Minggu, 27 April 2014

BAJU ATAU BUSANA

BAJU ATAU BUSANA."
Baju ALMAMATER MAHASISWA.
Baju TOGA, 
Baju DOKTER. 
Baju POLISI dan BAJU TENTARA 
termasuk GAMIS dan SORBAN. 
Mungkinkah seorang HAKIM akan mengenakan TOPI DAN BAJU TOGA dimanapun mrk berada.? Mungkinkah seorang DOKTER akan mengenakan BAJU KEDOKTERAN dimanapun dokter tsb berada.? UNIFORM TNI & POLRI, Mungkinkah TNI & POLRI akan mengenakan Baju dan Topi Dinasnya dimanapun mrk berada.? GAMIS & SORBAN ULAMA. 
.Apakah GAMIS & SORBAN akan dikenakan dimanapun ULAMA berada.? Bagaimanakah menurut anda bila ada orang yg tidak berprofesi sbg MAHASISWA namun kemanapun mrk mengenakan BAJU ALMAMATERNYA.? Bagamanakah menurut anda bila ada orang yg tidak berprofesi sbg HAKIM namun dia mengenakan BAJU & TOPI TOGA dimanapun mrk berada. Bagaimanakah menurut anda bila melihat seseorang yg tidak berprofesi sbg seorang DOKTER yg mengenakan BAJU dan mengalungkan STATOSCOPE dimanapun dia berada. DAN BAGAIMANAKAH MENURUT ANDA TENTANG ORANG YG MENGENAKAN SORBAN DAN GAMIS DALAM KEADAAN DAN BERADA DIMANAPUN.? HANYA ULAMALAH YG TAHU DAN TERTAWA

PENDIDIKAN & AJARAN

" PENDIDIKAN & AJARAN." 
Pendidikan yg baik dan benar akan hasilkan orang2 yg TERDIDIK, keterdidikan orang yg berpendidikan adalah orang2 yg TERLATIH, TERAMPIL. CEKATAN, DISIPLIN & PROFESIONAL. Orang yg berpendidikan dapat kita lihat dari cara bicaranya, cara berpakaiannya, cara berjalannya serta cara tatarias rambut dan penampilannya hingga caranya menyikapi segala sesuatu haruslah teratur dan diatur hingga mirip makan obat. Keterdidikan dibutuhkan agar supaya naluri sifat liar kebinatangan manusia yg berpotensi menimbulkan akibat buruk dapat dicegah atau diatur sebaik mungkin. Contohnya seliar dan sebuas apapun binatang akan menjadi binatang yg jinak dan tidak liar bila binatang tsb sudah dididik melalui pelatihan sang pawang utk heman dan istilah pamong didik utk manusia
PAWANG utk Pendidikan yg melatih binatang liar dan buas agar bisa bermanfaat bagi manusia sedangkan PAMONG DIDIK yg melatih keterampilan ANAK DIDIK agar menjadi orang yg BERPENDIDIKAN dan TERLATIH sesuai JURUSAN PENDIDIKANNYA.
  Pendidikan akan menghasilkan orang yg BERPENDIDIKAN sedangkan AJARAN akan menghasilkan orang2 yg TERPELAJAR. Tidak akan perna sama antara otak kanan kedengan otak kiri manusia terlebih lagi bila orang yg tak gunakan otaknya,
PAWANG ADALAH SEBUTAN UTK PENDIDIK BINATANG DGN BERBAGAI PELATIHAN AGAR BINATANG YG LIAR DAN BUAS TSB MENJADI BINATANG YG MEMILIKI KEMAMPUAN YG MENGAGUMKAN YG SUDAH TERLATIH DAN TERUJIAN MELALUI BERBAGAI TAHAPAN UJIAN. PAMONG DIDIK ADALAH SEBUTAN BAGI ORANG YG MENDIDIK MANUSIA DAN YG MELATIH MANUSIA DGN BERBAGAI KEJURUAN KETERAMPILAN YG BERGUNA BAGI MANUSIA. GURU ADALAH SEBUTAN BAGI ORANG YG MENGAJAR PARA PELAJAR DGN BERBAGAI MATERI PELAJARAN YG AKAN MENGHASILKAN ORANG2 YG TERPELAJAR DGN KATA LAIN INTELEKTUAL. ORANG YG TERPELAJAR AKAN BERGUNA BAGI DIRINA DAN ORANG LAIN,
 Pelatihan, Pendidikan dan Pelajaran. Pawang. Pamong Didik, dan Guru atau Pengajar suatu Ajaran. Ajaran Tuhan tidak akan pernah didapat pada Pelatihan Gajah Sirkus atau Anjing Pelacak,
 ULIL ALBAB adalah orang2 yg terpelajar adapun orang2 yg berpendidikan dan terpelajar maka orang tsb disebut ULAMA maaf ULAMA bukanlah orang yg memakai GAMIS dan BERJANGGUT yg mengenakan BAJU KOKO atau orang yg mengenakan SORBAN atau KOPIAH. ULAMA adalah ILMUAN

