Senin, 16 Desember 2019

AL-QURAN DAN AL-HADITS

Apa bila kamu ingin selamat dalam kehidupan di dunia dan akhirat maka berpeganglah kepada dua perkara yakni Alqur'an dan Al-Hadits.
Apakah maksudnya.?!....
Apakah yg dimaksud itu adalah memegang Kitab Al-quran dan Kitab2 Al-Hadits atau yg dimaksus itu adalah kita harus memegang tulisan2 huruf hijaiyah (Arab) yg berisikan ayat2 Al-Quran dan Al-Hadits.
Nabi Muhammad dan Nabi2 lainnya mereka adalah manusia2 yg pantas utk dijadikan uswatun hasanah dgn alasan karena dalam jiwa,.pemikiran,.perkataan dan perbuatan bahkan keinginan mereka adalah dipenuhi dgn keimanan dan keyakinan terhadap Kitab2 suci (Al-qur'an)
dari Tuhannya (Alloh) sehingga semua itu menginspirasi pemikiran,.perbuatan,.
pernyataan dan sikap pribadinya bahkan keinginannya pun dilatar belakangi hal tsb bukan utk pemenuhan keinginan pribadinya maupun keinginan yg lain, maka dari itu wajar bila Nabi Muhammad dan Nabi2 lainnya tsb menjadi peibadi2 yg sholih dan selamat baik didunia dan dihari mrk dibangkitkan.
Lantas bagaimanakah dgn CELOTEH2 MANUSIA SESAT yg suka mengatas namakan dgn kesan sbg ajakan agar berpegang teguh kepada hal tsb,.?!...
Namun kenyataannya koq bisa jadi penyebab menimbulkan berbagai persoalan sosial bahkan pribadi,.bangsa dan negaranya yg tidak jarang menjadi penyebab terpicunya berbagai tindakan dan prilaku yg merusak,.buruk dan merugikan bahkan membahayakan tidak hanya pribadi2 tsb melainkan pengikut,.pengajar2,. bangsa dan negara dan umat manusia kebanyakan.
Apakah itu ajaran Tuhan yg digaungkan sbg ajaran kebenaran.?!..
Apakah itu ajaran Tuhan yg selama ini dicitrakan sbg ajaran kebaikan, kebenaran karena mengajarkan hal2 yg sifatnya 
KASIH SAYANG,.CINTA DAMAI,.DAMAI SEJAHTERA,.WELAS ASIH,.SERTA KEMANUSIAAN DAN PERADABAN.?!....
Sedangkan kenyataannya beebanding terbalik dan bertolak belakang.
Dan jika keburukan atau kemalangan menimpa mrk dan itu akibat dari kesesatan,.kekeliruan,.kesalahan,.kebodohan dan keburukan perbuatan mrk yg diatas namakan menaati perintah tuhan,.melaksanakan perintah tuhan.,jalan iman dan kebenaran ujug-ujug mrk menghibur diri dgn anggapan semua itu adalah ujian Tuhan atas keyakinan dan keimanan yg mrk jalani sbgmn para Nabi2 dan orang2 terdahulu yg melalui jalan itu.?!....
Dan ada juga alasan mrk yg beranggapan bahwasanya kemalangan tsb akibat dari gangguan musuh2 mrk yakni mrk yg berada diluar kelompok mrk atau yg kita kenal dgn tudingan KAFIR dan MUNAFIK,.
Demikianlah orang2 sesat yg menjerumuskan dirinya kedalam kegoblokkan sedangkan mrk memandang telah berbuat sebaik-baiknya.

قُلْ هَلْ نُـنَبِّئُكُمْ بِا لْاَ خْسَرِيْنَ اَعْمَا لًا ۗ

"Katakanlah, Apakah perlu Kami beri tahukan kepadamu tentang orang yang paling rugi perbuatannya?"

اَ لَّذِيْنَ ضَلَّ سَعْيُهُمْ فِى الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا وَهُمْ يَحْسَبُوْنَ اَنَّهُمْ يُحْسِنُوْنَ صُنْعًا

"Yaitu orang yang sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia, sedangkan mereka mengira telah berbuat sebaik-baiknya."

اُولٰٓئِكَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا بِاٰ يٰتِ رَبِّهِمْ وَلِقَآئِهٖ فَحَبِطَتْ اَعْمَا لُهُمْ فَلَا نُقِيْمُ لَهُمْ يَوْمَ الْقِيٰمَةِ وَزْنًـا

"Mereka itu adalah orang yang mengingkari ayat-ayat Tuhan mereka dan terhadap pertemuan dengan-Nya. Maka sia-sia amal mereka, dan Kami tidak memberikan penimbangan terhadap mereka pada hari Kiamat."

ذٰلِكَ جَزَآ ؤُهُمْ جَهَنَّمُ بِمَا كَفَرُوْا وَا تَّخَذُوْۤا اٰيٰتِيْ وَرُسُلِيْ هُزُوًا

"Demikianlah, balasan mereka itu Neraka Jahanam, karena kekafiran mereka, dan karena mereka menjadikan ayat-ayat-Ku dan rasul-rasul-Ku sebagai bahan olok-olok."
(QS.18: Ayat 103 s/d 106)

Selasa, 19 November 2019

AHLI - AHLI KITAB

" BENARKAH NABI ITU BUKAN PAHLAWAN BAGI BANGSANYA.?!..."

Bergesernya pengertian prihal posisi Nabi dari pemimpin perjuangan utk kemerdekaan suatu bangsa dan negara menjadi pemuka agama justru sebaliknya pemuka agama tsb adalah penentang para Nabi.
Siapakah pemuka agama itu.?!...
AHLI KITAB,.
Ahli kitab adalah orang yg banyak hafalan teori ajaran kitab2 yg pada umumnya menjadi tokoh2 yg diandalkan masyarakatnya dan para raja/penguasa.
Ahli kitab lebih cenderung diposisi sbg pengamat yg diminta pandangan dan peranannya dilibatkan,.diminta dan didengar sbg upaya utk penggalangan kekuatan politik para penguasa/raja2.
Namun tidak semua ahli kitab adalah orang2 yg sesat sbb diantara Ahli Kitab ada orang yg lurus meski kebanyakan dari mrk orang bayaran/upahan.
INI FAKTA NYATA SEJARAH PERJALANAN PERJUANGAN DARI NABI KE NABI.

