMUN UANG TSB DICURI PARA MALING. WARASKAH BILA KITA MASIH DISURUH MEMBERI BANTUAN TERHADAP ORANG MISKIN PADAHAL MELALUI PAJAK YG KITA BAYAR TSB SUDAH TERMASUK BANTUAN UTK MRK YG KITA PERCAYAKAN PADA NEGARA UTK MELAKSANAKANNYA. NAMUN UANGNYA DIPALING ORANG2 JAHANNAM YG KITA GAJIH DAN KITA PILIH UTK URUSIN SEMUA ITU. Artinya kewajiban utk itu gugur karena kita sudah tunaikan.

Menolong

Bagaimanakah menurut pandangan ustadz, saat kita mau sholat dan ambil wudhu disungai tiba2 kita melihat seorang gadis cantik yg tercebur,jarak antara kita dgn gadis yg terbawa arus sungai tsb hanya 2 meter sedangkan jarak gadis tsb dgn orang lain ada yg berjarak 10 hingga 5meter. Keadaan gadis yg tercebur itu
sebagian besar tubuh mulusnya setengah bugil karena tak tertutup sehelai benangpun karena kain sarung telasan gadis yg mandi tsb lepas terbawa arus pertanyaannya.. 
Haramkah bila kita menolong gadis tsb.? atau kita biarkan saja gadis tsb tenggelam karena kita tak boleh melihat bagian tubuhnya apalagi menyentuhkan karena dia bukan muhrimnya.?
  selanjutnya, saat pemuda tsb menolong gadis cantik yg mulus tubuhnya dgn keadaan setengah, karena kepanikan gadis tsb memeluk dan mendekap erat2 tubuh si pemuda yg berakibat fatal. Pemuda tsb tak dapat bergerak utk berenang bahkan sebaliknya diapun tenggelam bersama gadis tsb dalam keadaan berpelukan. Pertanyaannya. 
1. Berdosakah pemuda dan gadis tsb yg berpelukan hingga tewas.? 
2. Berdosakah pemuda tsb yg tewas tenggelam sedangkan dia telah melewati waktu sholatnya krn menolong gadis tsb dan tewas.? 
apakah pemuda tsb mati dalam keadaan shu ul khotimah atau khusnul khotimah.?
Dan dalam beberapa waktu jenazah kedua orang tsb diketemukan ditepi sungai dekat musholah dan tempat orang ambil wudhu jenazahnya tersangkut. Ketika orang2 mau ambil wudhu terlihatlah oleh mereka namun saat itu waktu sholat sudah masuk, dan ada beberapa orang yg berwudhu tsb mengangkat jenazah kedua muda mudi tsb. Lalu diantarlah mayat tsb kerumah orang tuanya hingga waktu sholatnya berakhir. Pertanyaannya 1. Berdosakah orang2 yg meninggalkan sholat karena mengangkat jenazah tsb.? 2. Berdosakah orang yg mengäbaikan karena harus lakukan sholat karena waktu sholatnya sudah masuk.?

BAJU ATAU BUSANA

BAJU ATAU BUSANA."
Baju ALMAMATER MAHASISWA.
Baju TOGA, 
Baju DOKTER. 
Baju POLISI dan BAJU TENTARA 
termasuk GAMIS dan SORBAN. 
Mungkinkah seorang HAKIM akan mengenakan TOPI DAN BAJU TOGA dimanapun mrk berada.? Mungkinkah seorang DOKTER akan mengenakan BAJU KEDOKTERAN dimanapun dokter tsb berada.? UNIFORM TNI & POLRI, Mungkinkah TNI & POLRI akan mengenakan Baju dan Topi Dinasnya dimanapun mrk berada.? GAMIS & SORBAN ULAMA. 
.Apakah GAMIS & SORBAN akan dikenakan dimanapun ULAMA berada.? Bagaimanakah menurut anda bila ada orang yg tidak berprofesi sbg MAHASISWA namun kemanapun mrk mengenakan BAJU ALMAMATERNYA.? Bagamanakah menurut anda bila ada orang yg tidak berprofesi sbg HAKIM namun dia mengenakan BAJU & TOPI TOGA dimanapun mrk berada. Bagaimanakah menurut anda bila melihat seseorang yg tidak berprofesi sbg seorang DOKTER yg mengenakan BAJU dan mengalungkan STATOSCOPE dimanapun dia berada. DAN BAGAIMANAKAH MENURUT ANDA TENTANG ORANG YG MENGENAKAN SORBAN DAN GAMIS DALAM KEADAAN DAN BERADA DIMANAPUN.? HANYA ULAMALAH YG TAHU DAN TERTAWA