Management insting

" MANAGEMENT INSTING." Teriknya cuaca dan sejuknya suhu yg berhembus akan naluri dgn persepsi sesuai keperluan bisa menjadi suatu yg disukai dan bisa pula tidak. Dan kebanyakan dari manusia berada dalam berbagai kondisi tidak akan menyukai teriknya cuaca dan hanya kondisi tertentu saja manusia mengharapkan dan menyukainya. Skala kesesuaian kondisi dalam hal itu menjadi 45 % tidak menyukai teriknya cuaca dan 45 % menyukai sejuk. 9 % menyukai cuaca terik dan 1 % nya tak perduli karena orang tsb fikirannya tidak waras.
 Bau busuk dan harum adalah suatu hal yg akan mendapatkan respon penciuman manusia dgn respon persepsi yg berbeda dan akan disesuaikan kondisi. Pada umumnya persepsi dgn respon positif manusia akan cenderung memilih aroma yg harum. Diantara manusia ada yg tidak menyukai beberapa aroma parfum yg harum bahkan memberikan respon negatif akibat dari persepsi negatif terhadap aroma yg tak dia sukai seperti menjadi pusing dan lain sbgnya. Akan tetapi bila aroma yg tidak dia sukai tsb dibenturkan dgn bau busuk bangkai yg menyengat sbgmn menyengatnya aroma yg tidak dia sukai bila manusia dihadapkan pada 2 kondisi tsb maka manusia akan lebih memili aroma yg tidak dia sukai ketimbang bau busuk bangkai. Skala kesukaan dan ketidak sukaan hingga kebencian yg diukur dalam berbagai kondisi tertentu adalah sbb. 45 % manusia cenderung pada pilihan menyukai aroma yg dia telah persepsikan sbg aroma yg menyenangkan. 45.% manusia akan membenci bau busuk yg menyengat dan 9 % dia lebih memilih aroma menyengat yg tidak dia sukai ketimbang bau busuk. Dan hanya 1 % yg tak mau tahu karena dia orang gila.
  Suara Merdu mendayu dan suara lembut merayu dgn Suara berisik yg gaduh dan suara teriakan yg nyaring dan melengking atau kerasnya suara yg memekakan telinga dan yg menimbulkan dengungan ditelinga dan suara yg bergema dan juga alunan suara dan suara yg datar serta suara tangisan, rintihan, seduh sedan dan ratapan dstnya aneka suara yg masuk kedalam gendang telinga akan menimbulkan berbagai persepsi manusia utk menyukai ataupun tidaknya. Pada umumnya dalam keadaan tertentu manusia menyukai apa yg dipersepsikannya sbg suara yg merdu sedang merdu tidak dapat diukur dgn jenis suara apakah jenis suaranya Spfran atau Mezosofran, Alto, Barito, Tenor atau Bas dll jenis suara yg boleh jadi belum dikenal manusia. Sengaja ditamatkan status ini agar tanggung

