Senin, 21 April 2014

Alif Ilahi

Alif.=Ilahi. 
Lam=Makshudii. 
Mim=Ridhoka. 
Robb=Muhabbatika. 
Pohon=Laa ilaha 
il-lalloh=Makrifatika.." ISLAM." Tolong diteliti isi kitab suci ( Kitäbullah ) apakah yg ada Asbabul Nuzulnya yg lebih banyak ataukah yg tidak.? Jangan keasyikan menceritakan ajaran Islam karena Asbabul Nuzul tsb lalu Kitabulloh dianggap buku cerita
dan teliti juga isi kitabulloh yg mana yg lebih banyak, apakah ajaran tentang ceremonial ritual atau ilmu dan kemanusiaan.

Aliran sesat

ALIRAN SESAT." Beriman pada suatu ajaran tidak salah dan bukan masalah bgtpl meyakininya. Antara aliran satu kedengan aliran sesat lainnyapun berbeda pengajar dan pengikut serta ajaran yg mrk percayai. Jenis dan muatan kesesatan suatu ajaranpun berbeda-beda demikian juga cabang ilmu yg diajarkan pada orang2 yg berakal. Ajaran sesat dari aliran sesat dgn fakultas atau Mazhab kesesatannya yg berbeda-beda tidak akan pernah ketemu kesefahaman dgn yg tidak sesat sbb jangankan ajaran aliran sesat yg ngalor ngidul tak jelas arah ajarannya karena kesesatannya tsb kedengan yg tidak sesat, sedangkan sesama pengikut aliran sesat dan antar geng aliran sesat yg berbeda jalan sesatnya saja tidak akan ketemu bahkan akan saling tuding sesat diantara sesama orang sesat tergantung kekuatan masa dan pengikut kesesatannya yg mana yg paling kuat dan banyak serta yg mana yg paling lemah dibelahan dunia ini. Tentu yg sesat banyak pengikut akan berkuasa dan berhak mendikte kelompok sesat amatir yg minoritas. Bahkan bila kelompok sesat tsb jauh lebih besar dan dominan karena banyak pengikut justru dapat mengalahkan kebenaran bila pengilut kebenaran disuatu wilayah atau negara tsb adalah minoritas dan bisa sebaliknya dianggap sesat atau dibunuh dan dihancurkan pengikut aliran sesat yg dominan. Artinya dominasi populasi pengikutpun dapat jadi ukuran kemenangan atas suatu aliran baik antara sesama kesesatan maupun antara yg benar dgn yg sesat,
Perbedaan antara ilmu yg benar kedengan aliran sesat sebenarnya amat mudah. Sifat2 ajaran atas dasar Ilmu yg benar. 1. Tak perduli apakah mau diikuti ataupun tidaknya krn prinsif2 ilmu adalah kebaikan atas yg menerimanya yg tak ada kerugian atas yg memberikannya. 2. Tak memiliki kepentingan sehingga tak bersikap memaksa melainkan karena kasìh sayang. 3. Tak pernah takut ditinggalkan dan dijauhi sehingga tak akan berupaya atau berusaha gunakan perbuatan utk tipu daya dgn maksud melenyapkan orang2 yg sesat yg dianggap kontra pengetahuan. Sbb ilmunya sudah cukup atas pribadinya utk menjalani kebaikan hidupnya oleh karena itu anggapan ilmu persetan orang2 sesat yg tak mau gunakan akal dan ikuti kebenaran. Karena kepentingan bgnya hanya pada ilmu bukan orang sedangkan ajaran sesat tergantung pada banyak dan sedikit orang yg dapat dia sesatkan utk dijadikan pengikutnya karena jumlah pengikut bagi orang sesat adalah ukuran kekuatan dukungan dan pendapatan sbgmn peternak yg memiliki banyak binatang peliharaan. 4. Ajaran yg atas dasar ilmu akan tidak menyukai bila yg diajarnya tetap goblok dan tak mengerti atau menjadi baik dgn ajarannya. Sedangkan ajaran sesat akan ketakutan kalau orang sesat tsb banyak tanya mengkritisi ajarannya dgn cara gunakan akal makanya orang sesat amat takut bila muridnya berfikir dan mengkritisi dgn argumen yg jelas dan tajam. Ajaran sesat merasa untung dan senang dgn muridnya yg percaya saja dan malas mikir atau bodoh. 5. Ajaran atas dasar kebenaran ilmu tidak takut muridnya berteman dgn orang sesat. Justru akan menganggap goblok dan rugi sendiri muridnya yg jadi sesat sedangkan ajaran sesat amat ketakutan kalau muridnya ikutin orang lain krn khawatir ditinggalkan murid yg berimbas dia kurang kekuatan dan pendapatan. 5. Ajaran yg tidak sesat mengajak orang menguras kemampuan berfikir hingga tidak jarang orang2nya dibuat pusing meski akhirnya menemukan jawaban. Sedangkan ajaran sesat memberikan angan2 kebahagiaan dan ketentraman,
Ajaran sesat mengajak manusia berkhayal tentang kesenangan dan mengedepankan bujuk rayu kelembutan utk memikat sedangkan ajaran yg berdasarkan ilmu mengédepankan penggunaan pemikiran dan kecerdasan utk mengkritisi,
Guru Matematika tidak pernah menyalahkan Guru yg mengajarkan Bahasa dan tidak juga menganggap sama pelajaran Bahasa dgn Matematikan sekalipun kedua ilmu tsb sama penting dan baiknya sesuai penempatannya. Guru Matematika maupun Guru Bahasa tidak akan khawatir bila muridnya mempelajari kedua ilmu tsb dan menggabungkannya maka jadilah cabang ilmu yg ketiga yg akan meluruskan kedua ilmu yg diajarkan dan dipelajari kedua perguruan tsb. Ilmu bahasa dan Matematika yg disatu padukan akan menjadikan manusia mengucapkan kata2 yg dapat dipertanggung jawabkan karena setiap kalimat yg terucap akan sesuai perhitungan atas orang2 yg memiliki pengetahuan berhitung. Itulah bilangan yg sudah KUBILANG DARI TADI BUKAN SIAPA BILANG BGT ATAU SIAPA YG BILANG BGT.