PENDIDIKAN & AJARAN

" PENDIDIKAN & AJARAN." 
Pendidikan yg baik dan benar akan hasilkan orang2 yg TERDIDIK, keterdidikan orang yg berpendidikan adalah orang2 yg TERLATIH, TERAMPIL. CEKATAN, DISIPLIN & PROFESIONAL. Orang yg berpendidikan dapat kita lihat dari cara bicaranya, cara berpakaiannya, cara berjalannya serta cara tatarias rambut dan penampilannya hingga caranya menyikapi segala sesuatu haruslah teratur dan diatur hingga mirip makan obat. Keterdidikan dibutuhkan agar supaya naluri sifat liar kebinatangan manusia yg berpotensi menimbulkan akibat buruk dapat dicegah atau diatur sebaik mungkin. Contohnya seliar dan sebuas apapun binatang akan menjadi binatang yg jinak dan tidak liar bila binatang tsb sudah dididik melalui pelatihan sang pawang utk heman dan istilah pamong didik utk manusia
PAWANG utk Pendidikan yg melatih binatang liar dan buas agar bisa bermanfaat bagi manusia sedangkan PAMONG DIDIK yg melatih keterampilan ANAK DIDIK agar menjadi orang yg BERPENDIDIKAN dan TERLATIH sesuai JURUSAN PENDIDIKANNYA.
  Pendidikan akan menghasilkan orang yg BERPENDIDIKAN sedangkan AJARAN akan menghasilkan orang2 yg TERPELAJAR. Tidak akan perna sama antara otak kanan kedengan otak kiri manusia terlebih lagi bila orang yg tak gunakan otaknya,
PAWANG ADALAH SEBUTAN UTK PENDIDIK BINATANG DGN BERBAGAI PELATIHAN AGAR BINATANG YG LIAR DAN BUAS TSB MENJADI BINATANG YG MEMILIKI KEMAMPUAN YG MENGAGUMKAN YG SUDAH TERLATIH DAN TERUJIAN MELALUI BERBAGAI TAHAPAN UJIAN. PAMONG DIDIK ADALAH SEBUTAN BAGI ORANG YG MENDIDIK MANUSIA DAN YG MELATIH MANUSIA DGN BERBAGAI KEJURUAN KETERAMPILAN YG BERGUNA BAGI MANUSIA. GURU ADALAH SEBUTAN BAGI ORANG YG MENGAJAR PARA PELAJAR DGN BERBAGAI MATERI PELAJARAN YG AKAN MENGHASILKAN ORANG2 YG TERPELAJAR DGN KATA LAIN INTELEKTUAL. ORANG YG TERPELAJAR AKAN BERGUNA BAGI DIRINA DAN ORANG LAIN,
 Pelatihan, Pendidikan dan Pelajaran. Pawang. Pamong Didik, dan Guru atau Pengajar suatu Ajaran. Ajaran Tuhan tidak akan pernah didapat pada Pelatihan Gajah Sirkus atau Anjing Pelacak,
 ULIL ALBAB adalah orang2 yg terpelajar adapun orang2 yg berpendidikan dan terpelajar maka orang tsb disebut ULAMA maaf ULAMA bukanlah orang yg memakai GAMIS dan BERJANGGUT yg mengenakan BAJU KOKO atau orang yg mengenakan SORBAN atau KOPIAH. ULAMA adalah ILMUAN