Kamis, 24 April 2014

Pengetahuan Sejarah

SEJARAH Persaingan perdagangan antara Negara2 di Eropa disaat bangsa2 Eropa alami krisis Ekonomi akibat berbagai peperang. PT. VOC berhasil merebut hati para Sultan2 dgn segala sogokan kerjasama ekonomi dibidang perkebunan rempah2 yg menjadi primadona pada masanya
1613 M. Maghrib diMasjid Demak. Tak terdengar lagi adzan 7 Maskerebet tinggal nama tempat demikian pula Lemah Abang semua kini tinggal jadi nama tempat di Palembang Antimo sedih batang hari 9 mengering dibakar kemarau panjang. Demak lalui senja suara adzan terdengar parau ditelinga Patahillah, 1913 Demak tidur lama dikala Maghrib langit mendung hitam kemerah-merahan. jenaaar bakar tanah bangun menara. Jaka tingkir tak harus menyingkir. Demak dikala Maghrib, beduk Shubuh telah lama berlalu, ketika Zhohor dia tersohor dan dikala asar saatnya peluru nyasar, 1613 Demak telah berlalu Maghribnya. Jemaar membakar Maskerebet mencoret. Lukisanku dicuri, pedangku berlari anak cucuku tak mengerti, kata sandi jadi kisah misteri dipeti mati kota Den haag. Fat Lam Jim Mim Man butalah kalian semuanya tiada melihat aku. Demak pukul 12 malam 2 rokaat tahajjudku singkirkan kantuk cahaya kunang2 diwalikan ilmu yg berguna dimitoskan, ajaran menjadi mantra Babad Caruban jadi naskah cerita film Sunnan Kalih Jaga akupun terkesima dgn aksi peran artisnya, Dedy Mizwar dan Guruh Soekarno Putra. Malam di Demak didalam kandang hewan2 ternak Ki Demang Geming Iming2 bersama Sultan dan Raja2 Jawa menari dan berdansa Cha Cha diiringi tembang ratu Wilhelmina alunan musik perut jelata yg tergusur lahan pertaniannya karena ladang rempah2 dan palawija. Marahku dibawah tanah menjadi lahar dan magma pijar dilangit menjadi badai diangkasa menjadi hujan asteroid, dilaut menjadi gunungan gelombang air bah dipadang tandus musnahkan segala yg hidup diatasnya namun kasih sayangnya tetap menjaga mungkinkah BAYI ITU TELAH TERLAHIR DIBUMI NUSANTARA. BAYI YG TERTULIS NUR MUHAMMAD DIDALAM JIWANYA. AH, AKU INGIN SECEPATNYA KEMBALI KARENA TERLALU BERAT BEBAN BUMI INI KARENA AKU TAK AKAN PERNAH MUNGKIN MENGAMBIL ALIH KARUNIA DIA YG TERLAHIR DIBUMI YG AKAN MEMBERSIHKAN NUSANTARA DGN MINYAK ZAYTUN DISAAT POHON ZAYTUN DIROBOHKAN PENGIKUT SAMIRI. DIALAH YG AKAN MENSUCIKAN DUNIA DAN MENERANGI NUSANTARA DGN SEJARAH YG TAK AKAN PERNAH ADA DALAM CATATAN UMAT MANUSIA DUNIA, DIALAH PEMIMPIN NUSANTARA DAN UMAT MANUSIA DUNIA DAN DIALAH YG AKAN AJARI MANUSIA SEGALA BENTUK KEINDAHAN CINTA SELAMAT SEJAHTERALAH SEJAK LAHIR DAN WAFATNYA. Kekecewaan rakyat terhadap para Sulan dan Rajä2 Jawa serta Raja2 dinusantara terdahulu benar2 mematahkan perasaan ikatan persaudaraan kebangsaan. Ditambah kemelaratan dan kemuakan atas segala kebohongan maupun penindasan yg dilakukan pembesar2 mulai dari Ki Demang Geming iming2 hingga orang2 disekitar kekuasaan yg pada keracunan sogokan keju dan roti, opium dan Vodka Rusia melenyapkan kesadaran mrk sehingga rakyat hanya perduli kepada kebùtuhan biologisnya saja dan rakyat sudah kehilangan kepercayaan pada sesama sekalipun benar adanya bahwa masih ada diantara anak2 bangsa yg perduli memperjuangkan nasib mrk justru sebaliknya tidak akan mendapat dukungan rakyat bahkan sebaliknya kebijakan VOC melalui para anjing2nya dapat dgn mudah menyingkirkan mrk bahkan raja sekalipun bila raja yg berkuasa tsb coba2 tidak mau bekerjasama