Laa Iqroha fid Diin." bila itu diterjemahkan dgn arti
umumnya terjemahan maka itu akan berarti "TIDAK ADA PAKSAAN UTK
BERAGAMA." Dan menurut terjemahan yg ada malah ayat tsb ditambah
terjemahannya menjadi." TIDAK ADA PAKSAAN UTK MEMELUK AGAMA ISLAM."
artinya buku tsb bukan lagi buku "TERJEMAHAN MELAINKAN BUKU TAFSIR."
sekiranya ayat tsb ditafsirkan sesuai teks saja mungkin tak jadi soal sbb itu
bisa bermanfaat bg umat utk memahami namun berhubung penafsirannya sudah
bersifat memaksakan pendapat si pembuat tafsir maka ranculah jadinya. Spt
contoh sbb. Bila DIIN diartikan AGAMA (Bhs. SANSEKERTA) yg bila diterjemahkan
lg kedalam bhs Indonesianya maka kata AGAMA itu artinya adalah ATURAN dan ayat
yg berbunyi LAA IQROHA FIDDIN tsb berarti TIDAK ADA PAKSAAN UTK BERATURAN. Oleh
karena itu maka orang yg berfikiran waras akan mempertanyakan hal tsb dgn
pertanyaan sbb.
1. MUNGKINKAH KETERATURAN DAPAT TERWUJUD BILA TIDAK ADA
PENERAPAN ATURAN.
2. MUNGKINKAN PENERAPAN ATURAN DAPAT TEREALISASI BILA TIDAK
DISOSIALISASIKAN.
3. MUNGKINKAH PENERAPAN DAPAT TERLAKSANA EPEKTIF BILA TAK
DIPAKSAKAN.
4. MUNGKINKAH SUATU KEBIJAKAN ATURAN DAPAT TERPENUHI AGAR
DAPAT MEWUJUDKAN KETERATURAN SESUAI TATANAN HIDUP BILA HAL TSB DISERAHKAN
KEPADA TIAP2 PRIBADI UMAT MANUSIA GUNA MENENTUK PILIHAN DAN SELERA ATURAN YG
DISENANGI DAN SESUAI KEINGINAN MASING2 TANPA PEMAKSAAN.?
Sudah dapat dipastikan negara2 akan bubar bila tiap2 negara
tidak memiliki peraturan dan perundang undangan yg sifat penerapannya tanpa
adanya tindakan pemaksaan. BUKANKAH SANGSI PIDANA, DENDA ATAU PERDATA ATAS
SIAPAPUN YG MELAKUKAN PELANGGARAN ADALAH SUATU BENTUK PEMAKSAAN AGAR ATURAN TSB
DAPAT TERLAKSANA SESUAI HUKUM DAN PERUNDANG UNDANGAN,
Laa iqroha fid Diin. Bagaimanakah bila kata DIIN tsb
diartikan AGAMA ISLAM atau AGAMA dan juga diartikan PEMBALASAN. Dan
bagaimanakan bila suatu kata dalam bhs asing diterjemahkan dgn bhs asing pula
dan ditafsirkan.? Atau bagaimanakah bila suatu bhs diterjemahkan dgn
penerjemahan yg tak dapat dijadikan patokan ilmu bhsnya sehingga bisa diartikan
bermacam macan dan menjadi penyebab kemunculan multi tafsir.? Dan bagaimanakah
bila arti kata DIIN tsb adalah PERADABAN lalu terjemahan LAA IQROHA FIDDIIN tsb
diterjemahkan TIDAK ADA PAKSAAN UTK MENJADI ORANG2 YG BERADAB. Atau
BERPERADABAN.?
QS.77 dari judulnya saja sudah ngawur yakni AL MURSALAT
ditafsirkan dgn MALAYKAT YG DIUTUS. Padahal pada ayat 5 dan 6 nya berbunyi sbg
berikut."