Management insting

" MANAGEMENT INSTING." Teriknya cuaca dan sejuknya suhu yg berhembus akan naluri dgn persepsi sesuai keperluan bisa menjadi suatu yg disukai dan bisa pula tidak. Dan kebanyakan dari manusia berada dalam berbagai kondisi tidak akan menyukai teriknya cuaca dan hanya kondisi tertentu saja manusia mengharapkan dan menyukainya. Skala kesesuaian kondisi dalam hal itu menjadi 45 % tidak menyukai teriknya cuaca dan 45 % menyukai sejuk. 9 % menyukai cuaca terik dan 1 % nya tak perduli karena orang tsb fikirannya tidak waras.
 Bau busuk dan harum adalah suatu hal yg akan mendapatkan respon penciuman manusia dgn respon persepsi yg berbeda dan akan disesuaikan kondisi. Pada umumnya persepsi dgn respon positif manusia akan cenderung memilih aroma yg harum. Diantara manusia ada yg tidak menyukai beberapa aroma parfum yg harum bahkan memberikan respon negatif akibat dari persepsi negatif terhadap aroma yg tak dia sukai seperti menjadi pusing dan lain sbgnya. Akan tetapi bila aroma yg tidak dia sukai tsb dibenturkan dgn bau busuk bangkai yg menyengat sbgmn menyengatnya aroma yg tidak dia sukai bila manusia dihadapkan pada 2 kondisi tsb maka manusia akan lebih memili aroma yg tidak dia sukai ketimbang bau busuk bangkai. Skala kesukaan dan ketidak sukaan hingga kebencian yg diukur dalam berbagai kondisi tertentu adalah sbb. 45 % manusia cenderung pada pilihan menyukai aroma yg dia telah persepsikan sbg aroma yg menyenangkan. 45.% manusia akan membenci bau busuk yg menyengat dan 9 % dia lebih memilih aroma menyengat yg tidak dia sukai ketimbang bau busuk. Dan hanya 1 % yg tak mau tahu karena dia orang gila.
  Suara Merdu mendayu dan suara lembut merayu dgn Suara berisik yg gaduh dan suara teriakan yg nyaring dan melengking atau kerasnya suara yg memekakan telinga dan yg menimbulkan dengungan ditelinga dan suara yg bergema dan juga alunan suara dan suara yg datar serta suara tangisan, rintihan, seduh sedan dan ratapan dstnya aneka suara yg masuk kedalam gendang telinga akan menimbulkan berbagai persepsi manusia utk menyukai ataupun tidaknya. Pada umumnya dalam keadaan tertentu manusia menyukai apa yg dipersepsikannya sbg suara yg merdu sedang merdu tidak dapat diukur dgn jenis suara apakah jenis suaranya Spfran atau Mezosofran, Alto, Barito, Tenor atau Bas dll jenis suara yg boleh jadi belum dikenal manusia. Sengaja ditamatkan status ini agar tanggung