dgnnya atau ada diantara raja dan sultan yg berani menentang kehendak VOC. Seringkalinya dibohongi dgn janji2 kosong yg melenyapkan kemampuan diri utk mempercayai sesama ditambah kemelaratan yg menjadi penyebab daya saing dan pilihan hidup pun tak ada maka hanya siapa yg mau menghapus rasa laparlah yg disembah. Oleh karena itu sebenar apapun dan sekuat apapun serta sejujur apapun seseorang mengupayakan, memperjuangkan kepentingan mrk tetap sulit dipercaya boro2 bila mau diajak bahu membahu saling tolong menolong membangun kehidupan bersama semua manusia akan dianggap sama dan rakyat berfikir semua sama persetan kebenaran dan kejujuran yg terpenting bayaran siapa yg membayar utk menutupi keperluar sekarang mending dibohongi dapat imbalan ketimbang tetap dibohongi yg tak dapat apa2. Itulah keadaan saat ini yg sama persis dgn masa2 sebelum diutusnya para Nabi dan saat nusantara dikuasai bangsa2 asing. INI NYATA BOS KEADAANNYA SAMA PERSIS DGN SEJARAH MASA LALU MENENGAH DAN SEKARANG. DAN ADAKAH NANTI BAGI BANGSA INI ADAKAH NANTI SPT APA YG DINANTI-NANTIKAN BANGSA ISROIL DAN ARAB YAITU MASA KEPEMIMPINAN PARA NABI. ADAKAH NANTI ATAS BANGSA INI.? Yg pasti Indonesia belum Merdeka sbb Singapura yg sebesar sebutir debu ketimbang Nusantara saja sudah berani kurang ajar dgn bangsa ini bahkan dgn penguasa kekuatan bangsa ini. Silakan pilih apakah penjajahan sesama anak bangsa demi bangsa asing dilanjutkan hingga Nusantara hanya cerita atau mau diakhiri.!?! Bila fasilitas dan segala kemewahan dgn mengabaikan penderitaan sesama bangsa terus terjadi maka orang2 sejenis kalian terdahulu sudah pernah merasakan akibatnya karena apa yg telah mrk usahakan yg mrk anggap dapat melindungi dan menjamin sanak keluarga mrk nyatanya sia2. Aku umat Islam yg nabiku tidak mengajarkan kebencian serta rasis thd orang lain, islam yg kuyakini mengajarkan agar aku bersikap adil terhadap manusia karena Tuhanku menyikapi kasih sayangnya diukur dari kasìh sayang hambanya terhadap sesama penghuni bumi." BILA KAMU MENGASÌHI YG ADA DIBUMI MAKA SEKALIAN YG ADA DILANGITPUN AKAN MENGASIHI KAMU." aku juga mengerti keadaan bangsa2 lain yg sumber daya alamnya tak semakmur nusantara lgpl Tuhanku ciftakan segala sesuatunya teruntuk kebahagiaan dan kesejahteraan seluruh umat manusia artinya umat manusia disuruh saling tolong menolong utk kebaikan sesama manusia. Mamun berhuang mayoritas bangsakulah yg justru hidupnya banyak yg tidak layak atau melarat tentu tidak masuk diakal bila kita mengatas namakan pergaulan dan kerjasama internasional atau berkoar memikirkan dan menolong bangsa asing sedangkan bangsa sendiri saja parah keadaan hidupmya.
Ajaran Islamku dan Nabiku mengajarkan agar umatnya memperbaiki diri dan menyelamatkan diri terlebih dahulu sblm menolong orang lain dan itu masuk diakal. " SELAMATKANLAH DIRIMU DAN KELUARGAMU DARI NERAKA." Jelas sesuai dgn kondisi khususnya umat Islam dan bangsa Indonesia umumnya, saat ini yg carut marut dalam kemelaratan dan kemiskinan. Setelah usai maka wajarlah dan wajiblah kita memikirkan bangsa2 asing yg memerlukan. Jangan seperti pribahasa ini." SEMUT DISEBERANG LAUTAN KELIHATAN NAMUN GAJAH DIPELUPUK MATA TIADA KELIHATAN." Pribahasa tsb berlaku utk banyak hal karena pribahasa tsb menjelaskan tentang kenaifan manusia yg berkoar tentang yg jauh namun tak perduli pada kenyataan yg didepan mata.