Selasa, 15 April 2014

IHYA' ULUMUDDIN

" Ihya Ulumuddiin. Hiduplah dgn beragai pengetahuan yg beradab episode pertama. PERUMPAMAAN NAFSU HALUS MANUSIA SBGMN SEORANG RAJA YG BERADA DIDALAM SUATU NEGERI YG DIKUASAINYA.
Ihya Ulumuddiin. Hiduplah dgn pengetahuan yg beradab. Episode perdana. " TUAN HENDAKLAH TAHU, BAHWA BADAN ITU SEPERTI SEBUAH NEGARA DAN AKAL ITU MERUPAKAN SEORANG RAJA YG MENGATUR NEGARA
Ihya Ulumuddiin. Hiduplah dgn pengetahuan yg beradab.episode perdana." AKAL SEUMPAMA SEORANG PEMBURU YG MENGENDARAI KUDA. SYAHWAT ITU SEUMPAMA KUDA DAN AMAROH ITU SEUMPAMA ANJINGNYA."
ANDAIKATA HATI BANI ADAM TSB TIDAK DIKELILING SETAN MAKA PASTILAH MRK MAMPU MELIHAT RAHASIA LANGIT.
APA BILA ALLOH MENGHENDAKI KEBAIKAN KPD MANUSIA MAKA ALLOH AKAN MENJADIKAN UTKNYA PENASIHAT DARI HATINYA SENDIRI. HATI ORANG2 MUKMIN ITU BERSIH, DIDALAMNYA ADA LAMPU YG BERSINAR DAN HATI ORANG2 YG INGKAR ITU HITAM DAN TERBALIK
BARANGSIAPA YG HATINYA MENJADI PENASIHAT BAGINYA.
BARANGSIAPA YG BERBUAT DOSA IA AKAN DIJAUHI OLEH AKALNYA YG TAK AKAN PERNAH KEMBALI LAGI KPDNYA. BARANG SIAPA YG MELAKUKAN APA2 BERDASARKAN PENGETAHUAN MAKA ALLOH AKAN MEWARITSKAN KPDNYA ILMU YG BELUM DIKETAHUINYA.
" SAYA MELIHAT DUA AKAL. AKAL YG MENJADI DHORURY DAN AKAL YG MUKTASABAH. TAK BERGUNA YG DIDENGAR BILA TANPA YG MENJADI TABIAT. HR.Ali RA
" APABILA MANUSIA MENDEKAT KPD ALLOH DGN BERBAGAI KEBAJIKAN MAKA HENDAKLAH ENGKAU MENDEKAT KPDNYA DGN AKALMU. HR.ALI RA.
ALLOH TIDAK MENJADIKAN MAKHLUK YG LEBÌH MULYA ATASNYA DARIPADA AKAL. wa man kaana fii hadzihi akmaa fahuwa fil akhiroti akma wa adhollu sabiilan." al isro ayat 37. Barangsiapa yg buta disini maka ia di akherat kelak akan buta dan sesat jalan.(menjadi gembel)
MAA MIN AHADIN ILLA WA LAHU SYAITHON= TAK SEORANGPUN YG TAK MEMILIKI SETAN.!