Kamis, 24 April 2014

Pengetahuan Sejarah

SEJARAH Persaingan perdagangan antara Negara2 di Eropa disaat bangsa2 Eropa alami krisis Ekonomi akibat berbagai peperang. PT. VOC berhasil merebut hati para Sultan2 dgn segala sogokan kerjasama ekonomi dibidang perkebunan rempah2 yg menjadi primadona pada masanya
1613 M. Maghrib diMasjid Demak. Tak terdengar lagi adzan 7 Maskerebet tinggal nama tempat demikian pula Lemah Abang semua kini tinggal jadi nama tempat di Palembang Antimo sedih batang hari 9 mengering dibakar kemarau panjang. Demak lalui senja suara adzan terdengar parau ditelinga Patahillah, 1913 Demak tidur lama dikala Maghrib langit mendung hitam kemerah-merahan. jenaaar bakar tanah bangun menara. Jaka tingkir tak harus menyingkir. Demak dikala Maghrib, beduk Shubuh telah lama berlalu, ketika Zhohor dia tersohor dan dikala asar saatnya peluru nyasar, 1613 Demak telah berlalu Maghribnya. Jemaar membakar Maskerebet mencoret. Lukisanku dicuri, pedangku berlari anak cucuku tak mengerti, kata sandi jadi kisah misteri dipeti mati kota Den haag. Fat Lam Jim Mim Man butalah kalian semuanya tiada melihat aku. Demak pukul 12 malam 2 rokaat tahajjudku singkirkan kantuk cahaya kunang2 diwalikan ilmu yg berguna dimitoskan, ajaran menjadi mantra Babad Caruban jadi naskah cerita film Sunnan Kalih Jaga akupun terkesima dgn aksi peran artisnya, Dedy Mizwar dan Guruh Soekarno Putra. Malam di Demak didalam kandang hewan2 ternak Ki Demang Geming Iming2 bersama Sultan dan Raja2 Jawa menari dan berdansa Cha Cha diiringi tembang ratu Wilhelmina alunan musik perut jelata yg tergusur lahan pertaniannya karena ladang rempah2 dan palawija. Marahku dibawah tanah menjadi lahar dan magma pijar dilangit menjadi badai diangkasa menjadi hujan asteroid, dilaut menjadi gunungan gelombang air bah dipadang tandus musnahkan segala yg hidup diatasnya namun kasih sayangnya tetap menjaga mungkinkah BAYI ITU TELAH TERLAHIR DIBUMI NUSANTARA. BAYI YG TERTULIS NUR MUHAMMAD DIDALAM JIWANYA. AH, AKU INGIN SECEPATNYA KEMBALI KARENA TERLALU BERAT BEBAN BUMI INI KARENA AKU TAK AKAN PERNAH MUNGKIN MENGAMBIL ALIH KARUNIA DIA YG TERLAHIR DIBUMI YG AKAN MEMBERSIHKAN NUSANTARA DGN MINYAK ZAYTUN DISAAT POHON ZAYTUN DIROBOHKAN PENGIKUT SAMIRI. DIALAH YG AKAN MENSUCIKAN DUNIA DAN MENERANGI NUSANTARA DGN SEJARAH YG TAK AKAN PERNAH ADA DALAM CATATAN UMAT MANUSIA DUNIA, DIALAH PEMIMPIN NUSANTARA DAN UMAT MANUSIA DUNIA DAN DIALAH YG AKAN AJARI MANUSIA SEGALA BENTUK KEINDAHAN CINTA SELAMAT SEJAHTERALAH SEJAK LAHIR DAN WAFATNYA. Kekecewaan rakyat terhadap para Sulan dan Rajä2 Jawa serta Raja2 dinusantara terdahulu benar2 mematahkan perasaan ikatan persaudaraan kebangsaan. Ditambah kemelaratan dan kemuakan atas segala kebohongan maupun penindasan yg dilakukan pembesar2 mulai dari Ki Demang Geming iming2 hingga orang2 disekitar kekuasaan yg pada keracunan sogokan keju dan roti, opium dan Vodka Rusia melenyapkan kesadaran mrk sehingga rakyat hanya perduli kepada kebùtuhan biologisnya saja dan rakyat sudah kehilangan kepercayaan pada sesama sekalipun benar adanya bahwa masih ada diantara anak2 bangsa yg perduli memperjuangkan nasib mrk justru sebaliknya tidak akan mendapat dukungan rakyat bahkan sebaliknya kebijakan VOC melalui para anjing2nya dapat dgn mudah menyingkirkan mrk bahkan raja sekalipun bila raja yg berkuasa tsb coba2 tidak mau bekerjasama