Senin, 21 April 2014

ISSUE ALIRAN SESAT

Issue gencarnya penayangan seputar aliran sesat di media2 baik media cetak maupun elektronik benar2 menjerumuskan akal sehat manusia yg phobia krnnya. Masyarakat yg pada umumnya sibuk mikirin urusan finansial dan dijauhkan dari pendalaman pengetahuan dalam hal spiritual atau prinsif2 ajaran Tuhan benar2 menjadi kering gerontang dgn penuh kegelisahan dan kecurigaan yg hampir terjadi diberbagai lapisan yg tidak hanya sampai disitu bahkan sudah sampai menjerumuskan masyarakat kedalam perseteruan dan kebencian yg tidak hanya berupa tekanan sosial bahkan sudah sampai penggalangan permusuhan dan kebencian antara satu warga kewarga masyarakat lainnya dan tidak jarang juga hal tsb berujung menjadi hal2 yg bersifat kekerasan baik fisik maupun mental. Sungguh sikap2 pengecut tsb tidaklah layak dilakukan setiap tokoh masyarakat bila hal itu sifatnya urusan legitimasi pengaruh atau kendali sosial dan juga kepentingan ekonomi bila alasannya kebenaran dan perlindungan serta menghindari umat agar tidak terjerumus dan terpengaruh ke aliran sesat Tokoh2 umat yg senantiasa memposisikan diri sbg orang2 yg mengusai ilmu2 ke ilahian dgn baik dan benar dan memiliki wawasan yg luas dan kestabilan mental karena memiliki dasar2 keilmuan yg dapat dipertanggung jawabkan kebenaran dan bukti keilmuanya yg sesuai kenyataan ketimbang kebanyakan umat yg labil dan rendah pengetahuannya serta oknum2 yg dituding sbg pemimpin aliran sessat yg pada umumnya dianggap sbg orang yg menyimpulkan ajaran tanpa pengetahuan yg memadai dan keluasan serta kedalaman pengetahuan keilmuannya seputar ajaran Islam. Lantas mengapa tidak diupayakan dgn caya yg terhormat sesuai dgn predikat keilmuan Sekiranya para Ulama dgn predikat ke Ulamaannya mau mengatasi segala kekhawatirannya terhadap masyarakat agar tidak terjerumus kedalam aliran sesat alangkah baiknya bila pelaku yg dituding sbg penyebar aliran sesat bersama segala kesaksian pengikutnya diungkapkan secara transparan kemuka publik melalui media elektronik tanpa rekayasa dan intimidasi melainkan dgn cara yg terhormat yakni atas dasar fakta keilmuan dan dgn cara dialog atau bedah materi ajaran yg diketahui masyarakat luas. Diulang tanpa paksaan atau intimidasi spt contoh seorang yg dituduh telah menyebarkan aliran sesat yg dilaporkan atau digelandang polisi sbg tahanan jelas mrk akan ketakutan dan dgn bgt mrk akan mau saja mengalah dan mengakui sesat serta tunduk kepada kehendak perjanjian yg dibuat tokoh2 yg mengaku berhak memberi label sesat dan tidak terlebih lagi bila orang tsb yg rumahnya digrebek warga . Wajarlah bila mrk mau mengalah dan mengakui kesesatannya namun bukan berarti mrk benar2 mengetahui dan mengakui karena berdasarkan ilmu akan kesesatannya. Sbb itu yg diakibatkan karena keterpaksaan dan dipaksa utk mengalah pada kehendak para tokoh yg memaksakan kemenangan harus difihaknya meski caranya tidak sesuai predikat status keulamaannya yg berilmu yg seharusnya mengedepankan kebenaran ilmu. Bila ulama benar2 seorang ulama yg mumpuni akan keilmuannya jelas harus berani membongkar kesesatan mrk yg dituding sesat dgn bukti kebenaran ilmunya dan hal tsb diketahui masyarakat luar sekaligus sbg edukasi bg masyarakat agar jelas pengetahuan masyarakat bahwasanya ulama anutannya memang layak dipercaya dan terbukti ketimbang orang2 sesat tsb
Mengapa Ulama tidak pernah melakukan konfrotir yg diketahui masyarakat luas tentang kebenaran keilmuan dari keulamaannya.? Seharusnya mrk yg dianggap penyebar aliran sesat karena keterbatasan pengetahuan seputar ajaran Islam tsb dapat diketahui masyarakat secara luas melalui konfrotir pengetahuan antara ulama dan penyebar aliran sesat dgn cara yg jujur dan terbuka serta tanpa adanya hal2 yg bersifat mengumbar kebencian atau permusuhan terlebih lagi pemaksaan yakni perasaan terintimidasi yg dirasakan tertuduh penyebar aliran sesat tsb. Mengapa ulama yg katanya memiliki wawasan yg luas dan pengetahuan yg dalam ketimbang orang2 sesat yg ilmunya pas2an tsb tidak mau membuktikan secara terbuka agar diketahui masyarakat bahwasanya ulama tsb pantas dianggap ulama krn keluasan wawasan dan kedalaman serta kebenaran keilmuannya ketimbang pengajar aliran sesat tsb.? Mengapa tidak dgn cara itu saja agar umat mengetahui dgn jelas mana yg sesat dan tidaknya dan dgn bgt maka para penyebar aliran sesat akan mati kutu dan tidak mampu menyebarkan kesesatannya. Ayo ulama lakukan itu agar predikat ulama yg disandang memang benar2 dapat diandalkan keulamaannya bukan pencitraan dan pembentukan opini umat sefihak serta tak teruji keilmuan. Antimo mendaptar utk dianggap aliran sesat dan siap mempertanggung jawabkan selagi caranya sbgmn apa yg dijelaskan dalam status2 yg kubuat jika memang aku dianggap sesat. Aku muak dgn propaganda dan intimidasi yg memanfaatkan hukum guna pemaksaan label kebenaran kelompok dan golongan. Seharusnya hukum itu berperan utk mengadili dan memberikan sangsi atas pelanggaran yg dilakukan warga negaranya bila bukti kesalahannya dgn syah dan meyakinkan terbukti tanpa adanya paksaan krn intimidasi barulah kepolisian menjebloskan orang tsb kepenjara. Bila bgt baru pantas dianggap ulama yg memang benar dan layak utk ditaati umat.