Jumat, 11 April 2014

Tega,Tegas,Ketegasan

Tega atau Tegas memiliki dua sifat yg sama sekalipun sikapnya berbeda. Bahkan Tegas bukan hanya tampak layaknya sikap yg Tega namun bisa juga tampak sbg sesuatu yg Kejam atau Tak Perduli. Tak akan pernah ada sikap yg TEGAS bila mengedepankan PERASAAN karena perasaan akan melahirkan putri2 ketidak TEGAAN. TEGAS yg berjenis kelamin PRIA tentunya akan berseteru dgn TEGA yg mengusik kelembutan yg berperasaan sehingga KETEGASAN bisa dianggap sbg sifat ketidak perdulian dan TEGA bahkan bisa dianggap sosok pemeran antagonis bahasa dgn julukan KEJAM padahal TEGAS adalah sikap keras yg benar demi kebaikan keputusan yg diambil oleh setiap pemikiran dan pertimbangan perasaan yg sudah di TIMBANG DGN MATANG/HANGAT. Jelas itu akan sesuai dgn nilai bobot, bibit dan bebet volume segala sesuatu yg menjadi isi sebuah TIMBANGAN utk mengetahui ukuran segala sesuatu yg ditimbang terkecuali bila timbangan yg digunakan tsb rusak atau dirusak atau juga nilai angka2 pada timbangannya sudah tak jelas lagi sehingga angka2 1, 2, 3. 4 dstnya utk dijadikan patokan ukuran bobot ,
" QS.83 ayat 1 s/d 3. Berkata." KECELAKAAN BESAR ATAS ORANG2 YG CURANG, yaitu ORANG2 YG APA BILA MEREKA MENAKAR (KAR-UKUR-MENIMBANG) BUAT ORANG LAIN, MEREKA MENGURANGI. DAN APA BILA MEREKA MENAKAR ATAU MENIMBANG BUAT DIRINYA SENDIRI SENANTIASALAH ORANG TSB MINTA DIPENUHI ATAU DICUKUPKAN." Susunan ayat tsb kalimatnya sengaja tak sesuai dgn teks ayat yg terdapat pada kitabulloh dgn sbb kalimat yg terdapat pada ayat tsb menegaskan tentang sikap pribadi orang yg celaka mengharapkan didahulukan dirinya yg jadi penyebab oknumnya disebut dalam ayat tsb lebih dahulu sedangkan orang lain yg menjadi objek kecurangan pada ayat tsb disebutkan pada ayat berikutnya. Kesengajaan tsb memang disengejakan tentu saja teruntuk mrk yg memiliki pandangan yg jeli dalam memahami perkataan. Selain itu kalimat yg berbunyi sbgmn teks ayat tsb yg gunakan kata BAGI dan UNTUK pun sengaja dirobah dgn kata BUAT sbgmn contoh teks ayatnya sbb. 1)."KECELAKAAN BESAR BAGI ORANG2 YG CURANG menjadi KECELAKAAN BESARLAH UNTUK ORANG2 YG CURANG.?" 2) yaitu ORANG2 YG APA BILA MENERIMA TAKARAN DARI ORANG LAIN MRK MEMINTA DIPENUHI. menjadi. Yaitu ORANG2 YG APA BILA MENERIMA TAKARAN(KAR/UKURAN/TIMBANGAN) DARI ORANG LAIN MEREKA MINTA DIPENUHI(DIGENAPI/DICUKUPKAN/DISEMPURNAKAN). 3). DAN APA BILA MEREKA MENAKAR ATAU MENIMBANG UNTUK ORANG LAIN, MEREKA MENGURANGINYA menjadi DAN APA BILA MRK MENAKAR ATAU MENIMBANG BUAT (Bukan UNTUK) ORANG LAIN MEREKA MENGURANGINYA.

Perasaan

PERASAAN atau NALURI atau KEINGINAN atau KECENDERUNGAN atau INSTING atau SELERA atau KEMAUAN atau HAWA NAFSU atau DORONGAN UTK SUATU HAL tak dapat dipungkiri bahwasanya itu pasti dimiliki oleh setiap makhluk hidup yg bukan hanya ada pada manusia. Akan tetapi Kecerdasanlah yg mengatur kebenaran dan pengetahuan guna memahami dgn sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya atas semua itu sehingga dianggap sesuai atau pantas serta baik dan benar adapun utk itu maka akal fikir dan akal budilah yg dapat dijadikan ukuran kwalitas manusia darihal apa yg menjadi kecenderungan dan keinginannya sedangkan hal tsb tidak dimiliki makhluk binatang. Oleh karena itu alasan manusia yg dianggap layak utk memposisikan dirinya dgn segala tingkah laku, sikap pribadi dan kecenderungan prilaku manusianya dapat diterima dan layak diapresiasi serta diposisikan sbg manusiapun dapat dipastikan ukurannya adalah AKAL BUDI DAN AKAL FIKIR DAN BUKAN HANYA KEINGINAN PRIBADI KARENA SETIAP BINATANG PUN MEMILIKI KEINGINAN SBGMN MANUSIA.