يٰۤـاَهْلَ الْكِتٰبِ لِمَ تَكْفُرُوْنَ بِاٰ يٰتِ اللّٰهِ وَاَ نْـتُمْ تَشْهَدُوْنَ

"Wahai Ahli Kitab! Mengapa kamu mengingkari ayat-ayat Allah, padahal kamu mengetahui.?"
(QS. 3: Ayat 70)

يٰۤـاَهْلَ الْكِتٰبِ لِمَ تَلْبِسُوْنَ الْحَـقَّ بِا لْبَا طِلِ وَتَكْتُمُوْنَ الْحَـقَّ وَاَ نْـتُمْ تَعْلَمُوْنَ

"Wahai Ahli Kitab! Mengapa kamu mencampuradukkan kebenaran dengan kebatilan, dan kamu menyembunyikan kebenaran, padahal kamu mengetahui?"
(QS.3: Ayat 71)

وَمِنْ اَهْلِ الْكِتٰبِ مَنْ اِنْ تَأْمَنْهُ بِقِنْطَا رٍ يُّؤَدِّهٖۤ اِلَيْكَ ۚ وَمِنْهُمْ مَّنْ اِنْ تَأْمَنْهُ بِدِيْنَا رٍ لَّا يُؤَدِّهٖۤ اِلَيْكَ اِلَّا مَا دُمْتَ عَلَيْهِ قَآئِمًا ۗ ذٰلِكَ بِاَ نَّهُمْ قَا لُوْا لَيْسَ عَلَيْنَا فِيْ الْاُ مِّيّٖنَ سَبِيْلٌ ۚ وَيَقُوْلُوْنَ عَلَى اللّٰهِ الْكَذِبَ وَ هُمْ يَعْلَمُوْنَ

"Dan di antara Ahli Kitab ada yang jika engkau percayakan kepadanya harta, dikembalikan kepadamu. Tetapi ada pula di antara mereka yang jika engkau percayakan kepadanya satu dinar,  tidak dikembalikannya kepadamu, kecuali jika engkau selalu menagihnya. Yang demikian itu disebabkan mereka berkata, Tidak ada dosa bagi kami terhadap orang-orang yang buta huruf. Mereka mengatakan hal yang dusta terhadap Allah, padahal mereka mengetahui."
(QS. 3: Ayat 75)

كُنْتُمْ خَيْرَ اُمَّةٍ اُخْرِجَتْ لِلنَّا سِ تَأْمُرُوْنَ بِا لْمَعْرُوْفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُوْنَ بِا للّٰهِ ۗ وَلَوْ اٰمَنَ اَهْلُ الْكِتٰبِ لَكَا نَ خَيْرًا لَّهُمْ ۗ مِنْهُمُ الْمُؤْمِنُوْنَ وَاَ كْثَرُهُمُ الْفٰسِقُوْنَ

"Kamu adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka. Di antara mereka ada yang beriman, namun kebanyakan mereka adalah orang-orang fasik."
(QS. 3: Ayat 110)

Jadi tidaklah heran dan tak perlu merasa dikagetkan jika ada banyak penipuan dan penyimpangan yg dilakukan para ahli kitab yg tak beriman itu sbb prilaku yg semacam itu sudah sering terjadi sejak dahulu.
TERLEBIH LAGI JIKA BERPRILAKU LEBAAAAAY DAN MENGADA-ADA YG NAMANYA AHLI KITAB MEMANG PAKARNYA URUSAN ITU sbgmn apa yg dijelaskan ayat di bawah ini

قُلْ يٰۤـاَهْلَ الْـكِتٰبِ لَا تَغْلُوْا فِيْ دِيْـنِكُمْ غَيْرَ الْحَـقِّ وَلَا تَتَّبِعُوْۤا اَهْوَآءَ قَوْمٍ قَدْ ضَلُّوْا مِنْ قَبْلُ وَاَ ضَلُّوْا كَثِيْرًا وَّضَلُّوْا عَنْ سَوَآءِ السَّبِيْلِ

"Katakanlah, Wahai Ahli Kitab! Janganlah kamu berlebih-lebihan dengan cara yang tidak benar dalam DIIN mu.
Dan janganlah kamu mengikuti keinginan orang-orang yang telah tersesat dahulu dan menyesatkan banyak, dan mereka sendiri tersesat dari jalan yang lurus."
(QS. 5: Ayat 77)

Begitulah prilaku Ahli Kitab orderan tentu akan mengukuti siapa yg memberi order dan itulah yg akan diikuti,.urusan benar dan salah,.baik dan buruk bahkan moral dan norma sosial atau keimanan bagi mrk tak penting yg penting bayaran.

اِنَّ الَّذِيْنَ يَكْتُمُوْنَ مَاۤ اَنْزَلَ اللّٰهُ مِنَ الْکِتٰبِ وَ يَشْتَرُوْنَ بِهٖ ثَمَنًا قَلِيْلًا ۙ اُولٰٓئِكَ مَا يَأْكُلُوْنَ فِيْ بُطُوْنِهِمْ اِلَّا النَّا رَ وَلَا يُکَلِّمُهُمُ اللّٰهُ يَوْمَ الْقِيٰمَةِ وَلَا يُزَکِّيْهِمْ ۚ وَلَهُمْ عَذَا بٌ اَ لِيْمٌ
"Sungguh, orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah diturunkan Allah, yaitu kitab, dan menjualnya dengan harga murah, mereka hanya menelan api neraka ke dalam perutnya dan Allah tidak akan menyapa mereka pada hari Kiamat, dan tidak akan menyucikan mereka. Mereka akan mendapat azab yang sangat pedih."
(QS.  2: Ayat 174)

TUKANG SIHIR & PAKAR KITAB FIR'AUN.

وَجَآءَ السَّحَرَةُ فِرْعَوْنَ قَا لُوْۤا اِنَّ لَـنَا لَاَ جْرًا اِنْ كُنَّا نَحْنُ الْغٰلِبِيْنَ

"Dan para penyihir datang kepada Fir'aun. Mereka berkata, apakah kami akan mendapat imbalan, jika kami menang?"
(QS. 7: Ayat 113)

قَا لَ نَـعَمْ وَاِ نَّكُمْ لَمِنَ الْمُقَرَّبِيْنَ

"Dia menjawab, Ya, bahkan kamu pasti termasuk orang-orang yang dekat dgnku."
(QS.  7: Ayat 114)