dgnnya atau ada diantara raja dan sultan yg berani menentang kehendak VOC. Seringkalinya dibohongi dgn janji2 kosong yg melenyapkan kemampuan diri utk mempercayai sesama ditambah kemelaratan yg menjadi penyebab daya saing dan pilihan hidup pun tak ada maka hanya siapa yg mau menghapus rasa laparlah yg disembah. Oleh karena itu sebenar apapun dan sekuat apapun serta sejujur apapun seseorang mengupayakan, memperjuangkan kepentingan mrk tetap sulit dipercaya boro2 bila mau diajak bahu membahu saling tolong menolong membangun kehidupan bersama semua manusia akan dianggap sama dan rakyat berfikir semua sama persetan kebenaran dan kejujuran yg terpenting bayaran siapa yg membayar utk menutupi keperluar sekarang mending dibohongi dapat imbalan ketimbang tetap dibohongi yg tak dapat apa2. Itulah keadaan saat ini yg sama persis dgn masa2 sebelum diutusnya para Nabi dan saat nusantara dikuasai bangsa2 asing. INI NYATA BOS KEADAANNYA SAMA PERSIS DGN SEJARAH MASA LALU MENENGAH DAN SEKARANG. DAN ADAKAH NANTI BAGI BANGSA INI ADAKAH NANTI SPT APA YG DINANTI-NANTIKAN BANGSA ISROIL DAN ARAB YAITU MASA KEPEMIMPINAN PARA NABI. ADAKAH NANTI ATAS BANGSA INI.? Yg pasti Indonesia belum Merdeka sbb Singapura yg sebesar sebutir debu ketimbang Nusantara saja sudah berani kurang ajar dgn bangsa ini bahkan dgn penguasa kekuatan bangsa ini. Silakan pilih apakah penjajahan sesama anak bangsa demi bangsa asing dilanjutkan hingga Nusantara hanya cerita atau mau diakhiri.!?! Bila fasilitas dan segala kemewahan dgn mengabaikan penderitaan sesama bangsa terus terjadi maka orang2 sejenis kalian terdahulu sudah pernah merasakan akibatnya karena apa yg telah mrk usahakan yg mrk anggap dapat melindungi dan menjamin sanak keluarga mrk nyatanya sia2. Aku umat Islam yg nabiku tidak mengajarkan kebencian serta rasis thd orang lain, islam yg kuyakini mengajarkan agar aku bersikap adil terhadap manusia karena Tuhanku menyikapi kasih sayangnya diukur dari kasìh sayang hambanya terhadap sesama penghuni bumi." BILA KAMU MENGASÌHI YG ADA DIBUMI MAKA SEKALIAN YG ADA DILANGITPUN AKAN MENGASIHI KAMU." aku juga mengerti keadaan bangsa2 lain yg sumber daya alamnya tak semakmur nusantara lgpl Tuhanku ciftakan segala sesuatunya teruntuk kebahagiaan dan kesejahteraan seluruh umat manusia artinya umat manusia disuruh saling tolong menolong utk kebaikan sesama manusia. Mamun berhuang mayoritas bangsakulah yg justru hidupnya banyak yg tidak layak atau melarat tentu tidak masuk diakal bila kita mengatas namakan pergaulan dan kerjasama internasional atau berkoar memikirkan dan menolong bangsa asing sedangkan bangsa sendiri saja parah keadaan hidupmya.
Ajaran Islamku dan Nabiku mengajarkan agar umatnya memperbaiki diri dan menyelamatkan diri terlebih dahulu sblm menolong orang lain dan itu masuk diakal. " SELAMATKANLAH DIRIMU DAN KELUARGAMU DARI NERAKA." Jelas sesuai dgn kondisi khususnya umat Islam dan bangsa Indonesia umumnya, saat ini yg carut marut dalam kemelaratan dan kemiskinan. Setelah usai maka wajarlah dan wajiblah kita memikirkan bangsa2 asing yg memerlukan. Jangan seperti pribahasa ini." SEMUT DISEBERANG LAUTAN KELIHATAN NAMUN GAJAH DIPELUPUK MATA TIADA KELIHATAN." Pribahasa tsb berlaku utk banyak hal karena pribahasa tsb menjelaskan tentang kenaifan manusia yg berkoar tentang yg jauh namun tak perduli pada kenyataan yg didepan mata.