Alif Ilahi

Alif.=Ilahi. 
Lam=Makshudii. 
Mim=Ridhoka. 
Robb=Muhabbatika. 
Pohon=Laa ilaha 
il-lalloh=Makrifatika.." ISLAM." Tolong diteliti isi kitab suci ( Kitäbullah ) apakah yg ada Asbabul Nuzulnya yg lebih banyak ataukah yg tidak.? Jangan keasyikan menceritakan ajaran Islam karena Asbabul Nuzul tsb lalu Kitabulloh dianggap buku cerita
dan teliti juga isi kitabulloh yg mana yg lebih banyak, apakah ajaran tentang ceremonial ritual atau ilmu dan kemanusiaan.

Aliran sesat

ALIRAN SESAT." Beriman pada suatu ajaran tidak salah dan bukan masalah bgtpl meyakininya. Antara aliran satu kedengan aliran sesat lainnyapun berbeda pengajar dan pengikut serta ajaran yg mrk percayai. Jenis dan muatan kesesatan suatu ajaranpun berbeda-beda demikian juga cabang ilmu yg diajarkan pada orang2 yg berakal. Ajaran sesat dari aliran sesat dgn fakultas atau Mazhab kesesatannya yg berbeda-beda tidak akan pernah ketemu kesefahaman dgn yg tidak sesat sbb jangankan ajaran aliran sesat yg ngalor ngidul tak jelas arah ajarannya karena kesesatannya tsb kedengan yg tidak sesat, sedangkan sesama pengikut aliran sesat dan antar geng aliran sesat yg berbeda jalan sesatnya saja tidak akan ketemu bahkan akan saling tuding sesat diantara sesama orang sesat tergantung kekuatan masa dan pengikut kesesatannya yg mana yg paling kuat dan banyak serta yg mana yg paling lemah dibelahan dunia ini. Tentu yg sesat banyak pengikut akan berkuasa dan berhak mendikte kelompok sesat amatir yg minoritas. Bahkan bila kelompok sesat tsb jauh lebih besar dan dominan karena banyak pengikut justru dapat mengalahkan kebenaran bila pengilut kebenaran disuatu wilayah atau negara tsb adalah minoritas dan bisa sebaliknya dianggap sesat atau dibunuh dan dihancurkan pengikut aliran sesat yg dominan. Artinya dominasi populasi pengikutpun dapat jadi ukuran kemenangan atas suatu aliran baik antara sesama kesesatan maupun antara yg benar dgn yg sesat,
Perbedaan antara ilmu yg benar kedengan aliran sesat sebenarnya amat mudah. Sifat2 ajaran atas dasar Ilmu yg benar. 1. Tak perduli apakah mau diikuti ataupun tidaknya krn prinsif2 ilmu adalah kebaikan atas yg menerimanya yg tak ada kerugian atas yg memberikannya. 2. Tak memiliki kepentingan sehingga tak bersikap memaksa melainkan karena kasìh sayang. 3. Tak pernah takut ditinggalkan dan dijauhi sehingga tak akan berupaya atau berusaha gunakan perbuatan utk tipu daya dgn maksud melenyapkan orang2 yg sesat yg dianggap kontra pengetahuan. Sbb ilmunya sudah cukup atas pribadinya utk menjalani kebaikan hidupnya oleh karena itu anggapan ilmu persetan orang2 sesat yg tak mau gunakan akal dan ikuti kebenaran. Karena kepentingan bgnya hanya pada ilmu bukan orang sedangkan ajaran sesat tergantung pada banyak dan sedikit orang yg dapat dia sesatkan utk dijadikan pengikutnya karena jumlah pengikut bagi orang sesat adalah ukuran kekuatan dukungan dan pendapatan sbgmn peternak yg memiliki banyak binatang peliharaan. 4. Ajaran yg atas dasar ilmu akan tidak menyukai bila yg diajarnya tetap goblok dan tak mengerti atau menjadi baik dgn ajarannya. Sedangkan ajaran sesat akan ketakutan kalau orang sesat tsb banyak tanya mengkritisi ajarannya dgn cara gunakan akal makanya orang sesat amat takut bila muridnya berfikir dan mengkritisi dgn argumen yg jelas dan tajam. Ajaran sesat merasa untung dan senang dgn muridnya yg percaya saja dan malas mikir atau bodoh. 5. Ajaran atas dasar kebenaran ilmu tidak takut muridnya berteman dgn orang sesat. Justru akan menganggap goblok dan rugi sendiri muridnya yg jadi sesat sedangkan ajaran sesat amat ketakutan kalau muridnya ikutin orang lain krn khawatir ditinggalkan murid yg berimbas dia kurang kekuatan dan pendapatan. 5. Ajaran yg tidak sesat mengajak orang menguras kemampuan berfikir hingga tidak jarang orang2nya dibuat pusing meski akhirnya menemukan jawaban. Sedangkan ajaran sesat memberikan angan2 kebahagiaan dan ketentraman,
Ajaran sesat mengajak manusia berkhayal tentang kesenangan dan mengedepankan bujuk rayu kelembutan utk memikat sedangkan ajaran yg berdasarkan ilmu mengédepankan penggunaan pemikiran dan kecerdasan utk mengkritisi,
Guru Matematika tidak pernah menyalahkan Guru yg mengajarkan Bahasa dan tidak juga menganggap sama pelajaran Bahasa dgn Matematikan sekalipun kedua ilmu tsb sama penting dan baiknya sesuai penempatannya. Guru Matematika maupun Guru Bahasa tidak akan khawatir bila muridnya mempelajari kedua ilmu tsb dan menggabungkannya maka jadilah cabang ilmu yg ketiga yg akan meluruskan kedua ilmu yg diajarkan dan dipelajari kedua perguruan tsb. Ilmu bahasa dan Matematika yg disatu padukan akan menjadikan manusia mengucapkan kata2 yg dapat dipertanggung jawabkan karena setiap kalimat yg terucap akan sesuai perhitungan atas orang2 yg memiliki pengetahuan berhitung. Itulah bilangan yg sudah KUBILANG DARI TADI BUKAN SIAPA BILANG BGT ATAU SIAPA YG BILANG BGT.