Baik AHLI KITAB maupun PENYIHIR semuanya membantu dgn pamrih
Dan urusan kekuasaan semacam itu sudah tidak aneh lagi dan tak perlu merasa kaget atau heran.
Lantas bagaimanakah dgn para penyihir dan Ahli Kitab atau Ahli2 Kitab dadakan yg tampil pada saat Pilpres apakah perseteruan Politik pada saat itu mau kita samakan ke dgn perseteruan antara Nabi dan musuhnya sehingga ada kubu yg mengatas namakan membela agama Alloh,.berjuang dijalan Alloh dgn segala bentuk carut marut yg dikoarkannya.??....
Tentu saja jauh,.jauh dan jauh sejauh-jauhnya,.jauh panggang dari api sbb mrk itu hanyalah gerombolan orang2 mabok bahkan gila yg tidak menunjukkan keahliannya sedikitpun bahkan masuk ketegori lelucon politik dungu yg dikemas dgn doktrin bebal atas nama agama bahkan mrk lebih cocok jika di kategorikan hewan liar yg lepas dari kandang.
Mereka bukan politikus
Mereka bukan type pemimpin dan bukan pula Ahli kitab apalagi ULAMA atau mau mengaku diposisi pejuang kebenaran sbgmn Nabi hanya dgn modal sorban dan celoteh agama.
Sedikitpun tak aku temukan kewarasan dari para begundal-begundal yg hanya bikin heboh pilpres yg lalu.
Tapi yah,.mana mrk sadar dan mana mungkin mrk bisa mikir kesalahan dan kesesatan meski berulangkali mrk diberi pemahaman saat itu mereka tak akan sadar dan mengerti serta mengetahui kedunguannya hingga nyatanya terbukti bahwasanya IJTIMAK JILID 01 s/d 010  hanyalah ijtimak isapan jempol balita.
Yang pastinya tidak asyik dan tidak seru aktingnya sekalipun pintu langit jebol lantaran digedor-gedor para MUJAHID DAN MUJAHIDAH ABAL2 YG PARANOID mirip prilaku kaum frustrasi yg berprofesi jadi terroris lantaran bego.

Bersambung

By. Antimo MPR

Sabtu, 16 November 2019

MELURUSKAN SEJARAH SYEIKH SITI JENAR (SAYYID HASAN ALI AZHMATKHAN ALHUSAINI)

JUDULNYA MELURUSKA. SEJARAH NYATANYA SEMUANYA
DIARABKAN

"MELURUSKAN SEJARAH
SYEIKH SITI JENAR (SAYYID HASAN ALI AZHMATKHAN ALHUSAINI)
 
Poro Santri" kersane Mboten mati obore..

Nama asli Syekh Siti Jenar adalah
Sayyid Hasan ’Ali azhmatkhan Al-Husaini, dilahirkan di Persia, Iran. Kemudian setelah dewasa mendapat gelar Syaikh Abdul Jalil.
Dan ketika datang untuk berdakwah ke Caruban, sebelah tenggara Cirebon.
Dia mendapat gelar Syaikh Siti Jenar atau Syaikh Lemah Abang atau Syaikh Lemah Brit.

Syaikh Siti Jenar adalah seorang sayyid
atau Habib keturunan dari Rosululloh Saw.

Nasab lengkapnya adalah Syekh Siti Jenar [Sayyid Hasan ’Ali Azhmatkhan
bin Sayyid Sholih
bin Sayyid ’Isa ’Alawi
bin Sayyid Ahmad Syah Jalaluddin
bin Sayyid ’Abdulloh Khan
bin Sayyid Abdul Malik Azmat Khan
bin Sayyid ‘Alwi ‘Ammil Faqih
bin Sayyid Muhammad Shohib Mirbath
bin Sayyid ‘Ali Kholi Qosam
bin Sayyid ‘Alwi Shohib Baiti Jubair
bin Sayyid Muhammad Maula Ash-Shaouma’ah bin Sayyid ‘Alwi al-Mubtakir
bin Sayyid ‘Ubaidillah
bin Sayyid Ahmad Al-Muhajir
bin Sayyid ‘Isa An-Naqib
bin Sayyid Muhammad An-Naqib
bin Sayyid ‘Ali Al-‘Uraidhi
bin Imam Ja’far Ash-Shodiq
bin Imam Muhammad al-Baqir
bin Imam ‘Ali Zainal ‘Abidin
bin Imam Husain Asy-Syahid
bin Sayyidah Fathimah Az-Zahra
binti Nabi Muhammad Rosululloh Saw.

Syaikh Siti Jenar lahir
sekitar tahun 1404 M di Persia, Iran.
Sejak kecil ia berguru kepada ayahnya
Sayyid Sholih dibidang Al-Qur’an dan Tafsirnya.
Dan Syaikh Siti Jenar kecil berhasil menghafal Al-Qur’an usia 12 tahun.
Kemudian ketika Syaikh Siti Jenar berusia 17 tahun, maka ia bersama ayahnya berdakwah dan berdagang ke Malaka.

Tiba di Malaka ayahnya,
yaitu Sayyid Sholih, diangkat menjadi Mufti Malaka oleh Kesultanan Malaka dibawah pimpinan Sultan Muhammad Iskandar Syah. Saat itu. Kesultanan Malaka adalah di bawah komando Kholifah Muhammad 1, Kekholifahan Turki Utsmani. Akhirnya Syaikh Siti Jenar dan ayahnya bermukim di Malaka.
Kemudian pada tahun 1424 M, Ada perpindahan kekuasaan antara Sultan Muhammad Iskandar Syah kepada Sultan Mudzaffar Syah. Sekaligus pergantian mufti baru dari Sayyid Sholih [ayah Siti Jenar] kepada Syaikh Syamsuddin Ahmad.

Pada akhir tahun 1425 M. Sayyid Sholih beserta anak dan istrinya pindah ke Cirebon.
Di Cirebon Sayyid Sholih menemui sepupunya yaitu Sayyid Kahfi bin Sayyid Ahmad.
Posisi Sayyid Kahfi di Cirebon adalah sebagai Mursyid Thoriqoh Al-Mu’tabaroh Al-Ahadiyyah dari sanad Utsman bin ’Affan. Sekaligus Penasehat Agama Islam Kesultanan Cirebon. Sayyid Kahfi kemudian mengajarkan ilmu Ma’rifatulloh kepada Siti Jenar yang pada waktu itu berusia 20 tahun. Pada saat itu Mursyid Al-Thoriqoh Al-Mu’tabaroh Al-Ahadiyah ada 4 orang, yaitu:

● 1. Maulana Malik Ibrahim,
Sebagai Mursyid Thoriqoh al-Mu’tabaroh
al-Ahadiyyah, dari sanad sayyidina Abu Bakar ash-Shiddiq, untuk wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Sulawesi, Kalimantan, Nusa Tenggara, Maluku, dan sekitarnya

● 2. Sayyid Ahmad Faruqi Sirhindi,
Dari sanad Sayyidina ’Umar bin Khottob,
untuk wilayah Turki, Afrika Selatan, Mesir dan sekitarnya,

● 3. Sayyid Kahfi, dari sanad Sayyidina Utsman bin ’Affan, untuk wilayah Jawa Barat, Banten, Sumatera, Champa, dan Asia tenggara

● 4. Sayyid Abu Abdulloh Muhammad bin Ali bin Ja’far al-Bilali, dari sanad Imam ’Ali bin Abi Tholib, untuk wilayah Makkah, Madinah, Persia, Iraq, Pakistan, India, Yaman.