Al-Qur'an Kitabullah

KITABULLOH atau yg dikenal umat dgn sebutan ALQURAN. Adalah buku yg berisikan ilmu2 Alloh yg tingkat kebenarannya maha tinggi. Dan sudah saatnya atas umat manusia mengerti apa yg dimaksud dgn ILMU ALLOH atau ILMU TUHAN.! Tentu saja hal tsb mengenai suatu tingkat kecerdasan dan pengetahuan yg maha luas dan sempurna serta membahas tentang segala sesuatu disegala hal dan segala bidang serta sepanjang masa dan waktu atau keadaan umat manusia pastinya dirangkum dalam buku yg berisikan ilmu Tuhan tsb. Bila kita menyadari dan tahu diri akan hal yg dimaksud dgn ILMU ALLOH ATAU ILMU TUHAN maka seharusnya kita tahu akan kemaha luasan cakupan bahasan yg terdapat padanya dgn sbb kita terbiasa berkata bahwasanya ILMU ALLOH atau ILMU TUHAN YG MAHA TAHU. MAHA BENAR TSB MELIPUTI SEGALA SESUATU. Namun anehnya kebanyakan manusia justru tak tahu diri dan tak mengerti tentang apa yg telah mereka akui dan katakan sendiri dalam hal itu. Dan tidak sedikit mrk memaksakan pendapatnya dgn menganggap bahwasanya ayat2 pada kitabulloh tsb adalah cerita sejarah zaman dahulu yg terkhusus utk bangsa Arab pada saat permulaan kitab tsb diperkenalkan dikalangan orang2 Arab dan parahnya mrk memaksakan pendapat dgn anggapan bahwasanya ISI KITABULLOH ITU ADALAH TATA CARA ATAU POLA HIDUP PRILAKU ORANG2 BAIK DAN JAHAT PADA MASA LALU YG DICERITAKAN TUHAN GUNA DIJADIKAN REFERENSI SIKAP DAN PRILAKU ORANG2 YG PERCAYA PADA ISI CERITA DIBUKU TSB GUNA MENCONTOH YG MRK ARTIKAN SBG SUNNAHTULLOH ATAU SUNNAH ROSUL YAKNI KEBIASAAN PRILAKU DAN KEBUDAYAAN SALAH SEORANG YG JADI IDOLA. Benarkah demikian ajaran Tuhan, dan benarkah demikian kemampuan dan ilmu Tuhan memiliki Derajat yg identik dgn dongeng2 yg terdapat disetiap bangsa2 dan negara YAKNI DONGENG2 YG BERISIKAN PESAN MORAL SERTA TATA CARA DAN PRILAKU YG BAIK DAN BENAR YG DI CONTOHKAN TOKOH PADA DONGENG TSB SPT KISAH BAWANG MERAH DAN BAWANG PUTIH. DAYANG SUMBING. JAKA TARUB. JAKA TINGKIR. SIMALIN KUNDANG. OKI DAN NIRMALA DAN PINOKIO SERTA CERITA2 ATAU LEGENDA.Mungkinkan gaya bahasa Tuhan yg terdapat dalam Kitabulloh samahalnya dgn gaya bahasa seorang perempuan yg mengasuh putra putrinya yg rewel dan bandel yakni melalui cerita2 dongeng yg dilakukan seorang perempuan tsb dimaksudkan cerita2 tsb dapat mempengaruhi fikiran putra putrinya dgn harapan putra putrinya tidak lagi rewel dan bandel karena dipertakuti dan terpengaruh dgn dongeng2 atau cerita2 tsb. Sekiranya cerita2 yg bersifat mempertakuti tsb dilakukan terhadap anak2 yg belum memiliki kedewasaan berfikir dan mental. Boleh jadi tak masalah namun bila seluruh manusia yg ada dimuka bumi ini diharapkan akan memperbaiki kesalahannya atau diharapkan dapat berbuat kebaikan dgn cara mempengaruhi fikiran dan jiwa mrk melalui cerita2 dongeng tsb maka dapat dipastikan akan seperti apakah umat jadinya. Jangankan kisah2 tentang NERAKA yg dijadikan alat utk mempertakuti manusia dgn harapan agar manusia tsb tidak berprilaku buruk atau berbuat baik krn akan dapat pahala dan masuk sorga sedangkan kenyataan sehari-hari yg dapat dijadikan contoh akibat buruk dari suatu perbuatan jahat saja belum tentu menyadarkan manusia agar supaya tidak melakukannya terlebih lagi hal semacam itu. Contohnya TIDAK SEDIKIT KORBAN NARKOBA. TAWURAN. KECELAKAAN LALIN. BANJIR. PENJARA. DIGEBUKIN MASA. Dstnya yg nyata2 menimbulkan penderitaan serta kerugian bahkan kematian tetap saja tak mengubah kesadaran manusia utk lakukan kesalahan dan kejahatan terlebih lagi hal semacam itu jelas saja TUHAN DAN AJARAN TUHAN AKAN DIREMEHKAN DAN DIANGGAP SEJAJAR DGN DONGENG2 YG SAMPAI KAPANPUN TAK AKAN PERNAH MAMPU MENIMBULKAN KESADARAN BERFIKIR DAN BERSIKAP MANUSIA TERLEBIH LAGI BILA CERITA TSB LEBIH CENDERUNG MEMPROMOSIKAN SUATU KEBUDAYAAN BANGSA DAN NEGARA TERTENTU SEDANGKAN TIAP2 BANGSA DAN NEGARA MASING2 TELAH MEMILIKI BUDAYA MASING2 YG JUGA MEMILIKI TUJUAN UTK KEBAIKAN MASING2 DGN CERITA DAN TOKOH CERITA BAHKAN BUKTI2 HYSTORIS CERITA SBG ALAT PEMBENARAN CERITA AGAR DIYAKINI SBGMN DONGENG BATU MENANGI. Di SUMBAR.