Selasa, 15 April 2014

IHYA' ULUMUDDIN

" Ihya Ulumuddiin. Hiduplah dgn beragai pengetahuan yg beradab episode pertama. PERUMPAMAAN NAFSU HALUS MANUSIA SBGMN SEORANG RAJA YG BERADA DIDALAM SUATU NEGERI YG DIKUASAINYA.
Ihya Ulumuddiin. Hiduplah dgn pengetahuan yg beradab. Episode perdana. " TUAN HENDAKLAH TAHU, BAHWA BADAN ITU SEPERTI SEBUAH NEGARA DAN AKAL ITU MERUPAKAN SEORANG RAJA YG MENGATUR NEGARA
Ihya Ulumuddiin. Hiduplah dgn pengetahuan yg beradab.episode perdana." AKAL SEUMPAMA SEORANG PEMBURU YG MENGENDARAI KUDA. SYAHWAT ITU SEUMPAMA KUDA DAN AMAROH ITU SEUMPAMA ANJINGNYA."
ANDAIKATA HATI BANI ADAM TSB TIDAK DIKELILING SETAN MAKA PASTILAH MRK MAMPU MELIHAT RAHASIA LANGIT.
APA BILA ALLOH MENGHENDAKI KEBAIKAN KPD MANUSIA MAKA ALLOH AKAN MENJADIKAN UTKNYA PENASIHAT DARI HATINYA SENDIRI. HATI ORANG2 MUKMIN ITU BERSIH, DIDALAMNYA ADA LAMPU YG BERSINAR DAN HATI ORANG2 YG INGKAR ITU HITAM DAN TERBALIK
BARANGSIAPA YG HATINYA MENJADI PENASIHAT BAGINYA.
BARANGSIAPA YG BERBUAT DOSA IA AKAN DIJAUHI OLEH AKALNYA YG TAK AKAN PERNAH KEMBALI LAGI KPDNYA. BARANG SIAPA YG MELAKUKAN APA2 BERDASARKAN PENGETAHUAN MAKA ALLOH AKAN MEWARITSKAN KPDNYA ILMU YG BELUM DIKETAHUINYA.
" SAYA MELIHAT DUA AKAL. AKAL YG MENJADI DHORURY DAN AKAL YG MUKTASABAH. TAK BERGUNA YG DIDENGAR BILA TANPA YG MENJADI TABIAT. HR.Ali RA
" APABILA MANUSIA MENDEKAT KPD ALLOH DGN BERBAGAI KEBAJIKAN MAKA HENDAKLAH ENGKAU MENDEKAT KPDNYA DGN AKALMU. HR.ALI RA.
ALLOH TIDAK MENJADIKAN MAKHLUK YG LEBÌH MULYA ATASNYA DARIPADA AKAL. wa man kaana fii hadzihi akmaa fahuwa fil akhiroti akma wa adhollu sabiilan." al isro ayat 37. Barangsiapa yg buta disini maka ia di akherat kelak akan buta dan sesat jalan.(menjadi gembel)
MAA MIN AHADIN ILLA WA LAHU SYAITHON= TAK SEORANGPUN YG TAK MEMILIKI SETAN.!