Kitab-Kitab yang dipelajari oleh
Siti Jenar muda kepada Sayyid Kahfi adalah

■ Kitab Fusus Al-Hikam karya Ibnu ’Arabi,
■ Kitab Insan Kamil karya Abdul Karim al-Jilli,
■ Ihya’ Ulumuddin karya Al-Ghazali,
■ Risalah Qushoiriyah karya Imam al-Qushoiri,
■ Tafsir Ma’rifatullah karya Ruzbihan Baqli,
■ Kitab At-Thawasin karya Al-Hallaj,
■ Kitab At-Tajalli karya Abu Yazid Al-Busthomiy. Dan
■  Quth al-Qulub karya Abu Tholib al-Makkiy.

□ Sedangkan dalam ilmu Fiqih Islam,
Siti Jenar muda berguru kepada Sunan Ampel selama 8 tahun.
□ Dan belajar ilmu ushuluddin kepada Sunan Gunung Jati selama 2 tahun.

Setelah wafatnya Sayyid Kahfi
( Syeikh Dzatul Kahfi ), Siti Jenar diberi
amanat untuk menggantikannya sebagai Mursyid Thoriqoh Al-Mu’tabaroh Al-Ahadiyyah dengan sanad Utsman bin ’Affan.

Di antara murid-murid Syaikh Siti Jenar adalah:
● Muhammad Abdullah Burhanpuri,
● Ali Fansuri,
● Hamzah Fansuri,
● Syamsuddin Pasai,
● Abdul Ra’uf Sinkiliy, dan lain-lain.

KESALAHAN SEJARAH TENTANG SYAIKH
SITI JENAR YANG MENJADI FITNAH adalah:

1. Menganggap bahwa Syaikh Siti Jenar berasal dari cacing. Sejarah ini bertentangan dengan akal sehat manusia dan Syari’at Islam.

Tidak ada bukti referensi yang kuat bahwa Syaikh Siti Jenar berasal dari cacing. Ini adalah sejarah bohong.

Dalam sebuah naskah klasik,
Serat Candhakipun Riwayat jati ; Alih aksara; Perpustakaan Daerah Propinsi Jawa Tengah, 2002, hlm. 1, cerita yg masih sangat populer tersebut dibantah secara tegas, “Wondene kacariyos yen Lemahbang punika asal saking cacing, punika ded, sajatosipun inggih pancen manungsa darah alit kemawon, griya ing dhusun Lemahbang.”

[Adapun diceritakan kalau Lemahbang
(Syekh Siti Jenar) itu berasal dari cacing,
itu salah. Sebenarnya ia memang manusia yang akrab dengan rakyat jelata, bertempat tinggal di desa Lemah Abang.

2. “Ajaran Manunggaling Kawulo Gusti” yang diidentikkan kepada Syaikh Siti Jenar oleh beberapa penulis sejarah Syaikh Siti Jenar adalah bohong, tidak berdasar alias ngawur.

Istilah itu berasal dari Kitab-kitab Primbon Jawa. Padahal dalam Suluk Syaikh Siti Jenar, beliau menggunakan kalimat “Fana’ wal Baqo’. Fana’ Wal Baqo’ sangat berbeda penafsirannya dengan Manunggaling Kawulo Gusti.

Istilah Fana’ Wal Baqa’ merupakan ajaran tauhid, yang merujuk pada Firman Alloh: ”Kullu syai’in Haalikun Illa Wajhahu”, artinya “Segala sesuatu itu akan rusak dan binasa kecuali Dzat Alloh”.

Syaikh Siti Jenar adalah penganut
ajaran Tauhid Sejati, Tauhid Fana’ wal Baqa’, Tauhid Qur’ani dan Tauhid Syar’iy.

3. Dalam beberapa buku diceritakan
bahwa Syaikh Siti Jenar meninggalkan Sholat, Puasa Ramadhan, Sholat Jum’at, Haji dsb.

Syaikh Burhanpuri dalam Risalah
Burhanpuri halaman 19 membantahnya ia berkata, “Saya berguru kepada Syaikh Siti Jenar selama 9 tahun, saya melihat dengan mata kepala saya sendiri, bahwa dia adalah pengamal Syari’at Islam Sejati, bahkan sholat sunnah yang dilakukan Syaikh Siti Jenar adalah lebih banyak dari pada manusia biasa.

Tidak pernah bibirnya
berhenti berdzikir “Alloh..Alloh..
Alloh” dan membaca Sholawat nabi, tidak pernah ia putus puasa Daud, Senin-Kamis, puasa Yaumul Bidh, dan tidak pernah saya melihat dia meninggalkan sholat Jum’at”.

4. Beberapa penulis telah menulis bahwa kematian Syaikh Siti Jenar, dibunuh oleh Wali Songo, dan mayatnya berubah menjadi anjing.

Bantahan saya:
“Ini suatu penghinaan kepada
seorang Waliyullah, seorang cucu Rosululloh. Sungguh amat keji dan biadab, seseorang yang menyebut Syaikh Siti Jenar lahir dari cacing dan meninggal jadi anjing. Jika ada penulis menuliskan seperti itu. Berarti dia tidak bisa berfikir jernih.

Dalam teori Antropologi atau
Biologi Quantum sekalipun. Manusia lahir
dari manusia dan akan wafat sebagai manusia.

Maka saya meluruskan riwayat ini
berdasarkan riwayat para habaib, ulama’, kyai dan ajengan yang terpercaya kewara’annya. Mereka berkata bahwa Syaikh Siti Jenar meninggal dalam kondisi sedang bersujud di Pengimaman Masjid Agung Cirebon. Setelah sholat Tahajjud. Dan para santri baru mengetahuinya saat akan melaksanakan sholat shubuh.“

5. Cerita bahwa ,
Syaikh Siti Jenar dibunuh oleh Sembilan Wali adalah bohong.Tidak memiliki literatur primer.

Cerita itu hanyalah cerita fiktif yang
ditambah-tambahi, agar kelihatan dahsyat,
dan laku bila dijadikan film atau sinetron.