HADIR / ADA

." Agar tidak menimbulkan salah pengertian sbb dinegeri ini masyarakatnya kebanyakan gemar mengkritisi meski kondisi pemikirannya sedang krisis ada baiknya dijelaskan maksud dari judul persamaan dgn beberapa contoh kalimat. Saya sudah SAMPAI disana pukul 12 siang. Saya sudah DATANG disana pukul 12 siang. Saya sudah TIBA disana pukul 12 siang. Saya sudah ADA disana atau saya sudah HADIR (Bhs Arab) disana pukul 12 siang. Persamaan istilah tsb dapat diselami para perenang yg terbiasa mengarungi lautan atau samudera yg dalam agar dia mengenal segala sesuatunya dikedalaman tsb. Berkemungkinan ini tampak seperti ungkapan kegilaan karena tampak tak tentu arah cakupan bahasannya para sastrawan menolak status ini sbg status yg membahas seputar sinonim kata dan para psykiater akan menganggap status ini adalah status orang yg sedang alami gangguan jiwa karena tak jelas topik pembicaraan. Hanya orang2 yg waraslah yg mengetahui kalau dia sedang tidak dalam masalah gangguan jiwa. " Sampai Hati. Aku terpesona dgn istilah tsb, Sampai Hati bisa mengartikan suatu sikap dan perbuatan atau perkataan yg diangga Kejam atau Kekejaman seseorang terhadap orang lain dgn kata lain TEGA.? Betapa tingginya dan betapa kuatnya serta betapa hebatnya bahasa Indonesia sehingga kalimat tsb dapat berarti suatu hal yg bersifat buruk (Konotasi) padahal kata SAMPAI dan HATI tsb tak berhubungan dgn suatu perkataan dan sikap maupun perbuatan yg buruk namun mengapa bisa disimpulkan (Persesikan/Asumsikan) menjadi suatu hal yg buruk. Demikian pula dgn istilah kata TEGA ke dengan kata TEGAS hanya karena penambahan huruf S saja kedua kata tsb menampakan perbedaan DNA sekalipun mereka berdua adalah saudara seibu dan sebapak yg terlahir dari rahim bahasa yg sama yaitu RAHIM IBU PERTIWI sedangkan dia putranya yg bernama DALBO.

Rabu, 09 April 2014

Jeroan , Daleman,ISI



Istilah kata utk mengatakan ttg sesuatu yg tak tampak dipermukaan. Utk mengatakan bagian terdalam dari organ tubuh hewan maupun manusia bhs Indonesia gunakan istilah JEROAN sedangkan utk mengatakan ttg suatu hal yg jauh dari permukaan orang2 Indonesia menyebutnya dgn istilah KEDALAMAN sedangkan utk menyebutkan ttg sesuatu letak yg tidak tampak dipermukaan disebut DIDALAM. Adapun utk mengetahui suatu persoalan yg tak dapat dilihat dipermukaan maka Bangsa Indonesia gunakan istilah PENDALAMAN. Adapun istilah yg digunakan utk komunitas manusia yg hidup disuatu tempat jauh dari keramaian Kota maupun Desa kita Bangsa Indonesia mengenalnya dgn sebutan ORANG PERDALAMAN/PERDALAMAN. Sedangkan istilah yg digunakan utk perbandingan keadaan suatu ukuran yg terjauh dari permukaan yg lainnya Bangsa kita selaku bangsa INDONESIA mengenalnya dgn istilah TERDALAM,
QS.18 ayat 93. "Hingga apa bila dia sampai diantara dua buah gunung; dia mendapatkan dìhadapan kedua bukit tsb suatu QOUM (BANGSA) yg nyaris tidak mengerti pembicaraan meskipun gunakan LUGHOTNYA (BAHASANYA) sendiri. DALAM-PERDALAMAN-MENDALAMI-KEDALAMAN-MENDALAM-DIDALAM-KEDALAM-TERDALAM-SEDALAM-PENDALAMAN. Dalam bahasa Arabnya dikenal dgn sebutan FII (DALAM) Fissamawati wal ardhi= yang berada didalam langit dan yg ada didalam bumi.?
Istilah jero tentu jarang digunakan pada bhs Indonesia dikeseharian pembicaraan masyarakat sekalipun masyarakat Palembang maupun Etnis Jawa mengenal istilah kata Jero utk menyebutkan tentang sesuatu yg tampak dipermukaan atau bagian dalam namun kata JERO pada umumnya lebih populer disebutkan dikalangan pedagang daging dipasar-pasar sekalipun orang2 Palembang tua gunakan kata JERO tsb biasa juga utk menunjukan ttg keberadaan sesuatu yg tidak berada dipermukaan pandangan atau diluar dgn kata lain utk menunjukan keberadaan sesuatu yg berada dibagian dalam sesuatu tempat."DI JERO." Istilah kata di JERO kini nyaris tak terdengar lagi karena keberadaan orang2 tua Palembang kebanyakan lenyap dimakan usia oleh karena itu istilah JERO kini hanya akrab ditelinga pembeli dan penjual daging hewan dipasar-pasar guna mengatakan ttg sesuatu bagian dari hewan yg tak tampak dari luar. JEROAN AYAM. JEROAN SAPI. JEROAN BABI spt usus, limpo, paru2, ginjal, jantung, hati, tembolok, iga, babat, empela/rempelo dll.