Senin, 21 April 2014

ISSUE ALIRAN SESAT

Issue gencarnya penayangan seputar aliran sesat di media2 baik media cetak maupun elektronik benar2 menjerumuskan akal sehat manusia yg phobia krnnya. Masyarakat yg pada umumnya sibuk mikirin urusan finansial dan dijauhkan dari pendalaman pengetahuan dalam hal spiritual atau prinsif2 ajaran Tuhan benar2 menjadi kering gerontang dgn penuh kegelisahan dan kecurigaan yg hampir terjadi diberbagai lapisan yg tidak hanya sampai disitu bahkan sudah sampai menjerumuskan masyarakat kedalam perseteruan dan kebencian yg tidak hanya berupa tekanan sosial bahkan sudah sampai penggalangan permusuhan dan kebencian antara satu warga kewarga masyarakat lainnya dan tidak jarang juga hal tsb berujung menjadi hal2 yg bersifat kekerasan baik fisik maupun mental. Sungguh sikap2 pengecut tsb tidaklah layak dilakukan setiap tokoh masyarakat bila hal itu sifatnya urusan legitimasi pengaruh atau kendali sosial dan juga kepentingan ekonomi bila alasannya kebenaran dan perlindungan serta menghindari umat agar tidak terjerumus dan terpengaruh ke aliran sesat Tokoh2 umat yg senantiasa memposisikan diri sbg orang2 yg mengusai ilmu2 ke ilahian dgn baik dan benar dan memiliki wawasan yg luas dan kestabilan mental karena memiliki dasar2 keilmuan yg dapat dipertanggung jawabkan kebenaran dan bukti keilmuanya yg sesuai kenyataan ketimbang kebanyakan umat yg labil dan rendah pengetahuannya serta oknum2 yg dituding sbg pemimpin aliran sessat yg pada umumnya dianggap sbg orang yg menyimpulkan ajaran tanpa pengetahuan yg memadai dan keluasan serta kedalaman pengetahuan keilmuannya seputar ajaran Islam. Lantas mengapa tidak diupayakan dgn caya yg terhormat sesuai dgn predikat keilmuan Sekiranya para Ulama dgn predikat ke Ulamaannya mau mengatasi segala kekhawatirannya terhadap masyarakat agar tidak terjerumus kedalam aliran sesat alangkah baiknya bila pelaku yg dituding sbg penyebar aliran sesat bersama segala kesaksian pengikutnya diungkapkan secara transparan kemuka publik melalui media elektronik tanpa rekayasa dan intimidasi melainkan dgn cara yg terhormat yakni atas dasar fakta keilmuan dan dgn cara dialog atau bedah materi ajaran yg diketahui masyarakat luas. Diulang tanpa paksaan atau intimidasi spt contoh seorang yg dituduh telah menyebarkan aliran sesat yg dilaporkan atau digelandang polisi sbg tahanan jelas mrk akan ketakutan dan dgn bgt mrk akan mau saja mengalah dan mengakui sesat serta tunduk kepada kehendak perjanjian yg dibuat tokoh2 yg mengaku berhak memberi label sesat dan tidak terlebih lagi bila orang tsb yg rumahnya digrebek warga . Wajarlah bila mrk mau mengalah dan mengakui kesesatannya namun bukan berarti mrk benar2 mengetahui dan mengakui karena berdasarkan ilmu akan kesesatannya. Sbb itu yg diakibatkan karena keterpaksaan dan dipaksa utk mengalah pada kehendak para tokoh yg memaksakan kemenangan harus difihaknya meski caranya tidak sesuai predikat status keulamaannya yg berilmu yg seharusnya mengedepankan kebenaran ilmu. Bila ulama benar2 seorang ulama yg mumpuni akan keilmuannya jelas harus berani membongkar kesesatan mrk yg dituding sesat dgn bukti kebenaran ilmunya dan hal tsb diketahui masyarakat luar sekaligus sbg edukasi bg masyarakat agar jelas pengetahuan masyarakat bahwasanya ulama anutannya memang layak dipercaya dan terbukti ketimbang orang2 sesat tsb
Mengapa Ulama tidak pernah melakukan konfrotir yg diketahui masyarakat luas tentang kebenaran keilmuan dari keulamaannya.? Seharusnya mrk yg dianggap penyebar aliran sesat karena keterbatasan pengetahuan seputar ajaran Islam tsb dapat diketahui masyarakat secara luas melalui konfrotir pengetahuan antara ulama dan penyebar aliran sesat dgn cara yg jujur dan terbuka serta tanpa adanya hal2 yg bersifat mengumbar kebencian atau permusuhan terlebih lagi pemaksaan yakni perasaan terintimidasi yg dirasakan tertuduh penyebar aliran sesat tsb. Mengapa ulama yg katanya memiliki wawasan yg luas dan pengetahuan yg dalam ketimbang orang2 sesat yg ilmunya pas2an tsb tidak mau membuktikan secara terbuka agar diketahui masyarakat bahwasanya ulama tsb pantas dianggap ulama krn keluasan wawasan dan kedalaman serta kebenaran keilmuannya ketimbang pengajar aliran sesat tsb.? Mengapa tidak dgn cara itu saja agar umat mengetahui dgn jelas mana yg sesat dan tidaknya dan dgn bgt maka para penyebar aliran sesat akan mati kutu dan tidak mampu menyebarkan kesesatannya. Ayo ulama lakukan itu agar predikat ulama yg disandang memang benar2 dapat diandalkan keulamaannya bukan pencitraan dan pembentukan opini umat sefihak serta tak teruji keilmuan. Antimo mendaptar utk dianggap aliran sesat dan siap mempertanggung jawabkan selagi caranya sbgmn apa yg dijelaskan dalam status2 yg kubuat jika memang aku dianggap sesat. Aku muak dgn propaganda dan intimidasi yg memanfaatkan hukum guna pemaksaan label kebenaran kelompok dan golongan. Seharusnya hukum itu berperan utk mengadili dan memberikan sangsi atas pelanggaran yg dilakukan warga negaranya bila bukti kesalahannya dgn syah dan meyakinkan terbukti tanpa adanya paksaan krn intimidasi barulah kepolisian menjebloskan orang tsb kepenjara. Bila bgt baru pantas dianggap ulama yg memang benar dan layak utk ditaati umat.