Bantahan saya:
“Wali Songo adalah penegak Syari’at Islam
di tanah Jawa. Padahal dalam Maqooshidus syarii’ah diajarkan bahwa Islam itu memelihara kehidupan [Hifzhun Nasal wal Hayaah].

Tidak boleh membunuh seorang jiwa yang mukmin yang di dalam hatinya ada Iman kepada Alloh. Tidaklah mungkin 9 waliyulloh yang suci dari keturunan Nabi Muhammad akan membunuh waliyullah dari keturunan yang sama. Tidak bisa diterima akal sehat.”

Penghancuran sejarah ini,
Menurut ahli Sejarah Islam Indonesia (Azyumardi Azra) adalah ulah Penjajah Belanda, untuk memecah belah umat Islam agar selalu bertikai antara Sunni dengan Syi’ah, antara Ulama’ Syari’at dengan Ulama’ Hakikat.

Bahkan Penjajah Belanda telah mengklasifikasikan umat Islam Indonesia dengan Politik Devide et Empera [Politik Pecah Belah] dengan 3 kelas:

1) Kelas Santri [diidentikkan dengan 9 Wali]
2) Kelas Priyayi [diidentikkan dengan Raden Fattah, Sultan Demak]
3) Kelas Abangan [diidentikkan dengan Syaikh Siti Jenar]

Wahai kaum muslimin melihat
fenomena seperti ini, maka kita harus
waspada terhadap upaya para kolonialist, imprealis, zionis, freemasonry yang berkedok orientalis terhadap penulisan sejarah Islam.

Hati-hati jangan mau kita
diadu dengan sesama umat Islam.
Jangan mau umat Islam ini pecah. Ulama’nya pecah. Mari kita bersatu dalam naungan Islam untuk kejayaan Islam dan umat Islam.

#ISLAM_DIBAWA_OLEH_CUCU_ROSULULLOH
#JANGAN_KALIAN_BENCI_SYEKH_SITI_JENNAR

Kamis, 26 September 2019

Ayat - ayat Mutasyabihat

Al-Muqatta’at atau Fawatih al-Suwar

1.QS 2,Surah Al-Baqara :ʾAlif Lām Mīm

2.QS 3,Surah Āl-Imran :ʾAlif Lām Mīm

3.QS 7,Surah Al-Aʿarāf :ʾAlif Lām Mīm Ṣād

4.QS 10,Surah Yunus :ʾAlif Lām Rāʾ

5.QS 11,Surah Al-Hud :ʾAlif Lām Rāʾ

6.QS 12,Surah Yusuf :ʾAlif Lām Rāʾ

7.QS 13,Surah Al-Raʿd :ʾAlif Lām Mīm Rāʾ

8.QS 14,Surah Ibrahim :ʾAlif Lām Rāʾ

9.QS 15,Surah Al-Ḥijr :ʾAlif Lām Rāʾ

10.QS 19,Surah Maryam :Kāf Hāʾ Yāʾ ʿAin Ṣād11.QS

20,Surah Ṭāʾ-Hāʾ :Ṭāʾ Hāʾ

12.QS 26,Surah Asy-Syu’araa :Ṭāʾ Sīn Mīm

13.QS 27,Surah Al-Naml :Ṭāʾ Sīn

14.QS 28,Surah Al-Qaṣhaṣh :Ṭāʾ Sīn Mīm

15.QS 29,Surah Al-Ankabut :ʾAlif Lām Mīm

16.QS 30,Surah Al-Ruum :ʾAlif Lām Mīm

17.QS 31,Surah Luqmān :ʾAlif Lām Mīm

18.QS 32,Surah Al-Sajdah :ʾAlifLām Mīm

19.QS 36,Surah Yāʾ-Sīn :Yāʾ Sīn

20.QS 38,Surah Ṣād :Ṣād

21.QS 40,Surah Al-Mu’min :Ḥāʾ Mīm

22.QS 41,Surah Fuṣṣilat :Ḥāʾ Mīm

23.QS 42,Surah Asy-Syūrā :Ḥāʾ Mīm; ʿAin Sīn Qāf

24.QS 43,Surah Al-Zukruf :Ḥāʾ Mīm

25.QS 44,Surah Ad-Dukhaan :Ḥāʾ Mīm

26.QS 45,Surah Al-Jaatsiyah :Ḥāʾ Mīm

27.QS 46,Surah Al-Ahqaaf :Ḥāʾ Mīm

28.QS 50,Surah Qāf :Qāf

29.QS 68,Surah Al-Qalam :Nūn

Jumat, 23 Agustus 2019

AURAT

AURAT itu adalah
RAHASIA PRIBADI MANUSIA
Rahasia dan kelemahan yg tidak boleh diumbar ke ranah publik karena hal itu akan dapat dijadikan bahan kejahilan dan kezholiman hingga penzholiman.
AURAT itu hal yg sensitif bahkan sensual yg dapat merangsang pemikiran setan untuk merusak nama baik dan harga diri umat manusia bahkan bangsa dan negara.
Oleh karena itu AURAT itu tidak boleh diumbar dan diketahui publik karena itu akan menimbulkan AIB serta penistaan dan kenistaan jika terbongkar.
Dengan demikian ALLOH UMAT ISLAM dan NABI MUHAMMAD mewanti-wanti agar supaya umat manusia saling menjaga kehormatan antara satu kedengan lainnya dengan cara begitu agar tidak ada yg direndahkan dan terzholimi.