Terjemah Atau Tafsir



Laa Iqroha fid Diin." bila itu diterjemahkan dgn arti umumnya terjemahan maka itu akan berarti "TIDAK ADA PAKSAAN UTK BERAGAMA." Dan menurut terjemahan yg ada malah ayat tsb ditambah terjemahannya menjadi." TIDAK ADA PAKSAAN UTK MEMELUK AGAMA ISLAM." artinya buku tsb bukan lagi buku "TERJEMAHAN MELAINKAN BUKU TAFSIR." sekiranya ayat tsb ditafsirkan sesuai teks saja mungkin tak jadi soal sbb itu bisa bermanfaat bg umat utk memahami namun berhubung penafsirannya sudah bersifat memaksakan pendapat si pembuat tafsir maka ranculah jadinya. Spt contoh sbb. Bila DIIN diartikan AGAMA (Bhs. SANSEKERTA) yg bila diterjemahkan lg kedalam bhs Indonesianya maka kata AGAMA itu artinya adalah ATURAN dan ayat yg berbunyi LAA IQROHA FIDDIN tsb berarti TIDAK ADA PAKSAAN UTK BERATURAN. Oleh karena itu maka orang yg berfikiran waras akan mempertanyakan hal tsb dgn pertanyaan sbb.

1. MUNGKINKAH KETERATURAN DAPAT TERWUJUD BILA TIDAK ADA PENERAPAN ATURAN.

2. MUNGKINKAN PENERAPAN ATURAN DAPAT TEREALISASI BILA TIDAK DISOSIALISASIKAN.

3. MUNGKINKAH PENERAPAN DAPAT TERLAKSANA EPEKTIF BILA TAK DIPAKSAKAN.

4. MUNGKINKAH SUATU KEBIJAKAN ATURAN DAPAT TERPENUHI AGAR DAPAT MEWUJUDKAN KETERATURAN SESUAI TATANAN HIDUP BILA HAL TSB DISERAHKAN KEPADA TIAP2 PRIBADI UMAT MANUSIA GUNA MENENTUK PILIHAN DAN SELERA ATURAN YG DISENANGI DAN SESUAI KEINGINAN MASING2 TANPA PEMAKSAAN.?

Sudah dapat dipastikan negara2 akan bubar bila tiap2 negara tidak memiliki peraturan dan perundang undangan yg sifat penerapannya tanpa adanya tindakan pemaksaan. BUKANKAH SANGSI PIDANA, DENDA ATAU PERDATA ATAS SIAPAPUN YG MELAKUKAN PELANGGARAN ADALAH SUATU BENTUK PEMAKSAAN AGAR ATURAN TSB DAPAT TERLAKSANA SESUAI HUKUM DAN PERUNDANG UNDANGAN,

Laa iqroha fid Diin. Bagaimanakah bila kata DIIN tsb diartikan AGAMA ISLAM atau AGAMA dan juga diartikan PEMBALASAN. Dan bagaimanakan bila suatu kata dalam bhs asing diterjemahkan dgn bhs asing pula dan ditafsirkan.? Atau bagaimanakah bila suatu bhs diterjemahkan dgn penerjemahan yg tak dapat dijadikan patokan ilmu bhsnya sehingga bisa diartikan bermacam macan dan menjadi penyebab kemunculan multi tafsir.? Dan bagaimanakah bila arti kata DIIN tsb adalah PERADABAN lalu terjemahan LAA IQROHA FIDDIIN tsb diterjemahkan TIDAK ADA PAKSAAN UTK MENJADI ORANG2 YG BERADAB. Atau BERPERADABAN.?

QS.77 dari judulnya saja sudah ngawur yakni AL MURSALAT ditafsirkan dgn MALAYKAT YG DIUTUS. Padahal pada ayat 5 dan 6 nya berbunyi sbg berikut."