DAN (MALAYKAT2) YG MENYAMPAIKAN WAHYU. UTK MENOLAK ALASAN
ATAU MEMBERI PERINGATAN.!!! apakah
KITABULLOH TSB BUKAN BERISIKAN WAHYU. DAN SIAPAKAH YG MENYAMPAIKAN AJARAN YG
TERDAPAT PADA KITABULLOH KPD UMAT MANUSIA SAAT INI.? Patut juga dipertanyakan
BILA MALAYKAT DAN SYSTEM PERWAHYUAN SBGMN APA YG DIKENAL UMAT SESUAI DGN APA YG
DIAJARKAN PARA TOKOH2 YAKNI MAKHLUK LUAR ANGKASA YG TURUN KEBUMI YG DIKENAL
BERNAMA JIBRIL DAN MENGAJARKAN ORANG ARAB DAHULU YG BERINISIAL MUHAMMAD ARTINYA
KITABULLOH SAAT INI BUKAN KITAB WAHYU?
QS.77 ayat 5 dan 6." DAN (MALAYKAT2) YG MENYAMPAIKAN
WAHYU. UTK MENOLAK ALASAN ATAU MEMBERI PERINGATAN.!!!.." APAKAH KITABULLOH
SAAT INI BUKAN WAHYUH.?!! DAN BILA WAHYU LANTAS SIAPAKAH YG MENYAMPAIKAN AJARAN
KITABULLOH TERHADAP UMAT AGAR UMAT TAK DAPAT MENGEMUKAKAN ALASAN. APAKAH
MALAYKAT ATAU MANUSIA.? Hal itulah yg jadi penyebab kesesatan persepsi sehingga
LIA EDEN DAN MIRZA GULAM DAN ADA BANYAK YG BERASUMSI SBG ROSUL. JIBRIL DAN NABI
dgn sbb mereka merasa sbg penyampai ajaran kitabulloh yang notabene adalah
wahyu Tuhan. Bila kata ALMURSALAT DIARTIKAN UTUSAN2 ATAU MALAYKAT2 YG DIMAKSUD
MAKHLUK LUAR ANGKASA ATAU ROSUL2 TERDAHULU ARTINYA PENYAMPAIAN AJARAN
KITABULLOH SUDAH TERPUTUS SAAT INI KRN TIDAK ADA LAGI ROSUL DAN JIBRIL SUDAH
PENSIUN MENYAMPAIKAN WAHYU. Pertanyaannya. Lantas siapakah yg dimaksud pada
ayat 4.5 dan 6. DAN MALAYKAT2 YG MEMBEDAKAN ANTARA YG HAK DAN YG BATHIL DGN
SEJELAS-JELASNYA. DAN MALAYKAT YG MENYAMPAIKAN WAHYU UTK MENOLAK ALASAN ATAU
MEMBERI PERINGATAN.? Tentu umat sekarang wajar bila menjadi sesat karena
mempunyai alasan utk sesat sbb umat sekarang tidak diutus seorangpun utusan
agar mendapatkan penjelasan seputar ajaran kitabulloh yg tentunya wahyu Alloh
utk diajarkan dan disampaikan pada mrk karena MALAYKAT DAN ROSUL SUDAH TIDAK
ADA LAGI DAN WAHYU SUDAH TIDAK ADA LAGI ARTINYA UMAT BERASALAN UTK MENJADI
SESAT. Lantas apakah KITABULLOH YG DIKENAL UMAT DGN SEBUTAN ALQURAN SAAT INI
BUKAN WAHYU TUHAN.? DAN BAGAIMANA KETERANGAN TENTANG ALQURAN SBG MUKJIZAT NABI
MUHAMMAD YG BERLAKU HINGGA AKHIR ZAMAN TSB.? Bila penyampainya tidak ada lg
lantas bagaimanakah umat sekarang bisa tahu dan membedakan antara hak dan
bathil sedangkan Jibril dan Rosul itu dijadikan oknum pribadi makhluk yg jadi
penyebab ada orang2 yg mengaku itu lalu ditangkap karena dituding sesat dan
bagaimanakah kelanjutannya bila bgt apakah harus diputuskan bahwasanya ajaran
islam sudah tidak perlu lg diajarkan karena pengajarnya sudah tamat sejak
dahulu.?