Selasa, 04 Juni 2019

AKHIRAT

Allah SWT berfirman

وَرَبُّكَ ٱلْغَنِىُّ ذُو ٱلرَّحْمَةِ ۚ إِن يَشَأْ يُذْهِبْكُمْ وَيَسْتَخْلِفْ مِنۢ بَعْدِكُم مَّا يَشَآءُ كَمَآ أَنشَأَكُم مِّن ذُرِّيَّةِ قَوْمٍ ءَاخَرِينَ ﴿۱۳۳﴾
Dan Tuhanmu Maha Kaya lagi mempunyai rahmat. Jika Dia menghendaki niscaya Dia memusnahkan kamu dan menggantimu dengan siapa yang dikehendaki-Nya setelah kamu (musnah), sebagaimana Dia telah menjadikan kamu dari keturunan orang-orang lain.
(QS.Al-An'aam 6: Ayat 133)

قَالَ فِيهَا تَحْيَوْنَ وَفِيهَا تَمُوتُونَ وَمِنْهَا تُخْرَجُونَ ﴿۲۵﴾

'Di bumi itu kamu hidup dan di bumi itu kamu mati, dan dari bumi itu (pula) kamu akan dibangkitkan.
(QS.Al-A'raaf 7: Ayat 25)

يَٰٓأَيُّهَا ٱلنَّاسُ إِن كُنتُمْ فِى رَيْبٍ مِّنَ ٱلْبَعْثِ فَإِنَّا خَلَقْنَٰكُم مِّن تُرَابٍ ثُمَّ مِن نُّطْفَةٍ ثُمَّ مِنْ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِن مُّضْغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَغَيْرِ مُخَلَّقَةٍ لِّنُبَيِّنَ لَكُمْ ۚ وَنُقِرُّ فِى ٱلْأَرْحَامِ مَا نَشَآءُ إِلَىٰٓ أَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخْرِجُكُمْ طِفْلًا ثُمَّ لِتَبْلُغُوٓا۟ أَشُدَّكُمْ ۖ وَمِنكُم مَّن يُتَوَفَّىٰ وَمِنكُم مَّن يُرَدُّ إِلَىٰٓ أَرْذَلِ ٱلْعُمُرِ لِكَيْلَا يَعْلَمَ مِنۢ بَعْدِ عِلْمٍ شَيْـًٔا ۚ وَتَرَى ٱلْأَرْضَ هَامِدَةً فَإِذَآ أَنزَلْنَا عَلَيْهَا ٱلْمَآءَ ٱهْتَزَّتْ وَرَبَتْ وَأَنۢبَتَتْ مِن كُلِّ زَوْجٍۭ بَهِيجٍ ﴿۵﴾
Hai manusia, jika kamu dalam keraguan tentang kebangkitan (dari kubur), maka (ketahuilah) sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu dan Kami tetapkan dalam rahim, apa yang Kami kehendaki sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampailah kepada kedewasaan, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (adapula) di antara kamu yang dipanjangkan umurnya sampai pikun, supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatupun yang dahulunya telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air di atasnya, hiduplah bumi itu dan suburlah dan menumbuhkan berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang indah.
(QS.Al-Hajj 22: Ayat 5)

Senin, 20 Mei 2019

Matematika Aljabar

" MATEMATIKA "
(Perkara Hisab & Aljabar)

Angka2
0-1-2-3-4-5-6-7-8-9
Bilangan angka
10-11-12-13-14-15 dstnya

Angka2
Hitam (angka Negatif) +dasar 0(Nol)
Putih (angka Positif) - dasar 1(Satu)
Merah 1/3 ?.Negatif s/d 99 %
Biru 1/2..?. Negatif s/d 99 %
Kuning 1/2.?.positif s/d 99%

BINER 0&1
Angka2 merupakan pemberian nilai bagi
Volume (isi),.berat,.jarak,.kumpulan atau satuan jumlah bilangan yg terbatas dan dimulai dari angka 0 s/d 9 dan dilanjutkan ke dgn bilangan angka2 spt belasan,.puluhan,.ratusan,.ribuan,
jutaan,.milyar dan trilyunan.

1 + 2 = 2 (ada/isi,.berat,.masa,.jenis,.jarak dan ruang persepsi)
1 - 1 = 0 (kosong)
0 (kosong) & 1 (satu) itu merupakan Negatif dan positif atau ada dan tiada,.berisi dan kehampaan,.bahkan bisa dibilang terbatas ketimbang warna.

Partikel Warna
1 merah + 1 merah = Merah
1 merah - 1 merah = Blank
1 merah + 1 biru = dibilangan ungu
1 biru + 2 kuning = dibilang hijau.

BY. ANTIMO MPR.

Kursi Alloh & Majlis Rosul

KURSI ALLOH & MAJLIS ROSUL.!!.."

Ensiklopedhia bahasa.
""""""""""""""""""""""""""""""""""
Edisi MPR non ANTIMO

(M).
Majlis (bhs Arab)
= TEMPAT DUDUK

(P)
Permusyawatan (bhs Arab)
= REMBUKAN

(R)
Rakyat (bhs Arab)
= PENDUDUK

1)..MAJLIS TAKLIM 
apakah MAJLIS taklim itu.?!....
Apakah TAMAN KANAK-KANAK atau PAUD.!?!....

2)..MAJLIS PERMUSYAWARATAN RAKYAT.!?!..
Apakah MPR (Majlis Permusyawaratan Rakyat ) itu.?!.....
Apakah MPR itu SURAU,..BALE-BALE atau SEPETAK RUANG yg dijadikan tempat ngumpul orang2 utk bercerita.

3)..MAJLIS ROSULULLOH.!?!....
Apakah Majlis Rosululloh itu.?!...
Apakah Majlis Rosululloh itu adalah Perkumpulan utk mendengarkan cerita budaya para 
BUDAYAWAN EROPA.?!.....

YANG PUNYA OTAK SUDAH SAATNYA MENYADARI BAHWASANYA DIA ADALAH PENDUDUK INDONESIA MANUSIA CIFTAAN TUHAN (ALLOH) YG DIBERI KEMAMPUAN AKAL DAN HATI NURANI UTK MENGERTI.

Itulah kebanyakan mendengarkan istilah2 asing yg ngawur dalam hal penempatan namun mau berlagak congkak merasa memiliki Pengetahuan (ILMU bhs Arabnya) yg diikuti para bebek dan kambing congek.
Jika masih tidak dapat menarik kesimpulan yg jelas prihal ANALOGI ISTILAH yg saya kemukakan diatas berarti 
KEMAMPUAN NALAR DAN PERSEPSINYA SUDAH BENAR2 MUSNAH LANTARAN DOGMA AGAMA YG DILAKUKAN PARA PENCARI NAFKAH.

Sekali lagi kutegaskan bahwasanya AGAMA itu produk PERADABAN yg lahir dan kawin mawin dgn KEBUDAYAAN dimanapun dia berada dan dibesarkan.
Agama BUKAN AJARAN SAMAWI (Ajaran Tuhan)
Agama adalah KARANGAN yg dihasilkan dari nalar akal fikir manusia yg menukil dari kitab ajaran SAMAWI yg berfungsi sbgmn contoh dibawah ini.