DAN (MALAYKAT2) YG MENYAMPAIKAN WAHYU. UTK MENOLAK ALASAN ATAU MEMBERI PERINGATAN.!!!  apakah KITABULLOH TSB BUKAN BERISIKAN WAHYU. DAN SIAPAKAH YG MENYAMPAIKAN AJARAN YG TERDAPAT PADA KITABULLOH KPD UMAT MANUSIA SAAT INI.? Patut juga dipertanyakan BILA MALAYKAT DAN SYSTEM PERWAHYUAN SBGMN APA YG DIKENAL UMAT SESUAI DGN APA YG DIAJARKAN PARA TOKOH2 YAKNI MAKHLUK LUAR ANGKASA YG TURUN KEBUMI YG DIKENAL BERNAMA JIBRIL DAN MENGAJARKAN ORANG ARAB DAHULU YG BERINISIAL MUHAMMAD ARTINYA KITABULLOH SAAT INI BUKAN KITAB WAHYU?

QS.77 ayat 5 dan 6." DAN (MALAYKAT2) YG MENYAMPAIKAN WAHYU. UTK MENOLAK ALASAN ATAU MEMBERI PERINGATAN.!!!.." APAKAH KITABULLOH SAAT INI BUKAN WAHYUH.?!! DAN BILA WAHYU LANTAS SIAPAKAH YG MENYAMPAIKAN AJARAN KITABULLOH TERHADAP UMAT AGAR UMAT TAK DAPAT MENGEMUKAKAN ALASAN. APAKAH MALAYKAT ATAU MANUSIA.? Hal itulah yg jadi penyebab kesesatan persepsi sehingga LIA EDEN DAN MIRZA GULAM DAN ADA BANYAK YG BERASUMSI SBG ROSUL. JIBRIL DAN NABI dgn sbb mereka merasa sbg penyampai ajaran kitabulloh yang notabene adalah wahyu Tuhan. Bila kata ALMURSALAT DIARTIKAN UTUSAN2 ATAU MALAYKAT2 YG DIMAKSUD MAKHLUK LUAR ANGKASA ATAU ROSUL2 TERDAHULU ARTINYA PENYAMPAIAN AJARAN KITABULLOH SUDAH TERPUTUS SAAT INI KRN TIDAK ADA LAGI ROSUL DAN JIBRIL SUDAH PENSIUN MENYAMPAIKAN WAHYU. Pertanyaannya. Lantas siapakah yg dimaksud pada ayat 4.5 dan 6. DAN MALAYKAT2 YG MEMBEDAKAN ANTARA YG HAK DAN YG BATHIL DGN SEJELAS-JELASNYA. DAN MALAYKAT YG MENYAMPAIKAN WAHYU UTK MENOLAK ALASAN ATAU MEMBERI PERINGATAN.? Tentu umat sekarang wajar bila menjadi sesat karena mempunyai alasan utk sesat sbb umat sekarang tidak diutus seorangpun utusan agar mendapatkan penjelasan seputar ajaran kitabulloh yg tentunya wahyu Alloh utk diajarkan dan disampaikan pada mrk karena MALAYKAT DAN ROSUL SUDAH TIDAK ADA LAGI DAN WAHYU SUDAH TIDAK ADA LAGI ARTINYA UMAT BERASALAN UTK MENJADI SESAT. Lantas apakah KITABULLOH YG DIKENAL UMAT DGN SEBUTAN ALQURAN SAAT INI BUKAN WAHYU TUHAN.? DAN BAGAIMANA KETERANGAN TENTANG ALQURAN SBG MUKJIZAT NABI MUHAMMAD YG BERLAKU HINGGA AKHIR ZAMAN TSB.? Bila penyampainya tidak ada lg lantas bagaimanakah umat sekarang bisa tahu dan membedakan antara hak dan bathil sedangkan Jibril dan Rosul itu dijadikan oknum pribadi makhluk yg jadi penyebab ada orang2 yg mengaku itu lalu ditangkap karena dituding sesat dan bagaimanakah kelanjutannya bila bgt apakah harus diputuskan bahwasanya ajaran islam sudah tidak perlu lg diajarkan karena pengajarnya sudah tamat sejak dahulu.?