Jumat, 11 April 2014

Tega,Tegas,Ketegasan

Tega atau Tegas memiliki dua sifat yg sama sekalipun sikapnya berbeda. Bahkan Tegas bukan hanya tampak layaknya sikap yg Tega namun bisa juga tampak sbg sesuatu yg Kejam atau Tak Perduli. Tak akan pernah ada sikap yg TEGAS bila mengedepankan PERASAAN karena perasaan akan melahirkan putri2 ketidak TEGAAN. TEGAS yg berjenis kelamin PRIA tentunya akan berseteru dgn TEGA yg mengusik kelembutan yg berperasaan sehingga KETEGASAN bisa dianggap sbg sifat ketidak perdulian dan TEGA bahkan bisa dianggap sosok pemeran antagonis bahasa dgn julukan KEJAM padahal TEGAS adalah sikap keras yg benar demi kebaikan keputusan yg diambil oleh setiap pemikiran dan pertimbangan perasaan yg sudah di TIMBANG DGN MATANG/HANGAT. Jelas itu akan sesuai dgn nilai bobot, bibit dan bebet volume segala sesuatu yg menjadi isi sebuah TIMBANGAN utk mengetahui ukuran segala sesuatu yg ditimbang terkecuali bila timbangan yg digunakan tsb rusak atau dirusak atau juga nilai angka2 pada timbangannya sudah tak jelas lagi sehingga angka2 1, 2, 3. 4 dstnya utk dijadikan patokan ukuran bobot ,
" QS.83 ayat 1 s/d 3. Berkata." KECELAKAAN BESAR ATAS ORANG2 YG CURANG, yaitu ORANG2 YG APA BILA MEREKA MENAKAR (KAR-UKUR-MENIMBANG) BUAT ORANG LAIN, MEREKA MENGURANGI. DAN APA BILA MEREKA MENAKAR ATAU MENIMBANG BUAT DIRINYA SENDIRI SENANTIASALAH ORANG TSB MINTA DIPENUHI ATAU DICUKUPKAN." Susunan ayat tsb kalimatnya sengaja tak sesuai dgn teks ayat yg terdapat pada kitabulloh dgn sbb kalimat yg terdapat pada ayat tsb menegaskan tentang sikap pribadi orang yg celaka mengharapkan didahulukan dirinya yg jadi penyebab oknumnya disebut dalam ayat tsb lebih dahulu sedangkan orang lain yg menjadi objek kecurangan pada ayat tsb disebutkan pada ayat berikutnya. Kesengajaan tsb memang disengejakan tentu saja teruntuk mrk yg memiliki pandangan yg jeli dalam memahami perkataan. Selain itu kalimat yg berbunyi sbgmn teks ayat tsb yg gunakan kata BAGI dan UNTUK pun sengaja dirobah dgn kata BUAT sbgmn contoh teks ayatnya sbb. 1)."KECELAKAAN BESAR BAGI ORANG2 YG CURANG menjadi KECELAKAAN BESARLAH UNTUK ORANG2 YG CURANG.?" 2) yaitu ORANG2 YG APA BILA MENERIMA TAKARAN DARI ORANG LAIN MRK MEMINTA DIPENUHI. menjadi. Yaitu ORANG2 YG APA BILA MENERIMA TAKARAN(KAR/UKURAN/TIMBANGAN) DARI ORANG LAIN MEREKA MINTA DIPENUHI(DIGENAPI/DICUKUPKAN/DISEMPURNAKAN). 3). DAN APA BILA MEREKA MENAKAR ATAU MENIMBANG UNTUK ORANG LAIN, MEREKA MENGURANGINYA menjadi DAN APA BILA MRK MENAKAR ATAU MENIMBANG BUAT (Bukan UNTUK) ORANG LAIN MEREKA MENGURANGINYA.

Perasaan

PERASAAN atau NALURI atau KEINGINAN atau KECENDERUNGAN atau INSTING atau SELERA atau KEMAUAN atau HAWA NAFSU atau DORONGAN UTK SUATU HAL tak dapat dipungkiri bahwasanya itu pasti dimiliki oleh setiap makhluk hidup yg bukan hanya ada pada manusia. Akan tetapi Kecerdasanlah yg mengatur kebenaran dan pengetahuan guna memahami dgn sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya atas semua itu sehingga dianggap sesuai atau pantas serta baik dan benar adapun utk itu maka akal fikir dan akal budilah yg dapat dijadikan ukuran kwalitas manusia darihal apa yg menjadi kecenderungan dan keinginannya sedangkan hal tsb tidak dimiliki makhluk binatang. Oleh karena itu alasan manusia yg dianggap layak utk memposisikan dirinya dgn segala tingkah laku, sikap pribadi dan kecenderungan prilaku manusianya dapat diterima dan layak diapresiasi serta diposisikan sbg manusiapun dapat dipastikan ukurannya adalah AKAL BUDI DAN AKAL FIKIR DAN BUKAN HANYA KEINGINAN PRIBADI KARENA SETIAP BINATANG PUN MEMILIKI KEINGINAN SBGMN MANUSIA.