PROSESI AKAD NIKAH/PERNIKAHAN.

a).
IJAB QOBUL
Bagaimanakah jika MEMPELAI PRIA dan WANITA mengenakan BAJU KAOS dan CELANA PENDEK apakah hal tsb akan menjadikan pernikahannya HARAM atau tidak sah sehingga harus mengenakan busana sbgmn umumnya dilakukan mempelai dan fihak mempelai yg menjalaninya.?!....

b).
BERSANDING di PELAMINAN.
Bagaimanakah jika kedua mempelai tsb disaat bersanding hanya mengenakan KAOS dan CELANA PENDEK atau hanya duduk2 dibangku spt bangku anak sekolah.?!....
Apakah hal tsb dapat dianggap suatu perbuatan yg melanggar UNDANG-UNDANG dan MENIMBULKAN SAKIT HATI TUHAN serta para TAMU atau NEGARA dan NABI maupun ROSUL lalu pernikahannya 
HARUS DIBATALKAN DEMI HUKUM Karena dianggap tidak sesuai dan menurut BUDAYA pada umumnya dalam hal melaksanakan PROSESI pernikahan dan duduk bersanding di PELAMINAN.?!......

c). 
UPACARA ADAT ISTIADAT DAN TATA LAKSANAN PROSESI DAN RESEPSI PERNIKAHAN.
Bagaimanakah menurut anda jika semua yg biasa dilakukan disetiap pernikahan di tiadakan.
TANPA HIASAN PENGANTIN
TANPA PAKAIAN PENGANTIN
TANPAN PELAMINAN
TANPA PROTOKOLER RITUAL ADAT DALAM PROSESI PERNIKAHAN SBGMN UMUMNYA dilakukan mempelai dan fihak yg mengadakan pesta pernikahan.
Apakah gugur dan tidak sah menurut HUKUM negara dan hukum sosial
Apakah tidak sah menurut hukum agama dan hukum TUHAN yg kononnya TUHAN MEMILIKI HUKUM sendiri selain dari HUKUM yg dibuat melalui proses pembangunan PERADABAN UMAT MANUSIA.?!....

GOMAS GAMIS GOMES ,.CADAR CADIR CADUR,.JILBAB JIL BIB JIL BOB....

KITA GUDANGNYA BUDAYA SANTUN DAN PENUH DGN NILAI2 KEINDAHAN DAN KEBAIKKAN BAGI UMAT MANUSIA,.
Dan itu sudah ada sejak dulu kala.
Kita punya semua
Ada kebaya
Ada kerudung
Ada belangkon
Ada pet
Ada kemeja
Ada jas 
Ada berbagai jenis kesenian dan budaya serta adat istiadat yg mustahil dapat kalah dan dipandang orang dgn sebelah mata mengapa bisa tidak bikin kita jadi bangsa yg memiliki kebanggaan sehingga harus jadi importir budaya yg bernama AGAMA mendingan jika tidak ngawur.
Ada ada saja prilaku orang dungu yg cari gara-gara dan bikin masalah.

AKU TAK MENYOAL JIKA ADA ORANG BULE PAKAI BLANGKON DAN BLANGKON YG DIKENANKAN SI BULE TSB TIDAK MENGUBAH WAJAH BULE,.JIWA BULE,.FIKIRAN BULE SPT ETNIS JAWA...
ANJING LOE...JIKA MAU MEMAKSAKAN MANUSIA IKUTI CARA DAN PRILAKUMU.!!!...

Apakah seluruh Bule harus kupaksa kenakan BLANGKON.?!...

Apakah seluruh bule kupaksakan utk makan TIWUL.?!..

Apakah cewek2 bule kupaksa agar mengenakan KAIN SONGKET dan KEBAFYA serta SANGGUL.?!..

Apakah seluruh BULE yg berada di revoblik ini AKAN KUANGGAP ORANG INDONESIA DAN PANCASILAIS LANTARAN MEREKA JAGO BICARA GUNAKAN BAHASA INDONESIA ATAU MENJADI GURU SEJARAH DAN BAHASA SERTA KEBUDAYAAN INDONESIA,.
ANJING LU,..GOBLOK KOQ MEMAKSAKAN AGAR BANGSAKU IKUTI GAYA DAN POLA HIDUPMU.

Jumat, 17 Mei 2019

USHUL FIQIH

ENSIKLOPEDHIA.

" USHUL FIQIH"

USHUL dalam bhs Indonesianya PENGAJUAN dan RANCANGAN adapun
FIQIH dalam bhs Indonesianya PERATURAN dan UNDANG-UNDANG.
Jadi utk menterjemahkan arti kata USHUL FIQIH tsb tak harus pakai ribet lebih mudah dimengerti dgn arti " RANCANGAN UNDANG."
Jadi USHUL FIQIH itu artinya adalah RANCANGAN UNDANG-UNDANG.

Lantas siapakah PEMBUAT atau PENGGAGAS yg mengajukan RANCANGAN PERATURAN dan PERUNDANG-UNDANGAN tsb.?!....
Tentu saja itu dibuat,.diajukan dan ditetapkan serta diputuskan oleh ORANG yg ALIM adapun KUMPULAN orang-orang ALIM yg membahas,.yg merancang dan yg mengajukan hal tsb adalah ULAMA yg PUNYA MAJLIS TAKLIM.
Waduh,..tambah ribet lagi nih jadinya,.USHUL FIQIH belum jelas diberitahukan maksudnya,.lalu ada lagi istilah orang-orang ALIM dan selanjutnya istilah ULAMA pula disebut dan selanjutnya ditambah lagi istilah MAJLIS TAKLIM semua itu bahasa ARAB,..
Apa sih MAJLIS TAKLIM apakah MAJLIS TAKLIM itu,

Singkat cerita tak perlu muter2 gunakan NAHWU SHOROF sbgmn umumnya tradisi bahasan utk istilah bahasa ARAB ke Indonesianya saya jelaskan saja NAHWU SHOROFNYA langsung ke dalam artian bahasa Indonesia.
MAJLIS artinya " TEMPAT DUDUK."
tempat yg dimaksud bukan tempat NGEPOR atau BERSIMPUH atau melainkan 
POSISI KEDUDUKAN atau KURSI KEKUASAAN/JABATAN.
arti dari istilah MAJLIS TAKLIM itu adalah.
TEMPAT atau RUANG KEHIDUPAN yg berfungsi utk MENGULAS BERBAGAI PENGETAHUAN (Ilmu)
Disitulah dibahas berbagai KEILMUAN (Pengetahuan) OLEH PARA ULAMA (Ilmuwan/pakar)
ULAMA merupakan orang-orang pakar dalam hal TEORI yg diajukan (Dirancang) yg artinya USHUL adapun materi yg digodok dimajlis.tsb adalah FIQIH Peraturan dan Perundang-undangan utk di jadikan acuan FATWA (DIUNDANGKAN)
ULAMA di MAJLIS adalah PARA PAKAR yg memiliki KEDUDUKAN dalam ranah itu sehingga keputusan final utk dijadikan KETETAPAN HUKUM yg diberlakukan dan memiliki kekuatan hukum tetap agar efektip.diundangkan sbg UNDANG-UNDANG (FATWA) dan berlaku di tatanan kehidupan berbangsa (QOUM) dan BERBEGARA (Daulah) utk mewujudkan masyarakat MADANI yg memiliki identitas sendiri dan maju dalam dan berdirinya PERADABAN (BERAQIMUDIIN) sebagai warga bangsa (RAKYAT) yg BERADAB (MADINAH)...
sekian penjelasan ke dalam bahasa Indonesia.yg tak pakai muter2.