KARNIVORA



Kebinatangan yg akrab dalam lingkungan manusia. Binatang masuk kategorik makhluk hidup. Karena binatang memiliki ruh, jasad dan jiwa bedanya pada jiwa BINATANG TAK MEMILIKI DGN SEMPURNA AKAL BUDI DAN AKAL FIKIR SELAIN DARI KEINGINAN DAN PERASAAN YG MENURUT BAHASA TRADISIONALNYA ADALAH NALURI DAN NAFSU, Kekurang akalan para binatanglah yg menjadi penyebab seekor ular diberi mulut yg berbisa, dan kerbau diberi tanduk serta tenaga yg kuat serta burung diberi sayap utk terbau atau harimau diberi taring dan cakar dan kuda diberi tenaga maupun kecepatan utk berlari menghindar. Namun binatang hanya diberi kemampuan melihat segala sesuatunya hanya dgn warna HITAM DAN PUTIH, Binatang banyak jenis dan kelompoknya. Dan manusia mengenal tiap2 binatang tsb dari prilaku dan kebiasaan makannya diantaranya adalah. HERBIVORA,karnivora, Karnivora adalah binatang pemangsa yg biasa memakan daging serta meminum darah sesama binatang. NALURI KEBINATANGAN PARA BINATANG2 TSB DIKENAL MANUSIA DGN ISTILAH BINATANG BUAS DAN LIAR. Binatang KARNIVORA ADA YG SIFATNYA NOKTURNO YAKNI BINATANG YG BERBURU MANGSA DIKEGELAPAN MALAM DAN ADA JUGA YG BERAKTIVITAS BERBURUNYA DISIANG HARI. Tidak semua binatang pemangsa tsb adalah para binatang2 yg bertubuh besar dan sifatnya menakutkan karena kebuasannya seperti HARIMAU. SINGA. SRIGALA DAN BERUANG Namun ada juga diantara para binatang2 buas dan pemangsa tsb adalah binatang2 yg kecil2 bahkan ada yg tak terlihat kebuasannya krn binatang tsb wujudnya amat kecil. Predator tsb pun memiliki komunitas sosial sesuai jenis kelompok dan golongan binatang masing2, Sesama binatang sekalipun sejenis bila memungkinkan maka mereka akan saling menyingkirkan dan memangsa karena memang demikian itulah naluri umumnya karakter kebinatangan makhluk PREDATOR. Perebutan betina dan wilayah serta pengaruh dominasi populasinya silih berganti disepanjang masa meskipun mrk juga bisa bersosialisasi dan berinteraksi dgn sejenis dari speciesnya akan tetapi bila species tsb bukan dari kelompok asalnya maka pada umumnya akan dikeroyok dan diusir dari habitat koloninyag kebiasan berebut makanan dgn cara tidak tertib dan binatang yg lebih dominanlah yg harus lebih dulu kenyang utk menyantap hewan hasil buruan tsb adalah adat istiadat yg sudah terjadi sejak zaman nenek moyang kebinatangan dan perbinatangan. Demikian pula bila saling mencuri dan memperebutkan makanan hasil buruan baik sejenis maupun berlainan jenis, Kebinatangan diciftakan Tuhan dgn tujuan utk keperluan manusia spt keindahan warna dan corak serta kicauan burung yg merdu dapat menimbulkan perasaan senang dihati manusia dgnnya selain dari keperluan yg lain yg terdapat pada binatang yg menjadi penyebab manusia memelihara dan memperternakan serta budidaya para binatang2 tsb. Bgtpula dgn Kerbau yg memiliki kekuatan tenaga dapat membantu meringankan pekerjaan manusia guna mengolah sawah. Dan juga Kuda yg kencang dan kuat tenaga larinya itupun berguna bagi manusia utk mencapai tujuannya sbg kendaraan disetiap perjalanan hidupnya. Dan anjing yg juga berguna menjadi penjaga serta melacak atau mengendus jejak2 yg tak mungkin mampu dideteksi manusia. Demikian juga kebuasan harimau dan ketajaman pandangan mata elang serta keramah tamahan dan sifat gotong royongnya semut. Atau lebah yg hasilkan antup dan madu sbg obat atau bisa mulut2 ular yg mematikan syaraf yg juga dapat digunakan utk menyembuhkan lukä2 didalam jiwa manusia yg terkena patukan ular berbisa. Dan binatang buas maupun binatang liar lainnya yg terdapat disekeliling kehidupan didalam jiwa manusia, Kebinatangan yg ada pada belantara akal manusia serupa dgn keberadaan binatang yg ada dilingkungan hidup manusia. Karena semuanya berada dialam fikiran dan alam semesta yg menjadi isi kehidupa didunia ini. Tiap2 binatang yg ada dirimba belantara akal alam fikiran dan kehidupan manusia berguna utk keperluan hidup manusia dgn fungsi masing2. Dan manusialah yg menjadi kholifah guna menundukan para binatang dan mengendalikan para binatang serta menjinakan para binatang yg ada dirimba belantara akalnya. Namun sayang karena tenaga kehidupan jiwa manusia terkadang suka tak berdaya utk mengendalikan peranannya sbg manusia yg mengendalikan tali kekang kebinatangannya. Dan oleh karena itu pula maka mudah kita temukan diantara manusia yg menjadi mangsa kebuasan dan keganasan hawa nafsu kebinatangannya, pemangsa. HERBIVORA. Pemakan tumbuh2an Dan OMNIVORA pemakan apa saja bahkan sumpahpun dimakan alias makan sumpah,