Alloh
" Hai Muusa apa yg ditanganmu.?!..."
Musaa
" Tongkat.!!!..."
Alloh 
" Untuk apa.?!!..."
Muusa
" Untuk kujadikan tumpuhan saat aku berjalan,.dan untuk menjatuhkan dedaunan agar kambing-kambingku bisa makan."
Alloh
" Buang,.lemparkan.!!!..."

Maka BIM SALABIM yg punya otak pasti ngerti apa yg harus.dilemparkan/dibuang dan apa yg harus dijadikan TUMPUHAN PEGANGAN HIDUP (ASHOK) sbg TONGKAT KOMANDO dan TONGKAT KEPEMIMPINAN.
Bersihkan PERADABAN dari kotoran KAMBING YG HANYA MENGOTORI JALAN-JALAN KEHIDUPAN KEIMANAN DAN KETAKWAN SERTA KESADARAN BERBANGSA DAN BERNEGARA ATAS SEGENAP WARGA BANGSA INDONESIA.

Sabtu, 04 Mei 2019

FUTTUH MEKKAH

FUTUH MEKKAH."
11 Tahun Dakwah di Mekkah turunnya ayat2 Makiyah yakni ayat2 yg bertujuan guna memperbaiki kerusakan pola fikir manusianya (Akhlaq)
ADAKAH YG MAU PROTES LANTARAN ISTILAH AKHLAQ KUTERJEMAHKAN POLA FIKIR BUKAN PRILAKU.

11 Tahun dakwah internal di Madinah turunnya ayat2 Madaniyah yakni ayat2 yg sifatnya edukasi sosial dan kedisiplinan hidup dalam berbagai hal dengan kata lain Ideologi.
AYAT2 MADANIYAH LEBIH MENGEDEPANKAN URUSAN AQIDAH (IDEOLOGI)
Dan oleh karena itu pula ayat2 Madaniyah cenderung bermuatan berbagai urusan hukum (KEBIJAKAN).

DAKWAH NABI di Mekkah tentu tidaklah mudah karena Nabi harus berkompetisi ke dgn pemangku2 kepentingan yg berpengaruh
Maka dari itu ayat2 MAKIYAH yg sifatnya utk membina kesadaran sosial atau membangun dan memperbaiki pola fikir itulah yg dikedepankan ayat2 bagi tiap2 KONSTITUEN yg menerima ayat2 MAKIYAH tsb
Itu merupakan bentuk pertanggung jawaban Rosululloh guna pencerdasan dalam hal wawasan dan pendidikan politik.
Adapun Ayat2 Madaniyah itu merupakan ayat2 yg cenderung memuat urusan dan anggaran rumah tangga HUKUM dan TATA TERTIB atau KODE ETIK para kader dan fungsionaris dalam hal AQIDAH (IDEOLOGI)
ADAKAH YG MAU PROTES LANTARAN AQIDAH KUTERJEMAHKAN IDEOLOGI,.

SBB SELAMA INI ADA TG BERANGGAPAN BAHWASANYA AQIDAH ITU ADALAH TATAKRAMA.
Dahwah demi dakwah di Mekkah (Akar rumput) utk rekrutmen dan menggalang simpatisan masyarakat Jahiliyah (konstituen) agar mendapatkan NUR (penerangan/penyuluhan) sehingga mrk jadi pada melek
Itulah perjuangan melawan kaum kafir dan musyrik yg bikin warga bangsanya terkotak-kotak (KABILAH2) akibat terpengaruh oleh ABU JAHAL2 ( Bapak Goblok-Bapak Goblok) yg menjerumuskan umat pada jurang kegoblokan. (KEJAHILIYAHAN) Dakwah Rosululloh dan para simpatisannya/konstituennya itu bertujuan penggalangan kader partai setelah hijrah.
Itulah perang,
membunuh atau dibunuh. Perang program,.
perang visi dan misi,.
yg diprovagandakan itulah methodelogi jihad Rosululloh utk menyadarkan umatnya agar melek peradaban (Addiin) dan melalui kaderisasi bagi mrk yg sudah hijrah dapat diharapkan sbg mesin politik Rosululloh dalam memperjuangkan visi dan misi serta programnya utk membangun atau
MENDIRIKAN SHOLAH DAN MENDIRIKAN PERADABAN YG GILANG GEMILANG (AQIMUSH-SHOLAH WA AQIMUDDIN FIL MADIINAH AL MUNAWAROH)
Sementara system Abu jahhal lebih cenderung KEJAHILIYAHAN (Pembodohan) dan PERBUDAKAN.
Makainya adalah system politik kekuasaan Abu jahal (Bapak yg goblok) lebih mengedepankan brain wash atau memperalat emosi umat yg dangkal wawasan AQIDAHNYA (Ideologinya) dan yg rusak AKHLAQNYA.
(Pola fikirnya) yg dgn itu umat nya tidak punya daya saing atau tidak memiliki hak tawar serta kemampuan berkompetisi.
Maka wajar bila kemiskinan, Perbudakan dan kedunguan kaum Jahiliyah akrab ke dgn segala bentuk kebobrokan dan kerusakan mental sebagaimana apa yg sudah sama2 kita ketahui.
Dan hal itu bisa kita ketahui melalui TARIKH dan juga Ilustrasi ayat2 maupun Sirroh Nabawiyah bahwasanya apa dan bagaimana tata cara atau prilaku dan tanggapan KAUM MUSYRIK,.KAUM KAFIR DAN PARA MUNAFIK Bicara dan bersikap terhadap Rosululloh pada saat itu.
Amatlah berbeda pola Dahwah nabi dan pola ABU JAHAL BIN ABU2 GOBLOK LAINNYA.